Menteri BUMN Erick Thohir kembali merombak jajaran direksi PT Pelabuhan Indonesia I atau Pelindo I. Simak ulasannya berikut.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Jajaran Direksi dan Komisaris Pelindo I Anyar

Dalam masa jabatannya yang belum lama ini Menteri BUMN Erick Thohir sudah sekian kalinya bongkar-pasang struktur direksi.

Kali ini, Erick Thohir mencopot Direktur Utama Pelindo I Dian Rachmawan dan menggantinya dengan Dani Rusli Utama dalam RUPS secara resmi pada, Senin (22/06) kemarin.

Adapun Dian beralih menjadi Direktur Wholesale dan International Service PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Persero) atau Telkom pada RUPS. Sedangkan, Dani sebelumnya merupakan Direktur Teknik PT Pelindo II (Persero).

“Betul ada perombakan, beberapa direksi dicopot dan ada yang baru,” kata VP Public Relations Pelindo I, Fiona Sari Utami mengutip dari Cnn Indonesia, Selasa (23/06).

Lagi! Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi BUMN, Kali Ini Pelindo I 02

[Baca Juga: Demi Efisiensi, Erick Thohir Hapus 35 Perusahaan BUMN]

 

Bukan hanya Dian seorang, direktur lainnya yang dicopot dari Pelindo I adalah Syahputera Sembiring yang menjabat Direktur Operasional & Komersial.

Selain itu, ada Mohamad Nur Sodiq yang dicopot dari jabatan Direktur Keuangan dan M. Hamied Wijaya yang dicopot dari jabatan Direktur Sumber Daya Manusia.

Kementerian BUMN hanya mempertahankan Hosadi Apriza Putra yang menjabat sebagai direktur teknik di jajaran direksi Pelindo I.

Tak hanya membongkar direksi, Kementerian BUMN juga menambah satu jabatan baru, yakni Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis yang dijabat oleh Prasetyo.

Sementara itu, kursi Komisaris Pelindo I masih dijaga oleh enam orang. Berikut Susunan Direksi PT Pelindo I hasil RUPS hari ini:

  1. Dani Rusli Utama – Direktur Utama
  2. Henry Naldi – Direktur SDM
  3. Ridwan Sani Siregar- Direktur Operasi dan Komersial
  4. Henri Panggabean – Direktur Keuangan
  5. Hosadi A Putra – Direktur Teknik
  6. Prasetyo – Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis

 

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo I Imron Eryandi, dalam keterangannya di Jakarta, mengutip dari Antara, menyampaikan bahwa pergantian pejabat baik itu promosi maupun rotasi suatu perusahaan atau instansi adalah suatu peristiwa yang bisa kapan saja terjadi.

“Kementrian BUMN selaku kuasa pemegang saham perseroan memiliki kekuasaan untuk melakukan pergantian sususan Direksi maupun Komisaris Pelindo I.” katanya sebagaimana mengutip dari laman yang sama.

Adapun jajaran Direksi baru Pelindo I, sebagai berikut:

  1. Direktur Utama: Dani Rusli Utama
  2. Direktur SDM dan Umum: Henry Naldi
  3. Direktur Operasional & Komersial: Ridwan Sani Siregar
  4. Direktur Keuangan: Henri Panggabean
  5. Direktur Teknik: Hosadi Apriza Putra
  6. Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis: Prasetyo

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Entrepreneur & Freelance

Mockup ebook entrepreneur dan freelancer

Download Ebook Sekarang

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

Sumber Referensi:

  • Monica Wareza. 22 Juni 2020. Dani Rusli Jadi Dirut, Giliran Pelindo I Dirombak Erick. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/380ci4c
  • Zubi Mahrofi. 22 Juni 2020. Kementerian BUMN rombak susunan Direksi PelindoI. Antaranews.com – https://bit.ly/37T425L
  • Ardan Adhi Chandra. 23 Juni 2020. Erick Thohir Rombak Direksi PelindoI, Dani Rusli Jadi Dirut. Detik.com – https://bit.ly/2YStHr6
  • Admin. 22 Juni 2020. Erick Thohir Copot Bos PelindoI. Cnnindonesia.com – https://bit.ly/2YncgjE

 

Sumber Gambar:

  • Pelindo 01 – https://bit.ly/2V9U4I3
  • Pelindo 02 – https://bit.ly/3fP9rxD