KTA Kilat bisa menjadi platform yang bisa menjawab kebutuhan keuanganmu secara cepat. Simak artikel berikut untuk mengetahui bagaimana cara menggunakannya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

KTA Kilat, Penyelamat untuk Kebutuhan Finansial

Pernahkah kamu berada dalam situasi darurat dan harus menyediakan dana dalam jumlah cukup besar? Sedangkan saat itu kamu tidak memiliki ketersediaan dana yang mencukupi?

Pastinya hal ini pernah dirasakan oleh hampir kebanyakan orang, terlebih bagi mereka yang kurang well prepared dalam mengalokasikan dana darurat. Kira-kira apa yang akan kamu lakukan dalam situasi ini?

KTA Kilat_ Syarat, Bunga, Pengajuan dan Pembayarannya 02

[Baca Juga: Mau Bebas Utang? Praktikan Cara Melunasi Pinjaman Online Ini]

 

Jangan panik, kamu bisa memanfaatkan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Kilat. Produk ini merupakan salah satu pinjaman untuk para nasabah yang memerlukan dana dimana pihak bank tidak meminta agunan atau jaminan.

Disebut kilat karena layanan ini memberikan pinjaman dengan proses approval yang singkat.

Selain itu, berbagai kemudahan juga ditawarkan selama memproses KTA Kilat, dimana kamu sebagai peminjam tidak akan dihadapkan pada banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi dan dilakukan secara by sistem atau online.

So, gak heran jika kebanyakan orang seringkali menyebut KTA Kilat sebagai penyelamat kebutuhan finansial, karena siapapun bisa memperoleh dana cepat sesuai kebutuhan misalnya untuk kondisi darurat, biaya sekolah, biaya rumah sakit, dan sebagainya.

Sebagai salah satu Financial Technology (FinTech) legal di Indonesia, KTA Kilat sudah terdaftar dan di awasi OJK sejak 2 Juni 2017 dan beroperasi di bawah PT Pendanaan Teknologi Nusa.

Selain itu, alamat kantornya pun jelas yakni berlokasi di Jl. Green Lake City Boulevard, Rukan Sentra Niaga, Blok G-8, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Tetapi tetap ya, dana darurat itu yang diutamakan, dan jangan sampai kamu mengajukan KTA kilat hanya karena kebutuhan mendesak yang konsumtif.

Agar lebih mengerti mengenai perencanaan keuangan, kamu bisa membaca buku e-book perencanaan keuangan gratis dari Finansialku berikut ini.

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Kamu masih di usia 20-an? Jangan khawatir, Finansialku juga memiliki buku perencanaan keuangan yang khusus untukmu. Klik tombol di bawah ini.

Download Sekarang

 

KTA Kilat: Syarat, Bunga, Pengajuan dan Pembayarannya

Himpitan kebutuhan ekonomi yang harus dipenuhi seringkali membuat kita mencari cara instan untuk menyelesaikannya.

Walaupun situasi saat itu terbilang rumit, bukan berarti kamu menghalalkan segala cara tanpa mempertimbangkan berbagai risiko yang mungkin terjadi.

Melihat kebutuhan masyarakat akan dana cepat, maka sejumlah pihak pun memanfaatkan kesempatan untuk menawarkan layanan pinjaman kilat. Salah satunya yang cukup diminati adalah KTA Kilat.

Tertarik untuk mengajukan pinjaman di KTA Kilat, simak beberapa faktanya berikut ini.

 

#1 Syarat Pinjaman KTA Kilat

Seperti dilansir dari fintekmedia.id, meskipun layanan ini terbilang cepat, tetap ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi. But anyway, kamu gak perlu khawatir karena persyaratan ini tidak serumit pinjaman lainnya kok.

  1. Peminjam dana adalah Warga Negara Indonesia,
  2. Peminjam dana harus berdomisili di seluruh wilayah Indonesia
  3. Rentang usia peminjam dana adalah 18-50 tahun
  4. Peminjam dana adalah pekerja sebagai karyawan atau profesi-profesi tertentu yang memiliki rekening bank pribadi, BPJS Ketenagakerjaan, dan nomor telepon aktif
  5. Selebihnya untuk syarat peminjam dana, semuanya hampir sama dengan Fintech lainnya dan masih dalam tahap wajar

 

#2 Nilai Plafon, Tenor, dan Bunga

Masing-masing Fintech atau pinjaman online memiliki ketentuan nilai plafon dan tenor yang berbeda, termasuk dengan KTA Kilat.

