Menata ulang kamar dengan dekorasi kamar yang baru bisa menjadikan aktivitas kamu semakin menyenangkan, lho. Lalu, kira-kira seperti apa dekorasi kamar yang bakal ‘in’ di tahun 2020?

Yuk, kita lihat artikel berikut!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Kamarku Istanaku

Tempat favorit di rumah bagi banyak orang pastinya adalah kamar tidur. Kaum rebahan suka sekali berlama-lama di ruangan ini.

Tidak hanya untuk beristirahat, kamar tidur juga menjadi tempat untuk relaksasi bahkan tempat mengerjakan tugas.

Oleh karena itu, gak ada salahnya untuk mendesain ulang ruangan favorit kamu ini dengan desain yang bakalan tren di tahun ini.

 

Tren Desain Kamar yang ‘in’ di 2020

Tahun mulai berganti, begitu juga dengan tren yang ada saat ini, termasuk tren desain kamar tidur. Seperti apa ya? Yuk, intip bareng-bareng!

 

#1 Minimalist Bedroom

Desain kamar minimalis mencirikan kamar yang sederhana dan tidak berlebihan. Untuk tahun 2020 kamar tidur minimalis dengan personal touch akan jadi tren.

Kamu bisa menambahkan dekorasi sesuai keinginan sehingga terkesan unik. Misalnya, menambahkan pajangan dinding atau furnitur berdesain sederhana yang sesuai seleramu.

Desain minimalis sendiri sangat erat dengan warna-warna netral dan monokrom sehinga membuat kamar terlihat luas dan elegan.

Ini Inspirasi Dekorasi Kamar Yang Bakal 'In' Di 2020! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Bikin Betah, 10 Desain Kolam Renang Minimalis di Rumah Anda]

 

#2 Furnitur Kayu

Material alami akan sering ditemukan dalam desain kamar tidur 2020. Mulai dari furnitur kayu, ornamen anyaman bambu atau kayu, hingga batu-batu alam.

Furnitur bermaterial alami seperti kayu itu harganya mahal. Tapi, dengan perawatan yang tepat furnitur kayu bisa awet hingga diturunkan ke anak dan cucu, lho.

Desain ini bermain dengan warna natural seperti beige dan off-white. Penggunaan furnitur kayu juga membuat ruangan jadi tambah homey.

 

#3 Konsep Unfinished Bedroom

Dinding dengan aksen unfinished atau tidak selesai jadi tren favorit desain kamar tidur 2020. Kesan pelapukan alami pada dinding membuat kamar tidur terlihat artsy.

Permukaan dinding yang kasar rupanya jadi tren terbaru untuk desain ruangan. Alih-alih terlihat kumuh, kan, desain kamar dengan dinding kasar malah terlihat eye catchy!

 

#4 Desain Kamar Farmhouse

Desain farmhouse memberi kesan segar dan nyaman. Dekorasi dengan permainan warna natural seperti beige, off white, abu-abu, dan putih menjadi ciri khas desain kamar tidur farmhouse.

Kamu bisa menambahkan lampu berdesain modern, kursi retro, atau furnitur dengan desain unik. Tanaman hijau dalam pot kecil juga bisa memberikan sentuhan akhir yang segar!

Ini Inspirasi Dekorasi Kamar Yang Bakal 'In' Di 2020! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Bosen yang Gitu-gitu Aja? Cek 10 Inspirasi Desain Kamar Kost]

 

#5 Gaya Boho Natural

Kalau kamu ingin kamar yang nyaman, alami dan rapi, desain dengan gaya boho ini adalah jawabannya. Desain boho banyak bermain dengan kain dan warna-warna natural dan pastel.

Namun, desain kamar tidur boho pada tahun 2020 akan terlihat berbeda, nih. Kamu akan lebih banyak menemukan furnitur bermaterial alami seperti kayu dan bambu yang memberikan kesan fairy.

 

#6 Nuansa Ungu

Kamar tidur dengan nuansa warna ungu memberikan suasana elegan dan cocok untuk relaksasi. Agar tidak monoton, kamu bisa menggunakan berbagai tingkatan warna ungu serta varian material.

Hal ini akan memberikan kesan timeless dan unik. FYI, warna ungu juga bisa membangkitkan memori-memori indah, lho.

 

#7 Gaya Oriental

Gaya oriental bisa ditemukan di berbagai dekorasi. Mulai dari warna cat dinding, pajangan dinding, furnitur, hingga material yang digunakan saat tidur. Desain kamar tidur bergaya oriental itu menggunakan warna earthy, kuning, dan bata.

Selain itu katun dan linen menjadi material favorit untuk seprai, sarung bantal, dan selimut.

Untuk menambah kesan oriental, kamu bisa menambahkan ornamen seperti bunga sakura atau burung liar.

Ini Inspirasi Dekorasi Kamar Yang Bakal 'In' Di 2020! 03 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Ide Model dan Desain Pagar Rumah Berkualitas dan Murah]

 

#8 Tren Warna Netral

Gaya kamar tidur ini cocok untuk kamu yang ingin tampilan kamar gak ribet. Punya lebih banyak ruang untuk bergerak, tapi tetap terlihat menarik,

Gunakanlah warna-warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu untuk mempertegas desain kamar tidur yang sederhana.

Ingin menambahkan sentuhan elegan pada desain kamar? Kamu bisa menambahkan lampu gantung berdesain unik. Desain kamar tidur ini akan membuat waktu istirahatmu semakin berkualitas.

 

Nyaman Gak Perlu Mahal

Kamu bebas berkreasi dengan desain kamar tidur yang diinginkan asalkan tidak sampai mengeluarkan biaya berlebih yang akan mengganggu keuangan kamu.

Mendesain ulang kamar tidur tidak perlu dengan biaya mahal, yang terpenting adalah kamu nyaman dengan suasana kamar yang akan meningkatkan pula kualitas tidur kamu.

 

Itu dia beberapa inspirasi desain kamar tidur yang bakal ‘’in’ di tahun ini. Desain mana yang kamu sukai? Tulis di kolom komentar, ya. Dan jangan lupa share artikel ini ke Sobat Finansialku lainnya. Terima Kasih.

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 26 Januari 2020. 8 Inspirasi Desain Kamar Tidur 2020 untuk Tahun Baru yang Lebih Semangat! Rukita.co – http://bit.ly/2HUEOb0
  • Yuhan Al Khairi. 30 Januari 2020. Inspiratif! Berikut 13 Desain Kamar Tidur Utama Terbaru Tahun 2020. 99.co – http://bit.ly/2vcXCj5

 

Sumber Gambar:

  • Dekorasi Kamar 1 – http://bit.ly/2HUEOb0
  • Dekorasi Kamar 2 – http://bit.ly/2HUEOb0
  • Dekorasi Kamar 3 – http://bit.ly/2HUEOb0