Dogecoin raih rekor harga tertingginya setelah kabar platform perdagangan online popular eToro asal Israel tawarkan aset kripto pada pelanggannya.

Baca selengkapnya dalam artikel Finansialku berikut.

 

Faktor yang Mendorong Harga Dogecoin Melesat

Harga mata uang kripto, Dogecoin capai rekor tertinggi baru sepanjang masa. Pada hari Selasa (04/05) kemarin, Dogecoin berada di atas US$ 0,40.

Dari data CoinDesk, harga Dogecoin pada Selasa pukul 19.41 WIB bertengger di level US$ 0,54, atau melonjak hampir 40% dibanding posisi 24 jam sebelumnya.

Kabar tersebut membantu mendorong kapitalisasi pasar Dogecoin kembali di atas US$ 50 miliar dan sekarang diperdagangkan di level tertinggi sepanjang masa di US$ 0,43.

banneraudiobook_millennials_ini_loh_pentingnya_merencanakan_dan_mengatur

 

Lonjakan harga Dogecoin dipengaruhi oleh pengumuman bahwa platform perdagangan online populer eToro asal Israel akan menawarkan aset kripto kepada pelanggannya.

Keputusan untuk membuat aset kripto yang terinspirasi meme anjing viral itu tersedia bagi penggunanya, membuka investasi dan perdagangan Dogecoin untuk lebih dari 20 juta pengguna terdaftar eToro di seluruh dunia.

Selain eToro, pendorong lonjakan harga Dogecoin lainnya adalah keputusan tim baseball Oakland Athletics untuk menjual tiket dengan Dogecoin.

Tim baseball liga utama Amerika Serikat itu mengatakan, mereka menjual dua kursi seharga 100 DOGE untuk tiga pertandingan melawan Toronto Blue Jays.

Dengan lonjakan harga pada Selasa, Dogecoin sudah menguat lebih dari 9.000% tahun ini, mengungguli Bitcoin dan Ethereum dengan selisih besar.

Dengan reli yang mengejutkan, kapitalisasi pasar DOGE telah melonjak hingga lebih dari $ 59 miliar, menjadikannya mata uang kripto terbesar keempat di dunia.

Dogecoin Raih Rekor Harga Tertinggi Sepanjang Masa US$ 0,54 02

[Baca juga: Siap-siap Investor! Transaksi Kripto Bakal Kena Pajak, Ini Besarannya]

 

Pada mulanya, Dogecoin hanya sebagai lelucon pada tahun 2013 di tengah booming cryptocurrency. Dalam sebuah meme internet populer pada saat itu yang menampilkan anjing Shiba Inu dan teks bergaya kartun di atas gambar.

Kenaikannya dalam beberapa bulan terakhir telah disorot oleh banyak orang sebagai tanda buih dan spekulasi di pasar keuangan, terutama di antara investor muda yang mulai berdagang selama pandemi.

Koin tersebut telah ditingkatkan dalam beberapa pekan terakhir oleh miliarder Elon Musk dan Mark Cuban, yang sama-sama menyebut Dogecoin di Twitter beberapa kali.

Cuban mengatakan meningkatnya minat dan penggunaan Dogecoin telah membuatnya lebih dari sekadar lelucon. Sedangkan Musk pernah menyebut dogecoin sebagai mata uang kripto favorit dan merakyat.

Asal tahu saja, aset kripto lain selain Dodecoin yang mencapai level tertinggi baru pada hari Selasa adalah Ether, mata uang yang terkait dengan blockchain Etherum. Bitcoin, bagaimanapun, merosot lebih dari 6 persen.

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi pendapat lewat kolom komentar di bawah ini.

Bagikan informasi ini lewat berbagai platform yang tersedia, kepada kawan atau sanak-saudara mu, agar mereka juga tahu apa yang kamu ketahui.

 

 

Sumber Referensi:

  • Kurniawan. 04 Mei 2021. HargaDogecoin kembali ke level tertinggi sepanjang masa, ini pendorongnya. Kontan.co.id – https://bit.ly/3xKBUhP
  • Maulandy Rizky Bayu Kencana. 05 Mei 2021. Harga DogecoinCetak Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah. Liputan6.com – https://bit.ly/3xVFypp
  • Kurniawan. 04 Mei 2021. Mengamuk, hargaDogecoin menembus US$ 0,50 rekor tertinggi baru sepanjang masa. Kontan.co.id – https://bit.ly/33i9bTq

 

Sumber Gambar:

  • https://bit.ly/3vLiE1I
  • https://bit.ly/3b2RsDL