Suka travelling? Anda harus kunjungi destinasi wisata prioritas Indonesia yang bikin betah dan ketagihan berikut ini!

Anda berjiwa traveling atau akan berlibur dalam waktu dekat? Jika ya, tentu saja Anda harus memiliki daftar destinasi wisata prioritas terlebih dahulu. Bingung? Simak artikel ini karena kami akan memberikannya untuk Anda.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Destinasi Wisata Prioritas Indonesia

Siapa yang tidak suka travelling? Sesekali dalam hidup, tidak ada salahnya juga jika Anda ingin mencoba bepergian dan main ke kota lain di luar kota tempat Anda tinggal.

Apalagi, Indonesia memiliki bentang alam yang menarik. Ada banyak lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat liburan.

10 Pariwisata Bali Baru, Salah Satunya Adalah Wisata Langka Dunia 01 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Pariwisata Bali Baru, Salah Satunya Adalah Wisata Langka Dunia]

 

Ditambah, saat ini pariwisata di Indonesia juga sudah semakin marak bahkan didukung oleh pemerintah setempat. Dengan begitu, perkembangannya juga semakin positif dan berdampak baik.

Tahukah Anda destinasi wisata prioritas Indonesia yang harus Anda kunjungi? Belum tahu? Nah, kali ini Finansialku akan membagikan 10 destinasi prioritas Indonesia yang tidak boleh Anda lewatkan berikut ini.

 

#1 Yogyakarta

Bicara tentang destinasi wisata, tentu saja Yogyakarta adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan. Bukan hanya pemandangan alamnya saja yang indah, Yogyakarta juga menawarkan suasana kota yang menarik dan ikonik.

198-Wisata-Jogja-51.-Tugu-Yogyakarta

Tugu Yogyakarta

 

Salah satu keunikannya Yogyakarta adalah adanya layanan Grab yang tidak akan Anda temukan di kota lainnya, yaitu Grab Andong. Sebenarnya, penggunaan moda wisata seperti ini bukan hanya pernah dilakukan Grab di Yogyakarta saja.

Sebelumnya, Grab juga pernah meluncurkan GrabBajay di Jakarta dan GrabBentor di Medan dan Gorontalo.

Dengan berbagai inovasi di Yogyakarta, tak heran jika pengunjung kota ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Di antara banyaknya turis yang datang ke Yogyakarta, sebagian besarnya mengunjungi kawasan destinasi Malioboro.

Kehadiran GrabAndong sebagai transportasi yang ikonik ini membantu banyak wisatawan agar bisa menikmati suasana Malioboro sambil bersantai dan mengikuti gerakan Andong.

 

#2 Danau Toba

Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata andalan yang memang sudah lama dikenal. Keindahan Danau Toba bukan hanya menarik bagi wisatawan lokal saja, tapi juga menarik minat wisatawan mancanegara negara.

Karena itu, tak heran jika Anda akan menemukan banyak sekali turis asing saat berkunjung ke sini.

Liburan ke Danau Toba 01 - Finansialku

Danau Toba

 

Apalagi, Danau Toba juga dikelilingi berbagai spot wisata yang tidak kalah indah untuk dinikmati. Misalnya Palopo yang mirip dengan Ranu Kumbolo, Gunung Pusuk Buhit, Bukit Gajah Bobok, Bukit Siadtaratas, dan masih banyak lagi.

 

#3 Tanjung Kelayang

Yuk Kunjungi 10 Destinasi Wisata Prioritas Indonesia yang Bikin Ketagihan 02 - Finansialku

Pantai Tanjung Kelayang, Belitung

 

Pantai Tanjung Kelayang berada di Belitung dan memiliki keindahan yang luar biasa. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dengan hamparan baru granit raksasa yang mempesona.

Jika Anda memiliki hobi berfoto atau mengambil foto, Pantai Tanjung Kelayang pasti akan membuat Anda jatuh cinta dengan keindahannya.

