Kamu lagi nyari daftar Handphone Oppo terbaru beserta spesifikasinya? Yuk temukan informasinya dalam artikel Finansialku yang satu ini!

Selamat membaca.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Deretan Handphone Oppo Terbaru dan Spesifikasinya

Belakangan ini handphone Oppo menjadi salah satu brand yang diminati banyak masyarakat, khususnya dari kalangan muda. 

Handphone yang satu ini juga selalu memunculkan inovasi-inovasi terbaru dalam produknya, terlebih lagi pada bagian kamera yang menjadi salah satu daya tarik dari Oppo.

Nah… Hingga di tahun 2020 ini Oppo sudah banyak mengeluarkan handphone yang baru dan canggih. Di antaranya ialah seperti yang ada pada daftar berikut ini:

 

#1 Oppo A31 2020

Oppo A31 2020 ini dirilis pada bulan Februari lalu dengan harga di dua jutaan, yang artinya termasuk dalam kategori handphone low end.

Walau dijual pada angka dua jutaan, Oppo A31 2020 memiliki fitur dan spesifikasi yang sudah sangat mumpuni, dan bahkan sudah bisa diandalkan untuk bermain game yang cukup berat.

Ini memungkinkan karena kapasitas penyimpanannya cukup besar, yaitu 4GB untuk RAM dan 128 GB untuk ROM, serta mendapat dukungan dari microSD.

Dengan begitu, Hp Oppo yang satu ini sudah cukup banget buat memenuhi kebutuhan sehari-hari kamu khususnya untuk penyimpanan data.

Oppo yang satu ini juga sudah menggunakan chipset jenis Helio P35, yang didukung oleh CPU Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) serta dengan GPU PowerVR GE8320.

Sedangkan pada bagian kameranya, Oppo A31 2020 ini sudah dibekali dengan 3 kamera untuk kamera, yang masing-masing memiliki resolusi 12MP + 2MP +2MP, serta sebuah kamera selfie yang beresolusi 8MP.

Hp Oppo 1

[Baca Juga: Realme C3, Handphone Gaming Canggih Gak Rusak Kantong]

 

Untuk kualitas video, kamera utama dan kamera selfie sama-sama mendukung 1080p@30fps. Nah… Sedangkan urusan daya baterai, Oppo A31 2020 dibekali dengan baterai jenis Li-Po yang berkapasitas 4.230mAh.

Dengan kapasitas sebesar ini, kamu sudah tidak perlu khawatir lagi untuk urusan daya baterai handphonenya, sebab bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

 

#2 Oppo A91

Masih pada harga menengah, Oppo merilish A91 pada bulan Maret lalu, yang dikabarkan memiliki keunggulan pada bagian layarnya sebab menggunakan panel Super Amoled berukuran 6,4 inci yang mendukung tingkat pencahayaan hingga 430 nits serta memiliki screen-to-body ratio sekitar 85.5%.

Kapasitas penyimpanan Oppo A91 juga sudah bisa diandalkan, sebab telah dibekali dengan RAM berukuran 8GB serta ROM yang berukuran 128 GB. Untuk urusan bermain game, handphone ini sudah bisa banget buat diandalkan!

Terlebih lagi dengan adanya chipset jenis Helio P70 yang membuat A91 semakin gahar. Performa handphone ini juga mendapat dukungan dari CPU Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53), dan GPU Mali-G72 MP3.

Baterainya menggunakan jenis Li-Po berkapasitas 4.025mAh. Meskipun baterai ini tidak mendukung wireless charging, namun memiliki fitur pengisian baterai cepat 30W: 50% dalam 30 menit (VOOC Flash Charge 3.0). Salah satu bagian yang spesial dari Oppo A91 ini terletak pada bagian kameranya.

Hp Oppo 2

[Baca Juga: 7 Game booster Terbaik yang Bikin Handphone Kamu Anti Ngelag!]

 

Kamera utamanya berjumlah 4 buah, yang masing-masing beresolusi 48MP + 8MP + 2MP + 2MP, serta sebuah kamera dengan yang beresolusi 16MP dan telah mendukung fitur HDR. Dengan begitu, Oppo A91 ini cocok banget buat kamu yang suka berfoto.

