Teman-teman ada yang hobi nonton bioskop? Kali ini salah satu rekan Finansialku.com akan berbagi cara menghemat budget nonton sampai Rp 1,4 juta pake kartu kredit. Bagaimana tipsnya menghemat budget nonton dengan kartu kredit?

 

Artikel ini dipersembahkan oleh rekan:

Halomoney Indonesia Logo

  

Pake Kartu Kredit, bisa Hemat Budget Nonton sampai Rp 1,4 Juta / Tahun

Apakah teman-teman pernah menghitung  budget nonton ke bioskop? Coba tahu ga berapa yang kamu habiskan buat nonton bioskop sama pasangan? Jawabannya pasti akan mengagetkan kamu. Yuk kita berhitung: satu tiket noton di Jakarta harganya Rp 60.000, nonton sebulan 2 kali jadi total Rp 60.000 x 2 orang x 2 kali nonton = Rp 240.000 sebulan. Kalo dalam setahu maka budget nonton bioskop mencapai Rp 2.880.000. Wow, angka yang lumayan besar kan? 

Finansialku pernah mengatakan terkait kartu kredit ingat huruf “U”, untuk Untung bukan Utang. Nah bagaimana cara membuat untung dengan kartu kredit? Berita baiknya saat ini banyak sekali kartu kredit yang punya promo tiket gratis nonton bioskop.

 

Hemat Anggaran Nonton sampai Rp 1.4 juta pake Kartu Kredit - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca juga: Mana Sih Letak CVV Kartu Kredit ?]

 

Kali ini portal pembanding HaloMoney.co.id  akan menggunakan tiga contoh kartu kredit untuk dibandingkan: kartu kredit BCA, Standard Chartered, dan ANZ. Ketiga kartu kredit itu menawarkan satu tiket gratis setiap pembelian tiket bioskop di berbagai jenis bioskop di Indonesia. Artinya jika kita nonton bioskop memakai ketiga kartu kredit itu, kita akan hemat setengah dari pengeluaran nonton alias Rp 1.440.000 setiap tahunnya! Lumayan kan?

Selain lebih hemat sampai Rp 1,4 juta, Halomoney juga membandingkan fasilitas yang ditawarkan ketiga kartu kredit tersebut. Kartu kredit BCA hanya menawarkan tiket gratis hanya di hari Sabtu dan tidak memberikan akses untuk menonton film dengan jam tayang midnight

Kartu kredit Standard Chartered, tipe Visa, bisa dibuat nonton apapun harunya. Sementara kartu kredit Standard Chartered tipe Mastercard, hanya bisa dipake untuk hari Sabtu saja. Oh ya,  kamu juga hanya bisa menggunakan kartu kredit Standard Chartered untuk bioskop di kawasan Plaza Senayan, Emperium Pluit dan Mall Kelapa Gading.

 

Apakah Anda perlu membeli asuransi kartu kredit - Perencana Keuangan Independen Finansialku

 [Baca juga: Apakah Anda perlu Membeli Asuransi Kartu Kredit?]

 

Lain lagi dengan kartu kredit ANZ, karena kartu kredit ANZ punya fasilitas lain yang tidak dimiliki dua kartu kredit yang sudah dibahas tadi. Kalau kamu menggunakan kartu kredit ANZ bisa dapat tiket gratis setiap membeli satu tiket dan maksimal dua tiket gratis setiap membeli dua tiket! Jadi bisa saja kamu dan pasangan mentraktir dua teman untuk menonton film terbaru. Wow lebih seru kan, bisa dipake buat nonton sekeluarga ni. Sayangnya promo ini tidak berlaku saat weekend, dan hanya bisa digunakan untuk hari kamis di beberapa bioskop seperti di Mall Puri Indah, Pondok Indal Mall II, dan Plaza Senayan.

 

Mengetahui secara detil tentang promo dan diskon yang diberikan kartu kredit sangat penting, karena ada kalanya setiap promo dan diskon memiliki persyaratan yang wajib dipenuhi. 

Simon Costello – Co-Founder dan Managing Director Halomoney.co.id 

 

Sebagai pemilik kartu kredit, kita punya hak untuk tahu apakah ada promo atau tidak di toko, resto atau merchant yang kita datangi. Ya sapa tahu dengan kartu kredit kita bisa dapat disko, promo atau harga spesial.

 

“Seringkali pemilik kartu kredit bersikap tidak peduli bahwa diskon dan promo yang ditawarkan juga punya syarat tertentu. Sehingga mereka merasa kecewa.  Pastikan kamu tahu pasti semua persyaratan dari diskon dan promo tersebut. Yang paling penting adalah membandingkan semua kartu kredit yang memiliki fasilitas sama sebelum melakukan aplikasi, sehingga kamu bisa menikmati kemudahan yang diberikan kartu kredit.” ujar Simon akhirnya.

 

 

 

Apakah Anda memiliki tips untuk menghemat uang dengan kartu kredit? Ayo bagikan cara kamu dengan mengisi kolom di bawah ini. Terima kasih.

 

Image Credit:

  • Retirement – http://goo.gl/UuJQmT

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang