Menonton film bersama pasangan memang sangatlah asyik. Berikut 15 rekomendasi film semi terbaik yang bisa kamu tonton bersama pasangan.

 

Summary:

  • Selain adegan panas, film juga menghadirkan konflik-konflik yang terbilang berat dan related dengan kehidupan nyata.
  • Walaupun menuai kontroversi, beberapa film semi telah mendapatkan berbagai penghargaan.

 

Rekomendasi Film Semi Terbaik

Film semi merupakan tontonan yang kerap identik dengan adanya scene erotis atau dark romance di dalamnya. Di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, jumlah masyarakat yang menyukai genre ini ternyata tidak sedikit. 

Oleh karena itu, banyak rumah produksi yang berlomba-lomba menciptakan kreasi film semi demi mendongkrak kejayaannya.

Selain adegan panas, film juga menghadirkan konflik-konflik yang terbilang berat dan related dengan kehidupan nyata. 

Meskipun begitu, tidak sedikit juga yang mengangkat kisah bertemakan kerajaan ataupun fantasi.

Jika kamu merupakan salah satu orang yang menyukai tontonan dengan genre ini, berikut adalah rekomendasi film semi terbaik mancanegara. 

 

#1 Fifty Shades of Grey 

Fifty Shades of Grey menjadi salah satu film Hollywood bergenre semi yang masih banyak ditonton publik.

Dirilis pertama kali tahun 2015, Fifty Shades of Grey mengisahkan tentang sadomasokisme yang CEO perusahaan lakukan dengan seorang mahasiswi. 

Menghadirkan sejumlah scene erotis yang terbilang vulgar, film ini benar-benar laris di industri hiburan dan sukses meraup keuntungan besar. 

 

#2 The Boy Next Door 

Rilis di tahun yang sama dengan Fifty Shades of Grey, film yang diperankan oleh Jennifer Lopez ini juga mempunyai popularitas tinggi. Menceritakan seorang perempuan bernama Claire yang jatuh cinta pada tetangganya, Noah. 

Setelah mengenal satu sama lain, keduanya saling mencintai bahkan sampai menjalani hubungan intim. Konflik cerita ini ada pada Claire yang menganggap kepribadian Noah sebagai ancaman.

Bagi kamu yang suka dengan film yang mengangkat cerita psikopat, The Boy Next Door cocok masuk watchlist akhir pekan kamu. 

 

#3 Jan Dara

Jan Dara terkenal sebagai film horor Thailand yang juga mengangkat genre erotis. Film yang tayang pertama kali di tahun 2011 ini sempat menuai kontroversi, tetapi tetap menerima berbagai penghargaan. 

Bagaimana tidak, film semi yang menceritakan hubungan terlarang antara ibu tiri dan pria muda ini terbilang sangat populer di masanya. 

 

#4 Untold Scandal

Kalau kamu suka tontonan dengan latar dinasti, Untold Scandal bisa menjadi alternatif tontonan untuk weekend mendatang.

Film berlatar belakang Dinasti Joseon ini mampu menjadikan jantung berdebar karena menampilkan adegan seks yang eksplisit. Untold Scandal dibintangi oleh Bae Yong Jun, Jeon Do Yeon, dan Lee Mi Sook. 

 

#5 Agneepath

Di tahun 2012, Hrithik Roshan dan Priyanka Chopra sukses mendongkrak popularitas remake film Agneepath yang diproduksi tahun 1990.

Di bawah PH Dharma Productions, film aksi yang menceritakan perjuangan balas dendam Vijay Chauhan ini terbilang sukses. Terlebih, terdapat beberapa adegan intim antara pelakonnya.

 

#6 A Muse

Dibintangi oleh aktor di drama Goblin, yakni Kim Go Eun, A Muse berhasil menyabet berbagai penghargaan dari berbagai award. A Muse menceritakan tentang gadis SMA berusia 21 tahun yang terbilang nakal. 

Kisah bad girl dan pria dewasa yang menampilkan adegan seksual ini sempat menuai kontroversi. Namun, film rilisan tahun 2012 ini terbilang laris di pasaran. 

 

#7 Tampopo 

Bosan dengan cerita dark romance yang terlalu serius? Tampopo bisa jadi salah satu daftar tontonan yang wajib kamu nikmati untuk mengisi hari libur bersama pasangan. 

Film asal Jepang produksi tahun 1985 ini mengisahkan janda  pemilik kedai mi yang selalu kehadiran pelanggan dengan tingkah erotis. Penonton akan dibuat tertawa saat melihat kelakuan para pengunjung kedai. 

 

#8 My P.S Partner

Selain Tampopo, My P.S Partner juga recommended untuk kamu masukkan ke dalam daftar tontonan. Film ini juga menampilkan adegan yang bisa mengocok perut karena tingkah lucu pemainnya.

