Kisah Sukses Andrew Darwis Pendiri KasKus. Agan-Agan tentunya pernah “NGASKUS” kan? Nah kali ini Perencana keuangan independen Finansialku akan membahas mengenai kisah sukses Andrew Darwis pendiri KasKus.

 

rubrik Finansialku:

Rubrik Finansialku Success Story

 

Biografi Andrew Darwis Pendiri KasKus

Berikut ini biografi singkat Andrew Darwis pendiri KasKus

Andrew Darwis

Kelahiran 1979 | Komunitas KasKus

KasKus

“Yang penting fokus! Jangan berpikir untuk langsung membuat sesuatu yang besar. Buatlah sesuatu yang unik dan beda dari yang lain. Kita pun mesti punya passion, jangan di tengah jalan terus mundur”

Andrew Darwis

  • Lahir 20 Juli 1979

  • Pendiri Forum Terbesar di Indonesia Bernama KasKus

  • Master of Computer Science dari Seattle University

     

  • Social Media

 

 

KasKus

KasKus resmi berdiri pada 6 November 1999. Hal in bermula ketika Andrew Darwis sedang kuliah di Negeri Paman Sam, Seattle University, Program Studi Multimedia & Web Design, Art Institute of Seattle Computer Science. Andrew Darwis terinspirasi untuk menciptakan sebuah website dengan format forum komunitas.

Kaskus sendiri berasal dari kata Kasak-Kusuk / bergosip. KasKus dijalankan dengan modal awal sebesar US$ 3 (Rp 30.000,-) untuk membeli server, Andrew dan dua rekannya, Ronald dan Budi, memilih untuk membuat portal yang berisi mengenai berita maupun informasi tentang Indonesia. Portal tersebut sengaja di buat menjadi suatu media untuk memuaskan kerinduan bagi masyarakat Indonesia yang berada di Luar negeri.

Suka duka disaat awal KasKus berdiri, adalah Andrew harus turun tangan langsung dan memperbaiki apabila ada server yang down. Saat itu Andrew belum memiliki karyawan. Selain itu kendala terberat juga dialaminya ketika pindah ke Jakarta, karenai ia harus meyakinkan customer dan advertiser mengenai citra Kaskus.

Pemasarannya Andrew dan timnya di awal usaha harus bergeriliya door to door ke klien untuk memperkenalkan positioning Kaskus dan tidak sampai 1 tahun, Kaskus sudah banyak dipercaya oleh client-client besar yang sudah mendukung Kaskus sejak pertama kali Kaskus launching pada Desember 2008. Berselang 2 bulan kemudian Kaskus resmi menjadi perusahaan professional di bawah bendera PT. Darta Media Indonesia.

Kisah Sukses Andrew Darwis Pendiri KasKus - Finansialku

 

Dari sekian banyak konten dalam Kaskus.us, tanpa ragu Andrew menyebut konten Forum Jual Beli (FJB) dan Lounge sebagai terfavorit dikunjungi kaskuser. Para kaskuser yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia itu bisa memanfaatkan konten ini untuk transaksi bisnis online. Dalam sehari saja, 80 ribu daftar barang, diikutkan dalam Forum Jual Beli (FJB).

Obsesi yang ingin diraih Andrew untuk pengembangan bisnis online-nya adalah terus mengembangkan content (fasilitas yang ada di dalam website) Indonesia, sehingga nantinya orang luar negerilah yang akan membeli content itu.

 

Sumber

Gambar

  • KEMEPERIN di http://goo.gl/gfdTb8
  • Blog Batik Muda di http://goo.gl/xGqVBS

Informasi

 

Download Ebook Perencanaan Keuangan

dan ayo mulai menetapkan tujuan keuangan Anda! 

Ebook Perencanaan Keuangan (Menetapkan Tujuan dan Mewujudkannya)

Download Sekarang

 

Baca E- Magazines #IndonesianDreams

Edisi April 2015

Baca E Magazine Sekarang!