Halo sahabat Finansialku, selagi masih #dirumahaja boleh donk kamu tahu 10 Hotel Syariah Solo ini bisa kamu kunjungi ketika corona berlalu.

Yuk kita simak bersama.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

10 Rekomendasi Hotel Syariah di Solo

Virus Corona masih melanda Indonesia hingga saat ini. Tentu hal tersebut menghalangi kita untuk melakukan kegiatan traveling. Jangankan keluar kota, mengunjungi mall yang ada di kota sendiri saja sudah sangat sulit.

Banyak sekali rencana yang akan kamu lakukan saat pandemi dinyatakan berakhir.

Dan mungkin salah satunya adalah mengunjungi destinasi wisata di Kota Solo. Solo meyimpan pesonanya sendiri dalam menarik perhatian para pelancong baik lokal, maupun internasional. Banyak sekali tempat-tempat menarik yang bisa kamu kunjungi.

Hotel Syariah Solo 1

[Baca Juga: Sensasi Liburan di W Hotel Bali, Hotel Mewah Idola Para Selebriti]

 

Tidak hanya itu untuk melengkapi kegiatan liburanmu ada banyak rekomendasi hotel yang bisa kamu tinggali. Termasuk 10 hotel Syariah ini.

Nah, untuk referensi bagi kamu yang akan mengunjungi kota Solo setelah Corona berakhir, berikut adalah hotel-hotel Syariah tersebut:

 

#1 Hotel Syariah Solo

Rekomendasi yang pertama adalah Hotel Syariah Solo. Berlokasi di Jalan Adisucipto No. 47, Hotel ini merupakan hotel Syariah berbintang empat terbesar di Indonesia. Hotel ini memiliki bangunan 12 tingkat dilengkapi 378 kamar modern minimalis, dan 3 ruang pertemuan/ballroom

Tidak hanya itu disetiap lantainya tersedia musholla untuk mempermudah pengunjungnya dalam beribadah Sholat juga kumandang Adzan sebagai penanda waktu sholat.

Untuk menginap di Hotel Syariah Solo ini, dikenakan tarif per malamnya sebesar Rp 300 ribu sampai Rp 600 ribu.

 

#2 Hotel Arini Syariah

Rekomendasi kedua adalah Hotel Arini Syariah. Berlokasi di Jalan Brigjen Slamet Riyadi No. 361, termasuk hotel berbintang dua yang berada di tengah Kota Solo.

Hotel Syariah Solo 2

[Baca Juga: Simak 10 Cara Booking Hotel Murah Ala Finansialku]

 

Hotel Arini Syariah memiliki 40 kamar yang dilengkapi dengan fasilitas standar hotel. Tarif menginap di hotel ini, kamu akan dikenakan sebesar Rp 250.000 sampai Rp 400.000 per malamnya.

 

#3 Hotel Aziza Solo

Hotel Aziza Solo, berlokasi di Jalan Kapten Mulyadi No.115 Pasar Kliwon, menjadi rekomendasi hotel Syariah selanjutnya. Hotel bintang tiga ini memiliki lokasi yang strategis dan dekat dengan berbagai destinasi wisata di Kota Solo.

Ada banyak sekali fasilitas yang bisa kamu nikmati seperti lounge, kedai kopi, ruang pertemuan, hingga tentu saja Musholla.

Untuk menginap di hotel ini, kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp 275.000 sampai Rp 550.000 per malamnya.

 

#4 Wisma Syariah Kartika

Berada di Jalan Kapten Mulyadi No.140, Wisma Syariah Kartika merupakan salah satu hotel yang kami rekomendasikan. Berdiri sejak tahun 2011, dilengkapi dengan fasilitas 13 kamar, wifi gratis, hingga breakfast di kamar. 

Hotel Syariah Solo 3

[Baca Juga: Daftar 10 Hotel di Bali Yang Cocok Buat Honeymoon Nan Romantis]

 

Tidak hanya itu, wisma ini juga berada di lokasi yang strategis. Jika kamu ingin menginap di Wisma Syariah Kartika, maka siapkan uang sebesar Rp 200.000 – Rp 300.000 per malamnya.

 

#5 Rumah Teras Guest House

Berdiri di atas tanah seluas 1,5 hektare, Rumah Teras Guest House merupakan salah satu hotel yang cocok untuk kamu tinggali. Berarsitektur ala Jawa-Belanda, Guest House ini memiliki 18 kamar yang juga dilengkapi dengan fasilitas berstandar hotel.

