Seperti biasanya, Apple selalu menjadi pihak pertama yang mengeluarkan terobosan baru. Kira-kira apa saja inovasi terbaik Apple yang memiliki banyak kegunaan?

Agar lebih jelas, Mari simak penjelasannya berikut ini. selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Inovasi Terbaik Apple

Siapa yang tidak tahu dengan salah satu perusahaan Apple Inc yang kini sangat terkenal sebagai perusahaan pembuat smartphone iPhone.

Apple Inc, merupakan perusahaan teknologi yang berbasis Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) yang didirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak pada tahun 1970.

Di tahun 2000-an Apple dikenal sebagai perusahaan ‘iPod’ seiring dengan kepopuleran iTunes dan alat pemutar musik portable bernama iPod. Sekitar 10 tahun lalu, Apple kemudian mengeluarkan smartphone iPhone

Smartphone jebolan Apple itu sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Dari segi desain, iPhone dari generasi ke generasi tidak ada perubahan yang signifikan, hanya dimensinya saja yang mulai mengikuti tren.

Perusahaan kelas kakap ini sudah memiliki valuasi senilai US$1 triliun atau setara dengan Rp14.256 triliun.

Selama ini mungkin yang lebih booming dan terkenal yaitu produk smartphone iPhone dari Apple. Namun, ternyata tak hanya iPhone yang menjadi unggulan dari Apple.

Per Mei 2019, Apple telah merilis beberapa inovasi yang tentunya sangat canggih. Ini dia 3 inovasi terbaik dari Apple setelah iPhone:

 

#1 AirPods

Bisa Deteksi Kesehatan, Ini Dia Inovasi Terbaik Apple 02 - Finansialku

[Baca Juga: Perbedaan Gaya Kepemimpinan Bill Gates Microsoft dan Steve Jobs Apple]

 

Apple telah meluncurkan earbud nirkabel AirPods pada tiga tahun yang lalu. Seperti biasanya, Apple selalu menjadi pihak pertama yang mengeluarkan terobosan baru.

Produk ini pun belum pernah dibuat oleh perusahaan manapun. Penggunaan AirPods ini pun sangat mudah, tidak perlu menyambungkan ke Bluetooth karena perangkat ini akan otomatis terhubung ke smartphone.

Kecanggihan dari AirPods ini jika salah satu earbuds dilepaskan dari telinga, maka musik yang sedang didengar akan terhenti dan akan dilanjutkan kembali ketika earbuds itu dipasang kembali ke telinga.

Selain itu, benda ini pun memiliki kotak penyimpanan yang begitu mungil dengan desain yang elegan berwarna putih.

 

#2 Apple Watch

Bisa Deteksi Kesehatan, Ini Dia Inovasi Terbaik Apple 03 - Finansialku

[Baca Juga: Kabar Baik! Coba 5 Pekerjaan Bermodal Smartphone Untuk Menambah Pundi-pundi Keuangan]

 

Benda satu ini bisa dikatakan inovasi dari Apple yang sangat bombastis dengan kecanggihannya yang tiada tara. Bahkan benda yang baru dibuat empat tahun lalu ini bisa jadi inovasi Apple yang sangat sulit untuk ditiru.

Apple Watch adalah satu-satunya perangkat Apple yang berupa jam tangan dan dapat digunakan untuk melakukan telepon/panggilan, menjadi alarm pengingat, menjawab panggilan dan pesan teks.

Hal unik lainnya, Apple Watch bisa membantu mempelajari kebiasaan kesehatan penggunanya dan membantu penggunanya untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

Bahkan benda ini bisa mengetahui perbedaan antara gerak biasa dengan gerak olahraga.

Apple Watch ini pun bisa diatur untuk memberi arahan kapan pengguna harus melakukan latihan pernapasan karena alat ini bisa mendeteksi tingkat stres dan detak jantung.

Benda canggih ini pun bisa digunakan sebagai remote control untuk musik atau TV dan juga bisa melakukan pembayaran digital. Bagaimana, banyak sekali kan kegunaan dari Apple Watch?

 

#3 Apple Pay

Bisa Deteksi Kesehatan, Ini Dia Inovasi Terbaik Apple 04 - Finansialku

[Baca Juga: 7 Aplikasi untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja Kamu. Apakah Sudah ada di Smartphone Kamu?]

 

Apple Pay dirancang untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran yang tentunya akan menjadi lebih mudah.

Pihak Apple Inc merasa kartu kredit yang berbentuk plastik dianggap sudah ketinggalan zaman dan tidak aman karena bisa saja dicuri.

Apple Pay hadir dengan menawarkan cara yang lebih elegan dan aman untuk membayar barang. Perangkat ini tentunya terhubung ke iPhone dan Apple Watch pengguna.

Didalam tampilan Apple Pay di dalamnya terdapat data kartu kredit, debit dan kupon-kupon.

Cara menggunakan Apple Pay ini, pengguna cukup menempelkan gadget ke panel NFC pedagang untuk membayar barang.

Segala informasi mengenai identitas pribadi pengguna akan dirahasiakan dari pedagang dan bahkan dari Apple sendiri.

Kini Apple Pay sudah dikembangkan ke beberapa negara dan bisa digunakan di sistem angkutan umum di AS yang akan mempermudah transaksi.

 

Inovasi Lainnya dari Apple

Tak hanya tiga inovasi itu, kini Apple sedang merancang dan mengembangkan lebih banyak inovasi seperti kacamata pintar, serta mobil tanpa awak atau self-driving-car.

Tidak dipungkiri, Apple selalu melakukan inovasi di setiap produk-produknya. Meski dibanderol dengan harga yang cukup mahal, namun dengan segala kecanggihan dan kegunaannya semua itu bisa terbayarkan.

Jika Anda penasaran dengan kisah sukses Steve Jobs sosok di balik kesuksesan Apple, Anda bisa tonton melalui channel Youtube Finansialku berikut:

 

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca berita di atas? Berikan tanggapan Anda pada kolom komentar di bawah ini.

Ayo bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga bermanfaat.

 

Sumber Referensi:

  • Aristya Rahadian. 28 Juni 2019. Dari iPhone sampai Kartu Kredit, Ini Inovasi Terbaik Apple. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/2NucMZy
  • Rehia Sebayang. 26 Juni 2019. Tak Cuma iPhone, Ini Dia 3 Inovasi Terbaik dari Apple. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/2NslXK5

 

Sumber Gambar:

  • Inovasi Terbaik Apple – https://apple.co/2Nq6ASv
  • Airpods – http://bit.ly/321a1Ci
  • Apple Watch – http://bit.ly/32eB7Gi
  • Apple Pay – http://bit.ly/2XHhMxW