 

#3 Oppo Reno 2

Oppo seri Reno dianggap sebagai salah satu seri yang paling banyak menarik perhatian masyarakat, khususnya dari kalangan muda. Pasalnya Oppo seri Reno selalu memiliki kualitas yang sangat baik, serta biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur yang keren dan menarik.

Salah satunya ialah Oppo Reno 2, yang telah dirilis pada bulan September tahun lalu. Handphone Oppo ini memiliki kualitas yang sangat baik, dan bisa menjalankan game berat dengan sangat lancar.

Hal ini oleh karena chipset jenis Snapdragon 730G yang disematkan padanya, serta dengan dukungan RAM berkapasitas 8GB dan ROM yang berukuran 128GB dan 256GB. Pengguna juga masih bisa menambahkan penyimpanan eksternal hingga 256GB.

Disamping itu, kamera utama yang dibekali pada Oppo Reno 2 ini memiliki 4 buah lensa, yang masing-masing beresolusi 48MP + 8MP + 13MP + 2MP, serta dengan kamera selfie motorized pop up yang beresolusi 16MP. Hal ini membuat Reno 2 menjadi salah satu hp yang bisa dijagokan untuk urusan fotografi.

Hp Oppo 4

[Baca Juga: Tren Gadget 2020: Prediksi 5G, AI dan AR yang Semakin Canggih]

 

Hal lainnya yang membuat Oppo Reno 2 menarik ialah desainnya yang keren dan kekinian, sehingga cocok banget buat anak muda. Selain itu baterai yang digunakan juga sudah berkapasitas 4.000mAh sehingga tahan digunakan dalam waktu yang lama.

 

#4 Oppo Reno2 F

Sebulan setelah peluncuran Oppo Reno2, Oppo kembali merilis untuk seri yang selanjutnya, yakni Oppo Reno2 F. Perbedaan dari seri sebelumnya terletak pada chipset maupun pada resolusi kamera yang dibekali pada kedua handphone tersebut.

Jika Oppo Reno2 menggunakan Snapdragon 730G, maka Oppo Reno2 F menggunakan chipset Mediatek Helio P70. Sedangkan untuk kamera utama, Oppo Reno2 F memiliki 4 lensa yang masing-masing 48MP + 8MP + 2MP + 2MP, serta kamera depan motorized pop-up 16MP.


Meskipun terdapat sedikit perbedaan, handphone Oppo yang satu ini tetap memiliki performa yang luar biasa, serta dapat dengan lancar menjalankan game yang berat.

Ukuran RAM nya juga sama dengan Oppo Reno 2, hanya saja Oppo Reno2 F hanya tersedia dalam satu kapasitas ROM yakni 128MB.

Untuk urusan desain, Oppo Reno2 F juga tidak kalah dengan seri yang sebelumnya, dan cocok banget buat kaum milenial. Ukuran layarnya yang 6.5 inci membuat handphone Oppo ini terlihat lebih mewah dan juga nyaman saat digunakan.

 

#5 Oppo Reno3 (4G Version)

Sukses dengan Oppo Reno2 miliknya, Oppo kembali meluncurkan seri selanjutnya pada bulan Maret lalu, yang diberi nama Oppo Reno3 yaitu untuk varian 4G.

Handphone Oppo yang satu ini cocok banget buat kamu yang sedang mencari handphone keluaran baru dengan spesifikasi yang mantap. Oppo Reno3 menggunakan Mediatek Helio P90 sebagai dapur pacunya, ditambah dengan pengolah grafis PowerVR GM9446 yang berkualitas luar biasa.

Sebagai pendukung buat urusan penyimpanan, Oppo Reno3 memiliki RAM berukuran 8GB dan ROM berukuran 128GB, ditambah dengan slot untuk memasang microSDXD.

Hal yang spesial lagi terletak pada bagian kameranya, dimana kamera utama memiliki 4 buah lensa dengan resolusi 48MP + 13 MP + 8 MP + 2MP. Lebih kerennya lagi, kamera depan yang disematkan pada Oppo Reno3 juga berukuran sangat fantastis, yakni 44MP.

Kamu pastinya bakalan puas banget saat menggunakan handphone yang satu ini, baik dalam urusan pengambilan gambar, maupun dalam menjalankan aplikasi-aplikasi berat. Kamu juga bisa mengandalkannya saat hendak menyimpan data pribadi maupun data untuk pekerjaan kamu.

