Finansialku.com masuk dalam kategori salah satu Fintech dengan pertumbuhan terbesar di Indonesia.

Kategori ini digelar pada acara ‘Fintech Innovation Summit 2017’ yang diselenggarakan oleh perusahaan riset International Data Corporation (IDC) di Jakarta.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Finansialku.com Fintech Dengan Pertumbuhan Terbesar Versi IDC

Perusahaan riset International Data Corporation (IDC) menggelar eventFintech Innovation Summit 2017’ yang dilaksanakan di Jakarta.

Event ini menampilkan daftar Fintech lokal yang memiliki pertumbuhan paling signifikan.

IDC membuat sepuluh daftar perusahaan Fintech local dengan performa terbaik di tahun 2017, Finansialku.com masuk dalam daftar tersebut.

Penilaian IDC didasarkan pada suatu kerangka penilaian, yakni jangkauan akses, fungsi, dan kegunaan bagi masyarakat luas.

Merencanakan Keuangan Aplikasi Finansialku - Perencana Keuangan Independen Finansialku Icons

[Baca Juga: Baru-Baru Ini Saya Coba Website dan Aplikasi Keuangan untuk Cara Menghemat Uang, Perencanaan Keuangan dan Investasi]

 

Berawal dari layanan yang memfokuskan pada edukasi finansial, Finansialku.com bertransformasi menjadi portal perencana keuangan dengan aplikasi berbasis SaaS.

Secara khusus, aplikasi Finasialku ditargetkan untuk kalangan pekerja, freelance, entrepreneur, ibu rumah tangga dan mahasiswa.

Melvin Mumpuni, selaku Founder dan CEO Finansialku.com mengungkapkan:

“Finansialku saat ini sedang melakukan banyak update pada aplikasi mobile dan website. Perbaikan lebih banyak difokuskan di fitur-fitur yang sudah ada.”

 

Seiring berjalannya waktu, Finansialku.com terus mengembangkan fitur-fitur yang dimiliki, diantaranya fitur konsultasi langsung dengan para perencana keuangan yang telah bersertifikat di Finansialku.com.

“Salah satu fitur yang kami perbaiki adalah fitur konsultasi dengan perencana keuangan yang telah tersertifikat. Fitur konsultasi tersebut dapat diakses jika pengguna sudah berlangganan aplikasi Finansialku premium 1 tahun.”

 

Melvin mengapresiasi langkah otoritas seperti OJK, Bank Indonesia, dan Fintech.id dalam memberikan regulasi.

Otoritas ini memastikan perusahaan-perusahaan Fintech dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Indonesia.

“Dari segi regulator, kami sangat mengapresiasi langkah otoritas, dalam hal ini OJK dan Bank Indonesia, serta asosiasi Fintech.id. Mereka telah melakukan yang terbaik untuk memastikan perusahaan Fintech dapat melayani masyarakat Indonesia dengan maksimal.”

 

Finansialku.com terus berupaya meningkatkan jumlah pengguna aplikasi.

Finansialku.com hadir membantu masyarakat milenial mewujudkan tantangan dalam membeli barang-barang yang membutuhkan dana besar seperti rumah atau kendaraan.

Aplikasi ini sangat berguna bagi para milenial dalam mempersiapkan masa depan keuangan mereka dengan perencanaan keuangan yang matang.

 

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Terus berinovasi dan update menjadi salah satu alasan terpilihnya Finansialku.com ke dalam 10 perusahaan Fintech dengan pertumbuhan terbesar Versi IDC.

Dilansir oleh Republika.co.id, Selasa (10/10/17):

“IDC menegaskan kategori yang lebih baru mampu mendapatkan daya tarik mencakup identitas digital dan autentikasi.”

 

Dukungan Pemerintah Terhadap Pertumbuhan Fintech Di Indonesia

Dukungan pemerintah dalam mengakomodasi perkembangan teknologi di bidang keuangan sangat berperan dalam berkembangnya Fintech di Indonesia.

IDC merujuk salah satu contoh dengan adanya pembentukan tim khusus di bank sentral untuk menangani Fintech.

Menurut IDC, regulasi yang mengadaptasi industri akan mendorong lebih jauh perkembangan Fintech local. Regulasi juga berperan penting dalam melindungi konsumen.

Finansialku.com Salah Satu Fintech Dengan Pertumbuhan Terbesar Di Indonesia Versi IDC 01 - Finansialku

[Baca Juga: #LangsungCatat, Cara Mengatur Keuangan yang Mudah dan Praktis : Aplikasi Keuangan untuk Mencatat Pengeluaran]

 

Dilansir oleh Cnnindonesia.com, Senin (9/10/17), Handojo Triyanto, Senior Research Manager di IDC Indonesia mengatakan:

“Dengan regulasi yang tak mengekang dan model bisnis baru yang terus dikejar, pelaku industri bisa tumbuh lebih cepat dari institusi finansial tradisional.”

 

Dukungan pemerintah juga memungkinkan Fintech lokal bekerja sama dengan lembaga keuangan lain. Alhasil, produk mereka pun bisa makin luas dikenal masyarakat.

Handojo, dikutip dari Cnnindonesia.com, Senin (9/10/17), mengatakan:

“Fintech Indonesia tidak tergolong tipe yang begitu disruptif terhadap pasar. Pasalnya, kebutuhan yang dilayani oleh Fintech disini relatif belum dikenal luas oleh masyarakat.”

 

Michael Aranet, Head of Research IDC Financial Asia Pacific menambahkan:

“Namun, kami yakin sudah waktunya bagi startup ini untuk melangkah keluar dan fokus ke pertumbuhan regional.”

 

Apakah Anda sudah menggunakan aplikasi Finansialku yang bermanfaat untuk mengelola keuangan Anda? Tunggu apa lagi?

Silakan download aplikasinya. Jangan sampai ketinggalan!

 

Sumber Referensi:

  • Andriansyah Agustian. 12 Oktober 2017. Finansialku Fokuskan Pengembangan Layanan Konsultasi Finansial. Dailysocial.id – https://goo.gl/Ccd5L7
  • Bintoro Agung. 9 Oktober 2017. 10 Fintech dengan Pertumbuhan Tercepat versi IDC. Cnnindonesia.com – https://goo.gl/DRSp5a
  • Nora Azizah. 10 Oktober 2017. Ini 10 Fintech Paling Berkembang di Indonesia Versi IDC. Republika.co.id – https://goo.gl/m1GTyP

 

Sumber Gambar:

  • Fintech Dengan Pertumbuhan Terbesar – https://goo.gl/W4eCkb

 

Download Ebook Panduan Berinvestasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang