Selasa (9/2) kemarin, CEO dan Founder Finansialku, Melvin Mumpuni berkesempatan untuk menjadi salah satu pembicara dalam acara bertajuk “Pulihkan Negeri, Bangkitkan Investasi Melalui ORI019” yang diselenggarakan Commonwealth Bank.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik-Finansialku-Finansialku-Press

 

Finansialku X Commonwealth Bank: Investasi ORI019

JAKARTA – Perencana keuangan sekaligus pendiri Finansialku, Melvin Mumpuni ST., MBA., CFP, QWP, berkesempatan menjadi pembicara pada acara yang dilaksanakan oleh Commonwealth Bank.

Topik pembicaraan dalam kegiatan ini, yaitu mengenai investasi ORI019 yang baru dikeluarkan oleh pemerintah. Acara yang dilaksanakan pada Selasa, 9 Februari 2021 pukul 15.00 – 16.30 WIB, ini bertajuk ‘Pulihkan Negeri, Bangkitkan Investasi Melalui ORI019’.

Pulihkan Negeri, Bangkitkan Investasi Melalui ORI019 poster

Latar belakang diselenggarakannya acara ini adalah karena pemerintah kembali membuka peluang investasi bagi masyarakat.

Kementrian Keuangan menawarkan Obligasi Negara Ritel (ORI) terbarunya dengan seri ORI019.

Obligasi ini merupakan yang ke-19. ORI019 dijual secara daring melalui e-SBN dan 25 kanal daring lain yang sudah bekerja sama dengan pemerintah.

Hasil penjualan obligasi akan digunakan untuk memenuhi target APBN dan mendanai penanganan Covid-19 di Indonesia termasuk program vaksinasi.

Obligasi Negara Ritel mulai ditawarkan sejak 25 Januari – 18 Februari 2021.  Instrumen investasi ini dapat dibeli minimal satu juta Rupiah dan maksimal 3 Miliar Rupiah.

Pulihkan Negeri, Bangkitkan Investasi Melalui ORI019 02

Dalam webinar yang dilaksanakan secara daring, Melvin Mumpuni menjelaskan bahwa investasi di tengah musim pandemi perlu kehati-hatian ekstra. Melihat beberapa kali berbagai saham terjun bebas dan sangat fluktuatif.  

Setiap pilihan pasti ada risikonya, begitu pun dengan investasi. Namun, dengan memilih investasi yang sesuai justru dapat menyelamatkan di tengah kondisi krisis seperti saat ini.

“Goals 2021 miliki strategi alokasi investasi yang aman, menguntungkan, dan hasil yang optimal.” ujar Melvin.

Beliau menambahkan, “Optimal = maksimalkan keuntungan sekaligus meminimalkan potensi kerugian.”

 

Salah satu cara untuk mencapai kestabilan finansial adalah dengan berinvestasi.

Sobat Finansialku masih bingung bagaimana cara berinvestasi? Kalian bisa baca informasi mengenai investasi lainnya di Finansialku.com bahkan bisa juga bergabung dengan komunitas reksa dana maupun saham Finansialku.

Kami akan terus bersinergi untuk mewujudkan misi kami dalam meliterasi keuangan seluruh lapisan masyarakat Indonesia.