PT Astra Honda Motor akhirnya merilis Honda CBR250RR SP Quick Shifter, berikut spesifikasi dan harganya.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Spesifikasi dan Harga Honda CBR250RR SP Quick Shifter

PT Astra Honda Motor akhirnya merilis Honda CBR250RR anyar dengan nama CBR250RR SP Quick Shifter.

Motor dengan model supersport 250cc 2-silinder ini dibekali Quick Shifter serta Assist/Slipper Clutch, yang merupakan teknologi sekelas motor balap MotoGP.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter hadir dengan stripe baru. Motor ini tersedia dengan pilihan warna Bravery Red Black, Honda Racing Red, dan Special Edition Garuda x Samurai.

Nah, untuk varian terakhir tersebut merupakan pilihan warna spesial untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-75.

Melansir dari Tirto, Minggu (26/07) AHM menyatakan harga Honda CBR250RR SP Quick Shifter di DKI Jakarta dipatok Rp 76.700.000, untuk varian warna Bravery Red Black dan Honda Racing Red.

Adapun harga Honda CBR250RR SP Quick Shifter varian warna Special Edition Garuda x Samurai akan diumumkan dalam waktu dekat.

Kehadiran Honda CBR250RR SP Quick Shifter melengkapi varian yang telah dipasarkan sebelumnya oleh AHM, yaitu Honda CBR250RR ABS dan Honda CBR250RR.

Saat ini, Honda CBR250RR SP Quick Shifter sudah dapat dipesan oleh konsumen di seluruh dealer Honda Wing di Indonesia.

Yuk, baca spesifikasinya secara lengkap di bawah ini, sebelum Anda membeli CBR250RR SP Quick Shifter!

 

#1 Mesin Lebih Bertenaga dan Optimal

Tidak hanya mesin yang bertenaga, Honda CBR250RR SP versi terbaru ini juga memiliki teknologi slipper clutch dan quickshifter yang belum ada pada varian sebelumnya.

Dengan begitu, Honda CBR250RR SP Quick Shifter diklaim menghasilkan tenaga, torsi, dan kecepatan puncak lebih optimal baik di jalur perkotaan maupun sirkuit.

Tarikan akselerasinya setelah berhenti di lampu merah juga disebut lebih responsif.

 

#2 Delapan Detik untuk Jarak 200 Meter

Selain itu juga, motor ini dibekali dengan mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact dan dapat menghasilkan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) / 13.000 rpm, serta torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5kgf.m) / 11.000 rpm.

Mengenal Motor Honda CBR250RR SP Harga, Desain dan Spesifikasinya - 01 - Finansialku

[Baca Juga: Rekomendasi Helm Motor Terbaik Ini Wajib Kamu Miliki!]

 

Menurut AHM, mesin 250cc 2-silinder tersebut menyokong kelincahan sekaligus memperkuat Total Control pada Honda CBR250RR.

Dengan bekal dapur pacu tersebut, disertai bobot relatif ringan, motor Honda CBR250RR SP Quick Shifter bisa menempuh jarak 200 meter hanya dalam waktu 8,65 detik.

Motor ini pun diklaim bisa mencapai kecepatan puncak hingga 172kpj.

 

#3 Mode Quick Shifter

Pengendara juga bisa menggunakan 4 mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan, yakni:

  • Mode untuk menaikkan dan menurunkan gigi
  • Mode untuk menaikkan gigi saja
  • Mode untuk menurunkan gigi saja
  • dan mode Quick Shifter off.

 

#4 Fitur yang Mencegah Selip Ban

Sementara fitur lainnya, yakni Slipper Clutch bermanfaat untuk mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim.

Selain menambah kenyamanan bagi pengendara, fitur tersebut juga membuat pengoperasian kopling lebih ringan.

Throttle By Wire juga tetap ada pada Honda CBR250RR SP Quick Shifter. Dengan adanya Throttle By Wire, akselerasi motor menjadi halus dan kestabilannya lebih presisi.

Adapun fungsi Throttle By Wire ini lebih maksimal karena dilengkapi pula riding mode selector yang memungkinkan Honda CBR250RR SP Quick Shifter bisa dikendarai secara agresif di sirkuit maupun jalanan padat di perkotaan.

 

#5 Tampilan Desain yang Agresif

Dari sisi desain, Honda CBR250RR SP Quick Shifter dikembangkan melalui pemahaman yang mendalam terhadap fungsi tiap parts, sehingga turut memberikan kontribusi saat motor bermanuver.