So, jika tertarik mengajukan pinjaman ini maka kamu harus aktif mencari informasi sebelum pinjaman tersebut diajukan ya.

KTA Kilat menawarkan kenaikan limit dan jangka waktu pinjaman dengan meningkatkan skor kredit. Tenor mulai dari 15 hari-120 hari dan maksimal suku bunga tahunan adalah 24% (maksimum APR 24%).

Ada penawaran menarik yaitu potongan biaya 30% untuk pinjaman kedua.

 

#3 Cara Pengajuan Pinjaman KTA Kilat

Salah satu yang menjadi nilai plus dari KTA kilat yakni pinjamannya dilakukan secara online, dapat diakses melalui smartphone dengan download aplikasi di Google Playstore atau di APK.

Berdasarkan beberapa testimoni, pinjaman yang dilakukan melalui website cenderung lebih aman dibandingkan dengan aplikasi karena data di dalam smartphone seperti pesan singkat, data nomor telepon akan aman.

Ketika Saya Mengajukan KTA 02 KTA 2 - Finansialku

[Baca Juga: Kenali 5+ Jenis Pinjaman dan Syarat Pengajuannya di Pegadaian]

 

Tapi jangan panik, karena jika melalui aplikasi pun nantinya setelah ter-download akan tampil di layar pertama kali adalah izin dan keterangan dari KTA Kilat, data apa saja dalam handphone yang akan mereka rekam dan ada keterangan mereka tidak akan memakai data peminjam tanpa seizin peminjam.

Setelah itu isi semua form yang ada, tunggu kode verifikasi. Proses pengajuan memakan waktu tidak sampai 20 menit hingga dana masuk rekening, tapi bisa juga memakan waktu 48 jam untuk pengecekan secara manual.

 

#4 Cara Pembayaran KTA Kilat

Setelah hak peminjam dana terpenuhi, maka selanjutnya ada kewajiban yang harus dilakukan yaitu melakukan pembayaran.

Fintech legal mengedepankan kemanusiawian dalam penagihan dan mengikuti aturan OJK, jika karena suatu hal tidak dapat membayar tepat waktu, maka akan di lakukan resturisaksi pembayaran.

Peminjam dana akan mendapatkan nomor Virtual Account atau VA, setelah itu pembayaran cicilan bisa di lakukan melalui Transfer melalui ATM, M-Banking, I-Banking dan minimarket Alfa Group, dan jika ada yang kurang jelas mengenai apapun sebaiknya di tanyakan ke CS, kamu bisa menghubungi customer service melalui Whatsapp 081210976049.

Jangan Senang Dulu, Ini Fakta Tentang Kredit Tanpa Jaminan! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Ingin Pinjaman Online Cepat Cair? Pahami Dulu Beberapa Hal Ini!]

 

Sehingga jika disimpulkan, KTA Kilat ini dapat menjadi salah satu solusi bagi kamu yang membutuhkan dana cepat.

Selain pendaftarannya mudah melalui online, tidak rumit dengan berbagai dokumen yang harus disiapkan, dan pengajuan pinjamannya pun luas untuk seluruh wilayah Indonesia.

Untungnya, jika kamu lakukan pengajuan pinjaman berikutnya akan ada potongan 30%.

Ada kelebihan, ada juga kekurangannya dong. Biasanya peminjam dana akan membutuhkan waktu cukup lama ketika menunggu kode verifikasi.

Selain itu karena jumlah pinjaman maksimalnya masih terbatas, jadi peminjam dana harus menyesuaikan dengan kebutuhan pinjamannya.

 

Apakah kami punya fakta lainnya tentang KTA Kilat? Share di kolom komentar di bawah ini ya. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu terutama mereka yang membutuhkan KTA secara kilat. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 6 Agustus 2019. KTA KILAT Untuk Pinjaman Uang Kilat Secara Legal. Fintekmedia.id- http://bit.ly/2QqrssD
  • Hardian Putra. 6 Mei 2019. 9 KTA Kilat yang Aman, Sehari Langsung Cair. Gobear.com- http://bit.ly/2OjCIUT

 

Sumber Gambar:

  • KTA Kilat 01 – http://bit.ly/2OpZ0FW
  • KTA Kilat 02 – http://bit.ly/2XSfuts
  • KTA Kilat 03 – http://bit.ly/2KYxgGa