Ngehits dan sering dijadikan meme, simak yuk fakta unik kucing oren yang ekspresif di artikel Finansialku berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Macam-macam Kucing Oren yang Viral Ini

Kamu tahu kucing Garfield? Yup, kucing animasi yang satu ini menunjukkan bahwa kucing oren itu barbar dan jahil. Tapi, ada sisi lainnya, kucing oren itu lucu seperti Puss In Boots dalam film animasi Shrek.

Nah, belakangan ini kucing oren viral di media sosial. Kucing ini mendadak jadi perbincangan karena sering bertingkah ajaib. Bahkan, kucing ini bertingkah seperti manusia sampai tingkahnya itu dijadikan meme yang mengundang tawa.

Kucing oren yang populer ini ternyata ada beberapa jenis, yaitu:

 

#1 Kucing Oren Mackarel

Kucing oren mackerel memiliki garis-garis sempit yang memanjang secara paralel di sisinya. Para pecinta kucing menyebutnya sebagai kucing harimau.

Memang, garis-garis ini mirip garis yang dimiliki harimau, terbagi secara merata tanpa putus. Garis-garis itu akan bercabang dari satu garis dan membentang di sepanjang bagian atas tulang belakang kucing menyerupai kerangka ikan.

 

#2 Kucing Oren Klasik

Ini dia kucing oren yang paling umum. Kucing oren klasik memiliki pola yang jelas dan berputar-putar di punggung mereka mirip marmer cake. Mereka memiliki rangkaian pola pusaran oranye gelap dan terang yang acak. Sangat cantik untuk dilihat!

 

#3 Kucing Oren Bertutul

Kucing oren tutul memiliki bintik-bintik di seluruh sisinya. Bintik-bintiknya biasanya berwana gelap dan bisa berukuran besar atau kecil.

Sudah Tahu Belum Fakta Unik Kucing Oren yang Viral Ini_ 2

[Baca Juga: Harga Kucing Rp10 Miliar? Waw! Ini Daftar 10 Kucing Termahal di Dunia]

 

#4 Kucing Oren Agouti

Kucing oren yang satu ini tidak memiliki bintik-bintik atau garis-garis pada tubuhnya.

Namun, pola bulu mereka memiliki tanda kucing di dahi dan bulu agouti. Bulu Agouti adalah bulu dengan garis-garis berwarna coklat muda atau tua.

 

#5 Kucing Oren Bertutul Dua Warna

Seperti namanya, bulu kucing oren yang satu ini memiliki dua warna. Alih-alih pola garis atau pusaran tertentu, bulunya justru ditandai dengan sebidang warna pada bagian tubuh tertentu.

Patch mereka berwarna oranye yang lebih gelap dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya.

 

Fakta Unik Kucing Oren

Berikut ini beberapa fakta unik si kucing oren yang wajib kamu tahu. Dijamin, kamu akan lebih memahami tingkah polah kucing viral ini.

 

#1 Kucing Oren Si Jantan

Kucing oren hampir semuanya jantan. Ini adalah fakta menarik yang memberi tahu kita bahwa kromosom seks dapat mempengaruhi warna kucing.

 

#2 Disebut Ginger Cat

Di luar negeri mereka sering disebut ginger cat atau marmalade cat. Julukan ini telah digunakan selama bertahun-tahun untuk membedakan mereka dengan kucing tabby hitam.

 

#3 Pigmen Pheomelanin

Warna oranye pada kucing tabby oranye disebabkan adanya pigmen pheomelanin, yang bertanggung jawab untuk menampilkan warna antara krem dan merah.

Sudah Tahu Belum Fakta Unik Kucing Oren yang Viral Ini_ 3

[Baca Juga: Daftar Harga Kucing Persia Terbaru dan Cara Perawatannya]

 

#4 Memiliki Macam-macam Kepribadian

Sama seperti kucing lainnya, kucing tabby oranye bisa menunjukkan berbagai kepribadian tergantung pada lingkungannya. Beberapa ramah, sementara yang lainnya bisa nakal.

 

#5 Gen Warna Oranye

Gen warna oranye sebenarnya lebih dominan dibanding warna lain kecuali pada kucing putih.

 

#6 Tidak Semua Tabby Berwarna Oranye

Semua kucing oranye adalah tabby, tetapi tidak semua tabby berwarna oranye. Dan tak semua kucing tabby oranye memiliki bulu oranye polos.

 

#7 Harapan Hidup

Harapan hidup kucing tabby oranye tergantung pada jenis khusus mereka dan tidak terpengaruh pola bulu.

 

#8 Suka Makan dan Pemalas

Kucing tabby oranye suka makan dan mereka sering mengalami obesitas dan malas.

 

Berniat Memeliharanya?

Setelah tahu fakta uniknya, kucing oren bisa menjadi hewan peliharaan yang menggemaskan. Selain itu, bermain atau sekadar mengelus kucing bisa menghibur hati dan meringankan stres, lho!

Tak ada salahnya memelihara kucing oren. Namun, kamu harus siap untuk memberinya makan secara konsisten, berobat ke dokter hewan secara rutin, memandikannya, dan sebagainya. Itu semua butuh biaya, guys!

 

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 20-an, GRATIS!

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

Kamu harus memiliki anggaran khusus untuk hewan peliharaan supaya kebutuhan si kucing oren terpenuhi sekaligus kebutuhan kamu yang lainnya tidak terganggu.

Caranya kamu bisa membuat anggaran dengan menggunakan aplikasi Finansialku.

Aplikasi ini memiliki fitur anggaran yang bisa kamu isi ketika baru gajian. Selain itu, ada juga fitur-fitur lainnya yang membantumu mencapai tujuan keuanganmu.

Yuk, download aplikasinya di Google Play Store atau Apple Apps Store!

Dapatkan juga potongan Rp 50 ribu untuk berlangganan aplikasi Finansialku premium dengan memasukkan kode promo CUAN50!

 

Itu dia beberapa fakta unik si kucing oren yang viral itu. Gemesin, kan? Kamu punya kucing oren seperti ini? Yuk, share pengalamanmu berinteraksi dengan si kucing di kolom komentar!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Mengapa Kucing Oren Istimewa? Simak Berbagai Faktanya. Gerava.com – https://bit.ly/33XwJyt
  • Ade S. 3 Juli 2019. Viral ‘Kocheng Oren’, Benarkah Kucing Berbulu Oranye Punya Polah Lebih Aneh Dibanding Kucing dengan Warna Bulu Lainnya. Today.line.me – https://bit.ly/3kIvI3g

 

Sumber Gambar:

  • Kucing 1 – https://bit.ly/3gWankx
  • Kucing 2 – https://bit.ly/2DSa1gz
  • Kucing 3 – https://bit.ly/31Pn6zo