Jakarta – Finansialku bersama Tabloid Nova memberikan edukasi dengan tema “Bijak dan Pintar Atur Uang Bulanan Keluarga”.

 

Finansialku X Nova Edukasi Mengatur Keuangan Keluarga

Acara ini diselenggarakan melalui akun instagram live @tabloidnovaofficial pada Rabu, 17 Maret 2021 dengan 529 viewers dan dihadiri oleh Ninet Dangirani, CFP selaku pembicara dan Mayang (editor Nova) sebagai host dalam acara tersebut.

Acara kali ini membahas mengenai masalah dalam mengelola keuangan pemasukan dan pengeluaran dalam rumah tangga, dana pendidikan anak, tujuan keuangan keluarga dan dana darurat keluarga.

Finansialku X Tabloid Nova Bijak Mengatur Finansial Bulanan Keluarga poster

 

Dengan adanya edukasi mengenai bijak mengatur finansial keluarga dapat mengubah pola keuangan yang sebelumnya berantakan, sekarang bisa untuk memulai membuat pencatatan pemasukan dan pengeluaran.

“Tergantung masing-masing income keluarga, namun caranya melakukan untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan perbulannya dan membuat cash flow dalam finansial itu penting” ujar Ninet.

Perlu kesepakatan dalam mengatur keuangan rumah tangga bersama suami walau biasanya istri menjadi bendahara keluarga. Perempuan harus tau mengenai apa tujuan keuangan keluarga.

Membahas mengenai pay later, bahwa menggunakan pay later boleh saja namun, harus memikirkan apakah itu untuk kebutuhan atau keinginan, jika hanya untuk keinginan saja lebih baik diabaikan dulu.

Peserta bertanya mengenai jajan kopi bahwa harus memikirkan mengenai kesehatan dan ketika membeli dengan potongan besar membuat tergiur untuk membelinya, jika mengumpulkan total dari pembelanjaan mengenai kopi, tentu uang tersebut bisa alokasikan untuk hal lain yang bermanfaat untuk dijadikan sebagai anggaran dana darurat juga.

Perempuan untuk bijak dalam mengelola keuangan baik individu atau saat sudah berkeluarga. Disiplin dan bersyukur serta melihat peluang untuk menambah income.

 

Finansialku memiliki komitmen untuk terus memberikan edukasi juga literasi mengenai perencanaan keuangan agar tujuan keuangan bisa tercapai.

Download aplikasi Finansialku untuk melakukan perencanaan keuangan dan konsultasi kan bersama Certified Financial Planner Finansialku.