Rumah Teras Guest House berlokasi di Jalan Kapten Mulyadi No.166, Solo. Jika kamu ingin menginap di sini, maka akan dikenakan tarif sebesar Rp 300.000 – Rp 550.000 per malamnya.

 

#6 Zaen Hotel Syariah

Ke Solo, jika kamu membutuhkan tempat penginapan yang relatif murah, maka Zaen Hotel Syariah merupakan pilihan tepat. Hotel berbintang satu ini berlokasi di Jalan Samanhudi No. 12 Mangkuyudan.

Lokasinya pun tak jauh dari beberapa destinasi wisata seperti Kampung Batik Laweyan, hingga Taman Sriwedari. Tarif sebesar Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu per malamnya.

 

#7 Grand Amira Hotel

Hotel Syariah berbintang tiga yang satu ini yakni Grand Amira Hotel adalah salah satu yang bisa kamu pertimbangkan. Terletak di Jalan Veteran No. 18, Ps. Kliwon, Solo, lokasi hotel ini relatif tidak jauh dari pusat kota maupun beberapa destinasi lainnya.

Hotel Syariah Solo 4

[Baca Juga: 10 Hotel di Bandung (Bintang Lima) yang Punya Fasilitas Mewah]

 

Grand Amira Hotel sendiri dilengkapi dengan berbagai fasilitas antara lain kamar suite yang hangat dan nyaman, restoran, kafe, dan juga area spa.

Jika tertarik untuk menginap di hotel ini, maka kamu harus menyiapkan uang hanya sebesar Rp 193.057 per malamnya.

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Usia 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

#8 Rumah Kita Syariah Guest House

Hotel/penginapan selanjutnya adalah Rumah Kita Syariah Guest House. Terletak di Jalan Slamet Riyadi, bangunan dari penginapan ini mengusung konsep perpaduan antara hotel dan juga rumah.

Anda bisa menikmati berbagai fasilitas seperti TV kabel, kolam renang, Musholla, hingga meeting room.

 

#9 Assalaam Syariah Hotel Solo

Assalaam Syariah Hotel Solo bisa dijadikan alternatif hotel yang bisa kamu tinggali. Hotel berbintang satu ini berlokasi di Jalan Garuda Mas, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Ada banyak sekali fasilitas yang bisa kamu nikmati antara lain kamar yang nyaman, restoran halal, dan juga sarapan. Tentunya kamu menginap di sini setelah corona berlalu ya…

 

#10 Griya Sakura Syariah Solo

Dan kalau kamu ke Solo rekomendasi yang terakhir adalah Griya Sakura Syariah Solo. Penginapan yang terletak Blulukan, Kec. Colomadu, Kab. Karanganyar menjadi solusi penginapan yang ekonomis.


Meski begitu kamu masih bisa mendapatkan fasilitas yang cukup baik diantaranya tempat tidur yang nyaman, Wi-fi gratis, hingga kamar ber-AC.

 

Di Mana Kamu akan Menginap? 

Nah itulah 10 rekomendasi Hotel Syariah di Solo. Di mana kamu akan menginap? Hotel apa yang akan jadi pilihan kamu ketika berlibur ke Solo nanti? Semoga pandemi ini akan segera berakhir dan rencanamu untuk berlibur ke Solo segera terealisasi.

Tapi sebelum hari itu tiba kita tatap #dirumahaja ya… Sabar dan banyak berdoa untuk negara kita bisa segera bebas dari corona.

 

 

Oke sahabat Finansialku, informasi mengenai 10 hotel syariah di Solo ini, jangan lupa untuk kamu bagikan kepada semua teman-teman kamu ya… 

Pendapat kamu mengenai artikel ini juga kami nantikan, jadi tinggalkan komentar kamu pada kolom yang sudah di sediakan, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Aprilia Mia. 5 Penginapan Syariah Di Kota Solo. Ruangmuslimah.co – https://tinyurl.com/ycvkeact
  • Ratih Wulan. 13 Juni 2016. Murah Plus Nyaman, Ini Daftar Hotel Syariah di Solo. Travel.dream.co.id – https://tinyurl.com/yblzvmyo

 

Sumber Gambar:

  • Hotel Syariah Solo 1 – https://bit.ly/2Xr4WBX
  • Hotel Syariah Solo 2 – https://bit.ly/2ysk7ST
  • Hotel Syariah Solo 3 – https://bit.ly/2Zt2LQH
  • Hotel Syariah Solo 4 – https://bit.ly/3bYmla2
  • Hotel Syariah Solo 5 – https://bit.ly/3cX7DkV