Harga BBM Pertalite turun seharga Premium di beberapa lokasi SPBU yang berlaku dari 5 Juli – 31 Agustus 2020. Adakah di daerahmu?

Yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Harga Pertalite Turun!

Kabar baik, PT Pertamina menurunkan harga bahan bakar minyak untuk jenis Pertalite dari yang semula Rp 7.650 menjadi Rp 6.450 per liter.

Harga baru tersebut sudah mulai efektif mulai 5 Juli. Meski begitu, harga baru ini tak berlaku seterusnya. Melainkan dibatasi hingga 31 Agustus 2020.

Melalui akun instagramnya, penurunan harga Pertalite rasa ‘harga premium’ hanya bisa dinikmati oleh pengguna kendaraan di wilayah Denpasar, Bali di 50 titik SPBU yang ada.

 

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu beredar isu soal penghapusan Pertamax dan Pertalite dari bahan bakar yang digunakan di Indonesia.

Bukan sekedar angin lewat, isu tersebut semakin menguat saat pihak pertamina menyatakan memang akan benar-benar mengganti kedua bahan tersebut dengan yang lebih ramah lingkungan.

Di tengah kabar yang masih tidak tahu kapan diterapkan tersebut, justru muncul penurunan harga Pertalite.

Artinya, bagi kamu yang sering menggunakan Pertalite, dalam 2 bulan ke depan agak sedikit diringankan.

Hmm.. inikah waktunya ubah anggaran? Eh, tapi apa kamu menganggarkan keuanganmu? Kalau belum, yuk anggarkan keuanganmu dari sekarang supaya gak kesusahan di masa depan.

Membuat anggaran gak ribet kok dengan aplikasi Finansialku, aplikasi pintar yang bisa membantu mengelola keuangan kamu. Coba aplikasinya yuk! Tersedia di Google Play Store maupun Apple Apps Store lho!

Harga BBM 2020 Turun Drastis, Ini Rincian dan Penyebabnya 01

[Baca Juga: Erick Thohir Rombak Direksi Pertamina, Ini Daftar CEO Anyar]

 

Namun, meski turun, Pertalite yang setara harga Premium itu juga hanya diperuntukkan bagi beberapa jenis kendaraan saja. yakni sepeda motor, angkutan umum dan taksi.

Sementara, pengguna mobil tidak bisa mendapatkan fasilitas tersebut.

“Sekarang Semeton bisa menikmati Pertalite dengan harga khusus yg setara harga Premium untuk Semeton yg ada di Denpasar mulai 5 Juli 2020 sampai dengan 31 Agustus 2020,” begitu tercantum dalam unggahan akun Instagram @pertaminabali, yang dikutip dari Pikiran Rakyat, Kamis (09/07).

Dalam unggahannya, @pertaminabali juga menyebut Pertalite sebagai BBM dengan kandungan oktan (Research Octane Number/RON) lebih tinggi lebih ramah lingkungan karena lebih rendah emisi.

 

Adapun konsumen yang ingin membeli, harus mengantre di jalur khusus yang telah disediakan.

Program ini pun tidak bisa digabungkan dengan promo lain yang disediakan oleh pihak Pertamina, seperti cashback untuk angkutan umum dan ojek online.

Manager Communication Relations & CSR MOR V Rustam Aji mengatakan program ini hadir untuk mengajak masyarakat merasakan langsung penggunaan BBM dengan kualitas yang lebih baik, contohnya Pertalite.

“Premium tetap akan disediakan Pertamina bagi masyarakat, namun kesempatan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati produk unggulan yang berkualitas dari Pertamina (Pertalite),” kata Rustam sebagaimana dikutip dari Detikcom.

 

Lebih lanjut, Rustam mengatakan, bagi warga Bali lainnya pengguna kendaraan pribadi roda empat (pelat hitam), Pertamina juga menyiapkan program promo lainnya.

Konsumen yang menggunakan aplikasi MyPertamina bisa mendapat cashback 30% maksimal Rp 20.000 per hari.

Cashback ini bisa didapat dengan melakukan pembelian BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex di seluruh SPBU Pertamina dengan transaksi non tunai menggunakan LinkAja dari aplikasi MyPertamina. Program ini berlangsung sampai akhir Juli.

Asal tahu saja, pada 1 Februari lalu Pertamina mengumumkan perubahan harga produknya.

Pertamax mengalami penyesuaian, dari sebelumnya Rp 9.200 menjadi Rp 9.000 per liter. Lalu, Pertamax Turbo dari Rp 9.900 menjadi Rp 9.850 per liter.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Bagaimana menurut Sobat Finansialku mengenai berita di atas? Apakah kamu termasuk penikmat Pertalite harga Premium?

Yuk bagikan komentarmu pada kolom di bawah ini dan jangan lupa bagikan artikelnya untuk membagikan informasi positif pada rekan-rekanmu!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 07 Juli 2020. Harga BBM Pertalite Turun Jadi Rp6.450 Per Liter, Berlaku di Wilayah Ini. Kompas.tv – https://bit.ly/3fehCnj
  • Admin. 08 Juli 2020. Pertalite Turun Harga Jadi Rp.6.450, Berlaku Sampai 31 Agustus 2020. Jurnalpresisi – https://bit.ly/3gIafVC
  • Admin. 09 Juli 2020. Daftar Daerah yang Turun Harga Pertalite Setara Premium oleh Pertamina Sampai Agustus 2020. Portaljember – https://bit.ly/2ANGK5q
  • Yunisa Herawati. 07 Juli 2020. Harga Bensin Pertalite Turun Jadi Rp6.450 per Liter. Viva.co.id – https://bit.ly/2Om4HUF
  • Fadhly Fauzi Rachman. 09 Juli 2020. Mantap! Harga Pertalite Turun Jadi Rp 6.450 di 50 SPBU. Detik.com – https://bit.ly/38Fdf25