Finansialku bersama PT Sarana Multigriya Finansial berkolaborasi membahas mengenai perencanaan keuangan dengan investasi program EBA-SP Ritel.

 

Finansialku dan SMF Bahas Investasi Program EBA-SP Ritel

Jakarta – Finansialku berkolaborasi dengan SMF membahas mengenai manfaat investasi bagi kaum milenial dengan program EBA Ritel.

Acara ini diselenggarakan oleh Farhan Perdana selaku PIC dari Finansialku. Acara ini merupakan webinar dengan tema “Never Too Young to Get Rich, Tips for The Young Investor” dan dilaksanakan pada Sabtu, 6 Maret 2021 melalui aplikasi Zoom dan Youtube dengan 100 participants dan diramaikan oleh berbagai kalangan peserta seperti Mahasiswa, Karyawan, Freelancer, dan juga Business Owner.

Acara ini dihadiri oleh Melvin Mumpuni, CFP (CEO & Founder Finansialku) dan Sid Kusuma (Senior Vice President PT Sarana Multigriya Finansial Persero) dan Tyan Primasari (Head of Special Assignment PT Sarana Multigriya Finansial Persero).

Finansialku X SMF Investasi EBA-SP Ritel Untuk Milenial 00 (1)

EBA-SP Ritel instrumen investasi yang fix income atau tetap dengan bunga 8,75%. Keuntungan dari EBA adalah presentase yang sudah ditentukan sejak awal. Jenis instrumen investasi ini juga aman dan bisa membeli dengan nominal minimum seratus ribu rupiah.

Dananya likuid dan dapat diperjualbelikan kapan saja, jika ada kebutuhan yang mendesak ini bisa menjadi peluang untuk menjual kembali.

“EBA atau Efek Beragun Aset ini sama seperti produk instrumen investasi yang memang design di awal untuk investor institusi seperti perbankan. Mencoba memilah-milah pada investor retail, dan cocok karena kategori ini Fix Income dan cocok karena para investor retail biasanya berinvestasi melalui deposito atau obligasi yang diberikan informasi mengenai benefit dari investasi tersebut” ujar Sid.

Untuk produk Eba Ritel ini juga aman meskipun di masa perekonomian Indonesia saat ini akibat pandemi Covid-19, dan melihat dari beberapa kebijakan pemerintahan Indonesia yaitu salah satu insentifnya dengan membeli perumahan terkait untuk value dan insentif pajak atau PPN, dan agar sektor perumahan bisa bergerak kembali.

Mengapa diberikan relaksasi karena pada sektor pembiayaan perumahan, maka banyak sekali aktivitas membangun perumahan yang membutuhkan bahan baku seperti batu bata dan para pekerja bahan baku tersebut, juga membutuhkan banyak tenaga kerja untuk membangun perumahan dan membantu warung-warung karena pasti pekerja juga membutuhkan makan dan orang-orang bisa jualan dan bergerak lah aktivitas dan sektor perekonomian karena pembangunan perumahan tersebut.

EBA Ritel ini cocok jika dijadikan instrumen investasi jangka menengah berkisar tiga sampai lima tahun yang dimana secara periodik akan memberikan pengembalian bunga dan pokok sebagian. Melihat dengan adanya pembayaran pokok sebagian secara periodik yaitu risikonya semakin kecil karena pokoknya sudah berbayar lunas.

Produk EBA Ritel ini sangat fleksibel karena di awalnya SMF melakukan banyak riset dan instrumen investasi ini cocok untuk kebutuhan milenial yang sedang kuliah atau baru berumah tangga jadi ini cocok untuk investasi kaum milenial. Dengan membeli EBA Ritel ini dapat membantu sektor perumahan.

Tujuan membahas topik ini yaitu, tips agar para peserta dapat memahami manfaat investasi EBA-SP Ritel di SMF dan juga bank BNI Sekuritas yang aman, likuid, mudah minimum seratus ribu rupiah dan dapat membantu perekonomian Indonesia pada sektor perumahan.

 

Finansialku berkomitmen untuk terus memberikan literasi keuangan dan produknya dengan berbagai platform digital.

Jika perusahaan Anda membutuhkan CFP Finansialku dalam meningkatkan kesejahteraan keuangan, Anda bisa hubungi kami melalui Sosial Media atau melalui Website kami.