Siapa sangka, pemilik gaji UMR beli kucing Persia bukanlah sebuah isapan jempol belaka. Lalu, bagaimana cara mengeksekusi rencana tersebut?

Simak rahasia lengkapnya dalam artikel Finansialku kali ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Kucing Jenis Persia

Saat ini sedang tren bisnis jual beli kucing jenis Persia yang marak di pasaran. Untuk para pembeli yang menginginkan kucing Persia harus mengetahui dengan benar beberapa hal.

Berikut ini tips yang harus diketahui ketika ingin membeli kucing Persia.

Apalagi, gaji UMR memang terbilang pas-pasan. Jadi, pastinya jika mau membeli kucing yang harganya cukup tinggi, Anda harus merencanakannya terlebih dahulu.

 

Tips Membeli Kucing Persia dan Merencanakannya

Biasanya jika membeli kucing harus mengetahui karakter dari masing-masing kucing. Terlebih jika menginginkan kucing Persia harus memahami dengan baik beberapa hal. Berikut ini tips yang dapat dijadikan acuan ketika menginginkan kucing Persia.

 

#1 Mengetahui Karakter Kucing Persia

Tips pertama bagi Anda gaji UMR beli kucing Persia adalah ketahui karakter kucing. Setiap kucing tentu memiliki karakter yang berbeda-beda pada tiap jenisnya.

Sebagai pembeli yang baik Anda harus mengetahui dengan cermat karakter masing-masing kucing untuk dijadikan patokan.

Kucing Persia sendiri memiliki karakter yang penurut, penyayang, tetapi pemalas. Ketika Anda ingin memilih kucing ini seharusnya yang telah berumur 1 tahun sehingga mudah untuk dipelihara.

Gaji UMR Beli Kucing Persia Apa Bisa Ini Rahasianya! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Ini Dia Cara Berpenampilan Menarik Meski Keuangan Terbatas]

 

#2 Warna Bulu Kucing Persia

Pemilihan warna menurut beberapa pecinta kucing menjadi hal yang pokok ketika akan membeli kucing. Hal tersebut karena merupakan selera pribadi dari masing-masing pembeli.

Warna bulu kucing Persia sendiri terdapat macam-macam antara lain putih, coklat, abu-abu, dan lain sebagainya.

 

#3 Warna Bola Mata Kucing Persia

Selain warna bulu, juga harus dipertimbangkan warna bola mata yang akan mempengaruhi keturunan. Banyak pecinta kucing yang sangat senang ketika melihat bola mata kucing berbeda dengan kucing yang lain.

Hal tersebut akan menambah perhatian ketika suatu saat kucing Anda dijual.

 

#4 Keadaan Badan Kucing Persia

Jika ingin membeli kucing Persia tentunya memilih sesempurna mungkin sehingga sesuai dengan apa yang Anda keluarkan.

Jangan sampai ketika ingin membeli kucing Persia tidak mengetahui keadaan fisiknya. Apalagi jika Anda membeli hanya secara online tanpa melihat terlebih dahulu.

Jadi jangan ada kalimat membeli kucing dalam karung karena dengan begitu Anda tidak mengetahui fisik kucing tersebut.

 

 

#5 Cek Kesehatan Kucing

Ada beberapa poin yang diperhatikan ketika ingin membeli kucing Persia terutama dari segi kesehatan. Kebersihan gigi, telinga, dan alat indera yang lain adalah ciri utama dari kesehatan fisik kucing.

Apabila diantaranya mengalami sakit atau terdapat penyakit berarti sudah dipastikan bahwa kucing tersebut kurang terawat.

Kucing yang kurang terawat apabila dipelihara lagi justru akan menambah biaya perawatan yang tidak murah apalagi jika jenis kucing Persia.

 

#6 Cek Buku Rutin Vaksinasi

Kucing memang penting untuk melakukan vaksinasi karena merupakan hewan yang selalu nurut dengan pemiliknya ke manapun pergi.

Jika si kucing membawa penyakit, nantinya juga akan berpengaruh terhadap kesehatan pemilik kucing itu sendiri.

Jika kucing sehat maka si pemilik juga akan merasakan kenyamanan yang tidak akan tertular penyakit. Sehingga jika Anda ingin membeli maka harus dengan baik mengecek buku rutin vaksinasi.

Apabila vaksinasi sering dilakukan berarti si pemilih kucing dengan rajin memelihara kesehatan kucing.

 

Gaji UMR Beli Kucing Persia? Ini Rencananya

Saat ini telah banyak sarana penjualan online yang memberikan daftar harga kucing termasuk kucing Persia. Jika Anda hanya memiliki gaji UMR beli kucing Persia pun tidak ada salahnya untuk dijadikan hewan peliharaan.

Anda cukup menghemat biaya pengeluaran yang tidak penting dan tentunya memahami betul tips di atas.

Dengan memahami tips tersebut maka hal tersebut akan mengurangi biaya pengeluaran seperti perawatan kesehatan, perawatan fisik, dan lain sebagainya.

Gaji UMR Beli Kucing Persia Apa Bisa Ini Rahasianya! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Trik Memilih Model Jam Tangan Pria yang Cocok, Cek Juga Harganya]

 

Namun, jika Anda masih dalam tahap perencanaan membeli kucing Persia, Anda bisa mencatatnya dalam aplikasi Finansialku yang akan membantu Anda merencanakan membeli kucing sesuai dengan keuangan Anda.

Anda bisa menggunakan fitur Rencana Keuangan dan mengetahui berapa dana yang harus Anda siapkan. Yuk, download aplikasinya agar impian Anda memiliki hewan peliharaan bisa terwujud.

playstore icon
appstore icon

 

Demikianlah ulasan mengenai tips dan penjelasan lengkap tentang kucing Persia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang menginginkan kucing Persia.

 

Ternyata, dengan gaji UMR beli kucing Persia bisa terwujud jika disesuaikan dengan anggaran dan pengetahuan yang mumpuni. Jadi, ayo bagikan artikel ini pada teman-teman penyuka kucing yang gajinya UMR, terima kasih.

 

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 30-an, GRATIS!

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 30 Januari 2015. BISNIS UNIK : Inilah Tips Membeli Kucing Yang Bagus. Solopos.com – https://bit.ly/3bcgkIb

 

Sumber Gambar:

  • Kucing 1 – https://bit.ly/3gwjho4
  • Kucing 2 – https://bit.ly/2YFcUsf