Film asal Korea Selatan ini berawal dengan adegan pemuda yang menerima panggilan berisi nada erotis dari perempuan bernama Yoon-Jung. 

 

#9 One Night Stand

Dari Indonesia, film yang rilis tahun 2021 ini juga bisa masuk dalam list tontonan akhir pekan. One Night Stand menceritakan tentang perjalanan cinta dalam semalam yang berawal dari pertemuan, pernikahan, perpisahan, hingga kematian. 

Chemistry yang terbangun oleh Putri Marino dan Jourdy Pranata menjadikan One Night Stand salah satu film terbaik di 2021. 

 

#10 Love Lesson

Love Lesson mengisahkan tentang asmara beda usia yang terpaut cukup jauh, antara seorang guru dengan muridnya. Berawal dari pertemuan di lift, kemudian berkenalan hingga akhirnya terlibat hubungan asmara. 

 

#11 A Frozen Flower

Film semi Korea dengan judul A Frozen Flower mengangkat kisah raja yang berhadapan dengan pilihan yang sulit. Di antara pilihan tersebut adalah memilih cinta atau kekuasaan. 

A Frozen Flower diwarnai kisah cinta segitiga Raja Goryeo, ratu, dan komandan militer Hong Rim. Puncak konfliknya adalah perselingkuhan antara sang ratu dengan komandan militer yang sampai pada hubungan terlarang. 

 

#12 Scarlet Innocence

Selain menyajikan adegan erotis, Scarlet Innocence juga banyak menampilkan adegan dewasa lainnya, seperti pembunuhan. Selain itu, Scarlet Innocence juga mengambil sisi kehidupan perselingkuhan yang cukup related dengan kenyataan. 

Scarlet Innocence mengisahkan seorang detektif yang mencoba memperbaiki hubungan dengan istri dan juga selingkuhannya. 

 

#13 Obsessed

Masih bertema perselingkuhan, Obsessed menceritakan hubungan antara perwira tentara dengan istri bawahannya.

Meski mengangkat tema yang sangat pasaran, Obsessed terkemas sangat apik oleh produser dan pemainnya sehingga menarik untuk kamu tonton. 

 

#14 April Snow

Serupa dengan beberapa tontonan sebelumnya, April Snow juga menceritakan kisah perselingkuhan. Bedanya, di sini pemeran utama merupakan orang-orang yang kecewa karena pasangannya selingkuh. 

Seiring waktu berlalu dan berbagi perasaan kecewanya, keduanya kemudian saling tertarik satu sama lain dan menjalin hubungan yang jauh. 

 

#15 Kabut Asmara

Film semi dengan judul Kabut Asmara dengan deretan pemainnya yaitu Kiki Fatmala, Hudi Prayogo, Mathias Agus, hingga Turino Djunaidy.

Cerita berawal dengan adegan terapung karakter Andre (Hudi Prayogo), dan diselamatkan oleh keluarga Henri (Turino Djunaidy). 

Yang menarik dari film ini adalah akhir cerita yang terbilang plot twist. Bagi kamu  yang penasaran dengan kisahnya, bisa segera masukkan judul ini ke daftar tontonan minggu ini, ya.

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi film semi dari berbagai negara yang hadir dalam genre-genre menarik. Mulai dari yang serius, mengocok perut, mendebarkan, menjengkelkan.

Kamu bisa menontonnya lewat situs penyedia streaming film yang resmi.

Selain sebagai hiburan, ambillah sisi positif dari adegan filmnya yang mungkin bisa kamu terapkan di kehidupanmu. Tak ada salahnya kita belajar dari film, kan

Selain dari film, kamu juga bisa ambil pelajaran penting mengenai keuangan dari ebook Finansialku yang bisa kamu akses gratis di Perpustakaan Finansialku.

Jika kamu dan pasangan perlu konsultasi mengenai perencanaan keuangan keluarga, kamu bisa diskusi bersama Perencana Keuangan Finansialku. Hubungi Perencana Keuangan Finansialku melalui WhatsApp di nomor 0851 5866 2940.

Banner Konsultasi WA - PC

 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi film semi dari berbagai negara. Ajak orang terdekat untuk menontonnya saat liburan untuk mengisi waktu luang, dan share artikel ini yuk!

 

Editor: Ratna Sri H

Sumber Referensi:

  • Dresyamaya Fiona. 10 Film Semi ‘Panas’ Mancanegara Terbaik, Sudah Tonton Moms? Orami.co.id – https://bit.ly/3PCz6f1
  • Admin. Rekomendasi 30 Film Semi Korea untuk Ditonton Bareng Pasangan. Id.theasianparent.com – https://bit.ly/3nWTVpC