Model ini memiliki tampilan yang agresif dan aspek fungsionalnya mampu menghadirkan kesenangan dalam berkendara bahkan sebelum motor ini dikendarai. Inilah yang disebut tema desain “Speedy Shape”.

Selain itu, varian terbaru dari Honda CBR250RR ini hadir dengan logo baru yang disematkan pada bodi samping kanan dan kiri motor.

Adapun desain lainnya yang istimewa dari Honda CBR250RR SP yakni, Garuda X Samurai Special Edition.

Tampilan dari motor Honda CBR250RR SP edisi spesial tersebut menggunakan desain spesial yang sudah dibuat secara khusus oleh AHM.

Di sebelah kanan motor, desain Samurai ala Jepang terlihat kentara dengan garis-garis tribal berwarna kombinasi merah putih yang menyatu dengan siluet lampu motor.

Sedangkan di sisi lainnya, motor menggunakan siluet burung garuda dengan warna emas yang hampir senada dengan pemilihan warna pelek pada motor.

 

Taktik Cerdas Beli Honda CBR250RR

Di masa pandemi ini, tidak salah, kok, kalau Sobat Finansialku merasa harus atau ingin membeli sepeda motor keren ini untuk menunjang aktivitas.

Yang salah, adalah Ketika Sobat Finansialku membelinya tanpa melakukan perencanaan keuangan yang benar, dan mengakibatkan kebocoran pada keuangan.

Maka dari itu, daripada merugi, lebih baik kita rencanakan semuanya sejak dini bersama aplikasi Finansialku yang bisa diunduh lewat Google Play Store ataupun Apple Apps Store.

 

Kenapa harus menggunakan aplikasi Finansialku? Karena aplikasi ini punya fitur ‘Rencana Keuangan’ yang membantu Sobat Finansialku untuk melakukan perencanaan keuangan secara cerdas.

Fitur Rencana Keuangan Aplikasi Finansialku

Fitur Rencana Keuangan Aplikasi Finansialku

 

Di dalam fitur tersebut, Sobat finansialku bisa mendapatkan informasi lengkap tentang berapa jumlah dana yang harus dikumpulkan per bulannya.

Ingat, dana tersebut adalah hasil perhitungan antara total harga dengan keuntungan saham per bulan plus inflasi yang kadang dilupakan saat melakukan perhitungan.

Jadi, Sobat Finansialku tidak perlu lagi khawatir salah perhitungan, sampai harus nombok saat waktunya beli tiba.

 

Fitur ini bisa dinikmati oleh Sobat Finansialku dengan tanpa batas, hanya dengan berlangganan akun premium sebesar Rp 350 ribu per tahun saja!

Belum lagi, ada potongan Rp 50 ribu untuk Sobat Finansialku yang memasukkan kode CUAN50 saat upgrade premiumlho!

Ini berarti, Sobat Finansialku hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp 822 perak per harinya untuk menikmati semua kecanggihan dalam satu aplikasi Finansialku!

Jadi, tunggu apa lagi? Mari kita wujudkan mimpi dengan perencanaan yang baik, agar tidak menyesal di kemudian hari!

 

Ebook Perencanaan Keuangan ENTREPRENEUR & FREELANCE

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Mockup ebook entrepreneur dan freelancer

Download Ebook Sekarang

 

Bagikan setiap artikel Finansialku kepada rekan atau kenalan yang membutuhkan!

Jika membutuhkan bantuan berupa solusi jitu tentang mengatur keuangan pribadi bisnis atau keluarga, kamu dapat menghubungi Konsultan Perencana Keuangan Finansialku.

 

Sumber Referensi:

  • Addi M Idhom. 24 Juli 2020. Honda CBR250RR SP Quick Shifter: Harga, Spesifikasi dan Fitur. Tirto.id – https://bit.ly/2D42pHk
  • Admin. 25 Juli 2020. Mengenal Motor Honda CBR250RR SP Varian Spesial, Mengusung Desain Garuda dan Samurai. Ringtimesbanyuwangi.com – https://bit.ly/3hx6rXm
  • Dimas Pradopo. 25 Juli 2020. Honda CBR250RR SP Quick Shifter Resmi Rilis di Indonesia, Simak Spek Lengkapnya. Motorplus.online.com – https://bit.ly/3jJ9PQO

 

Sumber Gambar:

  • Gambar 01 – https://bit.ly/39sFLV8
  • Gambar 02 – https://bit.ly/3g6mUBy