 

#6 Oppo Reno3 Pro

Jika Oppo Reno3 sudah mampu membuat kamu merasa puas dalam menggunakannya, maka versi Pronya akan lebih mencengangkan lagi. Sebab dari tampilannya saja, Oppo Reno3 Pro ini sudah tampak begitu mewah, terlebih lagi untuk urusan kamera yang dibekalkan padanya.

Pada bagian depan, kamu akan menemukan dual kamera untuk selfie yang memiliki resolusi tinggi, yakni 44MP dan 2MP yang membuatnya menjadi lebih istimewa. Salah satu kegunaan dari lensa ini ialah untuk sensor kedalaman, sedangkan yang satu lagi berfungsi sebagai kamera utama (44MP).

Kamera bagian belakangnya pun tidak kalah istimewa juga, sebab salah satu lensa utamanya beresolusi 64MP dan ditambah lagi dengan 3 lensa pendamping yang masing-masing beresolusi 13MP + 8MP + 2MP.

Dengan demikian kamu bisa melakukan pengambilan gambar yang bagus dengan menggunakan kamera depan maupun kamera belakang.

Selain dari kameranya, spesifikasi lainnya dari Oppo Reno3 Pro juga termasuk luar biasa, mulai dari dapur pacunya yang menggunakan chipset Mediatek Helio P95, GPU Power VR GM9446 hingga RAM berkapasitas 8GB dengan pilihan ROM 128GB dan 256GB.

 

#7 Oppo Find X2

Masih di bulan yang sama, Oppo juga merilis produk baru yang diberi nama Oppo Find X2, yang juga termasuk dalam deretan handphone Oppo yang berkualitas terbaik.

Oppo Find X2 menggunakan layar jenis AMOLED berukuran 6.7 inci, serta telah menggunakan chipset Snapdragon 865 (7 nm+) yang juga termasuk dalam chipset kelas atas, dan didukung dengan GPU jenis Andreno 650.

Untuk penyimpanan, Oppo Find X2 memiliki RAM berukuran 8 GB dan 12 GB, serta ROM berukuran 128 GB dan 256GB. Oppo Find X2 memiliki 3 kamera utama yang berukuran 48MP + 13MP + 12MP, dan sebuah kamera depan dengan resolusi 32MP.

Untuk tampilannya, handphone Oppo ini memiliki desain bodi Ocean Glass yang memukau dan kekinian banget.

 

#8 Oppo A92

Bulan Mei Oppo kembali mengeluarkan produk handphone baru yang memiliki spesifikasi serta fitur-fitur memukau. Produk ini ialah Oppo A92 yang ditargetkan untuk pasar kelas menengah ke atas.

Bagaimana tidak, handphone yang satu ini menggunakan chipset Snapdragon 555 yang didukung dengan CPU Octa-core serta GPU Andreno 610.

Untuk urusan kamera, terdapat 4 lensa pada bagian belakang yang beresolusi 48MP + 8MP + 2MP + 2MP, serta kamera depan yang beresolusi 16MP.

Oppo A92 juga menggunakan baterai jenis Li-Po 5000 mAh yang telah memiliki fitur fast charging sehingga kamu tidak perlu terlalu sering melakukan pengisian daya baterai.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Untuk Mahasiswa

Ebook Mahasiswa

Download Ebook Sekarang

 

Handphone Oppo Apa yang Cocok Buatmu?

Melihat banyaknya produk keren dari Oppo, tentu kamu bisa saja menjadi bingung mau milih yang mana bukan? Nah… sebagai saran, sebaiknya pilihlah handphone yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

 

 

Bila kamu punya pertanyaan atau tanggapan seputar pembahasan pada artikel ini, silahkan meninggalkannya pada kolom komentar. Mari bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat kamu ya.

 

Sumber Referensi:

  • Hilman Mulya Nugraha. 08 Mei 2020. 15 HP Oppo Terbaru Beserta Harga & Spesifikasi (Mei 2020). carisinyal.com – https://bit.ly/2TPOHwX

 

Sumber Gambar:

  • Hp Oppo 1 – https://bit.ly/3dw5UUk
  • Hp Oppo 2 – https://bit.ly/3gGxTCy
  • Hp Oppo 3 – https://bit.ly/2XVwj7a
  • Hp Oppo 4 – https://bit.ly/2AtrvxR