Untuk bisa mencapai lokasi Pantai Tanjung Kelayang, Anda bisa datang ke sisi utara Pulau Belitung. Pantai ini berada di Kecamatan Sijuk, atau sekitar 27 kilometer dari Tanjung Pandan, Ibukota Kabupaten Belitung.

 

#4 Tanjung Lesung

Tanjung Lesung berada di pesisir Banten. Tempat ini memiliki pantai dengan keindahan yang memukau.

10 Pariwisata Bali Baru, Salah Satunya Adalah Wisata Langka Dunia 07 - Finansialku

Pantai Tanjung Lesung, Banten

 

Anda bisa berenang di pantai yang tenang ini sambil menikmati keindahan bawah lautnya. ada banyak terumbu karang yang bisa Anda nikmati sambil menyelam.

Belum lagi pasir putihnya yang cantik membuat Anda akan jatuh cinta begitu sampai di tempat ini.

 

#5 Kepulauan Seribu

Siapa yang tidak tahu Kepulauan Seribu? Ada banyak pulau yang sering dijadikan destinasi wisata di tempat ini. Misalnya Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka, dan lain-lain.

Kepulauan Seribu memang tidak pernah gagal memanjakan pengunjungnya.

Tempat Wisata di Jakarta - #17 Pulau Tidung - Finansialku

Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

 

Lokasinya yang masih menjadi bagian dari Jakarta juga membuat daerah Kepulauan Seribu mudah dijangkau hanya dalam beberapa jam saja dari pelabuhan.

Ingin liburan tapi nggak ada dananya? Makanya, rencanakan terlebih dahulu dana liburan Anda. Jika dana liburan Anda siap, tidak perlu khawatir lagi tentang biaya liburan Anda. Kapan pun, di mana pun, Anda bisa pergi liburan.


Rencanakan dana liburan Anda dengan aplikasi Finansialku, sebuah aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mencatat, mengelola, bahkan konsultasi mengenai masalah keuangan Anda.

Tunggu apa lagi? Download aplikasinya secara gratis di Google Play Store dan dapatkan manfaatnya sekarang. Anda juga bisa berlangganan dengan investasi sebesar Rp350 ribu saja satu tahun untuk menikmati semua fiturnya tanpa batas.

 

#6 Borobudur

Situs sejarah Borobudur tentu saja sangat wajar jika dijadikan salah satu destinasi wisata prioritas. Siapa yang tidak kenal Borobudur?

Tempat Wisata Jawa Tengah 01 Candi Borobudur - Finansialku

Candi Borobudur

 

Candi yang sudah berusia ratusan tahun ini selalu menarik pengunjung dari dalam dan luar negeri setiap tahunnya. Mulai dari alasan sejarahnya, arsitektur bangunannya, hingga alasan misteri di dalamnya.

 

#7 Bromo Tengger Semeru

Yuk Kunjungi 10 Destinasi Wisata Prioritas Indonesia yang Bikin Ketagihan 03 - Finansialku

Bromo Tengger Semeru National Park

 

Bromo Tengger Semeru adalah sebuah Taman Nasional yang berada di wilayah Bromo. Ada banyak objek wisata yang bisa Anda temukan disini.

Seperti Air terjun Tumpak Sewu, Pura Mandara Giri Semeru Agung, Candi Jago, dan lain sebagainya.

 

#8 Mandalika

Jika bicara tentang Mandalika, tentu saja akan berkaitan dengan perhelatan MotoGP. Wajar saja, karena pada 2021 nanti, Mandalika dikabarkan akan menjadi tuan rumah atas kejuaraan balap motor internasional tersebut.

Yuk Kunjungi 10 Destinasi Wisata Prioritas Indonesia yang Bikin Ketagihan 04 - Finansialku

Mandalika, Lombok

 

Selain menjadi tuan rumah MotoGP, Mandalika sebenarnya memiliki nilai tambah lainnya. Kehidupan pariwisata dan bisnis di Mandalika bisa dibilang adalah yang baik.

