Google Pixel 4 hadir di Indonesia dengan membawa deretan fitur-fitur dan kecanggihannya yang benar-benar berbeda.

Agar lebih jelas, mari simak ulasannya berikut ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Fitur-Fitur Google Pixel 4

Setelah muncul bocoran pada beberapa bulan sebelumnya, perangkat anyar dari Google akhirnya meluncur ke publik pada hari Selasa (15/10/2019) lalu. 

Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL diklaim oleh perusahaan membawa fitur yang benar-benar baru .

Ponsel ini juga akan memiliki Google Assistant terbaru yang mampu mentranskrip percakapan secara realtime karena mengadopsi teknologi kecerdasan buatan.

Biasanya, Google menjadikan kamera sebagai topik utama setiap peluncuran Pixel baru. Namun di Pixel 4, fitur jagoannya tak cuma kamera.

Namun bukan berarti kamera di Pixel 4 miskin inovasi, karena Google membenamkan sejumlah fitur baru dan meningkatkan kualitas kamera di ponsel terbarunya itu.

Kecanggihan Google Pixel 4 02 - Finansialku

[Baca Juga: Kenali Aksesoris Smartphone yang Paling Berguna dan Bermanfaat]

 

Kini Google menggunakan dua kamera belakang, setelah bertahun-tahun bertahan dengan satu kamera belakang.

Dua kamera belakang itu adalah kamera utama 12,2 megapixel dan kamera dengan lensa tele 16 megapixel, yang merupakan kombinasi zoom optik dan digital.

Tidak ada kamera dengan lensa ultra wide di Pixel 4, karena menurut Google kamera dengan lensa tele bakal lebih berguna untuk pengguna.

Google juga bisa memberikan penjelasan panjang soal fotografi komputasi, yaitu pemanfaatan kemampuan komputasi untuk meningkatkan kualitas foto.

Salah satunya adalah peningkatan besar di fitur Night Sight, yang kini fungsinya bertambah untuk mengambil foto dengan exposure panjang, ataupun menggabungkan sejumlah foto untuk memotret bintang di langit menggunakan mode astrophotography.

Mode portrait pun kebagian peningkatan, di mana kamera akan menghitung kedalaman menggunakan dual pixel dan dual kamera yang ada. Objek yang bisa dipotret menggunakan mode ini pun semakin bervariasi.

Kecanggihan Google Pixel 4 03 - Finansialku

[Baca Juga: 5 Toko Komputer Online, Tempat Belanja Komputer, Notebook dan Smartphone yang Hemat]

 

Selain itu, ada juga fitur Live HDR+ yang mempunyai kontrol dual exposure di view finder-nya. Kamu bisa mengatur tingkat shadow dan highlight melalui dua slider yang muncul ketika pengguna akan memotret menggunakan HDR.

Sementara kamera dengan lensa tele-nya mempunyai Super Res Zoom yang memanfaatkan lensa tele 2x untuk memotret objek yang posisinya jauh, tanpa mengurangi kualitas foto

Ada juga teknologi Motion Sense yang lebih canggih di mana pengguna bisa melewatkan atau melompati lagu yang tidak diinginkan untuk diputar tanpa menyentuh layar.

Pixel 4 memiliki layar 5,7 inci Full HD+ dan Pixel 4 XL berlayar 6,3 inci Quad HD+. Kedua menggunakan panel OLED Ambient EQ 90 Hz. Dengan refresh rate 90 Hz, scrolling akan lebih halus.

Baik Pixel 4 dan Pixel 4XL akan diotaki Snapdragon 855 dengan RAM 6 GB serta didukung memori internal 64 GB dan 128 GB.

Google Pixel 4 memiliki layar OLED 5,7 inci beresolusi Full HD Plus yang dilapisi Gorilla Glass 5 dengan mendukung beberapa fitur termasuk Always-on Display, HDR, dan Ambient EQ.

Perangkat memiliki dua kamera belakang dengan konfigurasi 12,2 MP (Primer, f/ 1,7, OIS + EIS) + 16 MP (Telefoto, f/ 2,2, OIS + EIS).

 

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca artikel di atas? Ayo jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman Anda.

Semoga bermanfaat. Terima kasih.

 

Sumber referensi:

  • Anggoro Suryo Jati. 16 Oktober 2019. Deretan Fitur Keren di Kamera Google Pixel 4. Detik.com – https://bit.ly/31labD3
  • Agung Pratnyawan. 16 Oktober 2019. Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL Resmi Meluncur, Ini Deretan Fitur Canggihnya! Hitekno.com – https://bit.ly/2IZefCq

 

Sumber Gambar:

  • Google Pixel 4 01 – https://bit.ly/2VSqLJs
  • Kamera Google Pixel 4 02 – https://bit.ly/2oNJvgY
  • Google Pixel 4 03 – https://bit.ly/35CrxOZ

 

Bagaimana CARA AMPUH Membeli Rumah Pertama?

Download ebook-nya, GRATIS!!!

ebook rumah pertama

Download Ebook Sekarang