Apalagi sejak ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus. Anda bisa menemukan banyak hal menarik dan indah saat datang ke Mandalika ini.

 

#9 Labuan Bajo

Berencana datang ke Labuan Bajo? Anda beruntung, karena ternyata Labuan Bajo termasuk salah satu destinasi wisata prioritas yang harus Anda kunjungi.

Destinasi ini berada di wilayah Nusa Tenggara Timur, dan memiliki landscape alam dan garis pantai yang benar-benar mempesona.

Liburan ke Labuan Bajo 02 - Finansialku

Labuan Bajo

 

Ada banyak lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat datang ke Labuan Bajo. Beberapa di antaranya adalah Pulau Padar, Wae Rebo, Sawah Lingkungan, Pulau Kelor, Pantai Pink, Gili Laba, Pulau Kanawa dan berbagai lokasi wisata lainnya.

Dijamin Anda akan merasa puas dan kagum akan keindahan destinasi wisata ini.

 

#10 Wakatobi

Save Your Trip! Liburan Terbaik di Pulau Wakatobi 02 - Finansialku

Laut Wakatobi

 

Wakatobi adalah salah satu Kabupaten yang berada di Sulawesi Tenggara. Keunggulan Wakatobi adalah keindahan bawah lautnya yang luar biasa.

Uniknya, nama Wakatobi ini sebenarnya adalah akronim dari empat pulau utama di tempat ini. Yaitu Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko.

Jika Anda datang ke Wakatobi, pastikan Anda menikmati wisata bawah lautnya. Selanjutnya, jika ingin mencari tenang, ada bisa datang ke Pantai Pulau Hoga yang tenang dan indah.

Lalu, Anda juga bisa mencoba bersahabat dengan Suku Bajo atau Sea Gypsies yang ada di Desa Paham, Pulau Kaledupa. Pengalaman wisata Anda pasti akan sangat luar biasa

Keindahan Wakatobi juga bisa Anda lihat dari ketinggian. Namun, Anda perlu datang ke Pulau Tomia lebih dulu. Di tempat ini, ada area bukit rumput yang luas. Orang sekitar biasa menyebut tempat ini sebagai Puncak Kahyangan.

 

Ayo Kunjungi Destinasi Wisata Prioritas Indonesia

Destinasi-destinasi wisata ini ke depannya akan menjadi prioritas pengembangan dari Kementrian Pariwisata.

Tentu saja dalam praktiknya, Kementerian Pariwisata juga akan melibatkan kerja sama dengan berbagai pihak dan juga warga setempat.

Kerja sama ini bukan hanya mencakup pembangunan destinasi wisata saja. Tapi juga mencakup promosi, advokasi investasi, monitoring, dan bahkan evaluasi pertumbuhan homestay dan juga pengembangan bisnis di lokasi wisata tersebut.

Penasaran dengan hasilnya? Anda bisa mengunjungi destinasi wisata tersebut dan membandingkan bagaimana sebelum dan sesudah program ini berjalan. Akan banyak hal menarik yang bisa Anda temukan di sana.

 

Dari destinasi wisata di atas, adakah destinasi yang belum pernah Anda kunjungi?

Informasi yang menarik, bukan? Yuk, bagikan artikel informatif ini pada rekan-rekan Anda. Rencanakan liburan Anda bersama dan majukan industri pariwisata Indonesia bersama-sama pula!

 

Sumber Referensi:

  • Antara. 12 Juli 2019. 10 Destinasi Wisata Prioritas Bakal Punya Homestay Terstandar. Travel.tempo.co – http://bit.ly/2morxju

 

Sumber Gambar:

  • Destinasi Wisata Prioritas 01 – http://bit.ly/2lXSkmB
  • Destinasi Wisata Prioritas 02 – http://bit.ly/2mlKALh
  • Destinasi Wisata Prioritas 03 – http://bit.ly/2m28xam
  • Destinasi Wisata Prioritas 04 – http://bit.ly/2m5Jnri

 

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang