Sebentar lagi libur natal 2019 nih, tapi belum ada rencana mau ngapain? Yuk simak artikel berikut, agar kamu gak cuma “ngebo” di kamar doang!

Selamat membaca…

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Kegiatan Seru Buat Ngisi Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Ngomong soal liburan, kamu sudah punya rencana mau ngapain belum? Kalau belum ada, berikut aktivitas yang bisa kamu lakukan buat ngisi hari libur kamu.

 

#1 Masak-masak Bareng Keluarga

Bagi kamu yang selama ini mungkin terlalu sibuk dengan pekerjaan atau urusan lain sehingga waktu bersama keluarga menjadi lebih sedikit, maka saatnya kamu menebus hal ini!

Salah satunya adalah dengan membuat acara seru dalam keluarga kamu, misalnya saja dengan masak bersama.

7 Kegiatan Saat Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 02

[Baca Juga: Sudahkah Anda Mencatat Keuangan Saat Hari Natal? Gunakan Aplikasi Finansialku]

 

Saat masak bareng, suasana keluarga dijamin bakalan heboh dan seru! Sebab disaat seperti ini semua anggota keluarga bisa saling membantu, bercanda bersama, atau mungkin saling “mengejek” sehingga suasana menjadi lebih hangat.

 

#2 Karaoke Bareng Keluarga

Setelah melakukan poin yang sebelumnya, karaoke bareng keluarganya bisa menjadi hal yang wajib kamu lakukan.

Tentu setelah makan bersama, semua anggota keluarga ingin bersantai bukan?

Nah… disaat seperti ini, kamu bisa mengajak anggota keluarga buat menyanyikan lagu-lagu favorit kalian.

Buat nambah keseruan, mungkin kamu dan yang lainnya bisa membuat semacam perlombaan menyanyi tingkat keluarga… hehe pasti bakalan seru banget ya, apalagi kalau orang tua atau kakek dan nenek bisa ikutan nyanyi bareng.

 

#3 Berkunjung ke Pasar Bareng Anggota Keluarga

Buat kamu yang tinggal di kota-kota besar, berkunjung ke mal atau ke kafe mungkin sudah jadi hal biasa dan gak begitu seru lagi.

Nah… sekarang kamu bisa mencoba sesuatu yang baru, seperti mengajak anggota keluarga atau teman-teman kamu untuk ke pasar bareng-bareng.

Kalau bareng keluarga, kamu bisa saja ngajak mereka buat belanja kebutuhan rumah atau bahan makanan buat malam nanti.

7 Kegiatan Saat Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 03

[Baca Juga: 5 Hal Keren di Disneyland Hongkong yang Ada Saat Natal]

 

Selain belanja, di pasar kamu dan keluarga juga bisa berburu kuliner atau jajanan pasar yang tentunya jauh lebih murah dari makanan yang dijual di tempat mewah, dan juga tidak kalah lezat pastinya.

Tapi jangan lupa ya untuk selalu mencatat dan mengalokasikan dana belanjamu! Kamu bisa gunakan aplikasi Finansialku yang bisa membantu kamu tetap menjaga keuangan walaupun punya banyak keinginan.

Cobain kuy aplikasinya, gratis kok!

 

#4 Mendekor Rumah dengan Tema Natal dan Bikin Kue Natal Bersama

Liburan natal tentu tidak lepas dari beragam aksesoris dan hiasan yang juga bertema natal. Di saat seperti ini, kamu bisa menggunakan waktu liburan buat menghias rumah dengan tema natal bareng semua anggota keluarga.

Tentu saja, kegiatan yang dilakukan dengan bersama ini akan membuat suasana rumah kamu menjadi lebih hidup lagi, sebab saat mendekor semua anggota keluarga pasti menjadi lebih sering berkomunikasi.

Selesai mendekor, kamu dan keluarga juga bisa mencoba bikin kue natal bersama-sama.

Kedua aktivitas ini pastinya akan jadi sesuatu yang sangat berkesan bagi seluruh anggota keluarga, sehingga nantinya akan lebih merindukan waktu buat ngumpul bareng lagi.

 

#5 Ikutan Car Free Day

Ikutan Car Free Day juga bisa menjadi pilihan kamu buat ngisi waktu liburan natal 2019 ini.

Khususnya bagi kamu yang tinggal di kota, suasana ramai dan kemacetan mungkin sudah jadi hal yang biasa setiap harinya.

Namun melalui kegiatan car free day, kamu bisa menikmati keindahan kota dengan lebih tenang.

Saat car free day biasanya akan ada banyak komunitas yang berkumpul dan tentunya bakalan buat hari kamu lebih berwarna.

 

#6 Nonton Bareng

Kegiatan seru lainnya yang bisa kamu lakukan adalah nonton bareng! Nonton bareng bisa saja bareng keluarga, teman kantor, komunitas atau dengan sahabat-sahabat kamu.

7 Kegiatan Saat Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 01
[Baca Juga: Bagikan Kata-kata Mutiara Natal Untuk Orang-orang Tercinta]

 

Agar lebih seru, kamu bisa saja memilih bioskop sebagai tempat buat nonton bareng mereka.

Namun jika kalian ingin lebih menghemat biaya, maka streaming film dengan bermodal laptop dan wifi bisa menjadi pilihan terbaik.

 

#7 Olahraga

Mungkin pada hari kerja kamu lebih sering berada didalam ruangan dan menjadi jarang berolahraga.

Tetapi di masa liburan natal kali ini, kamu bisa menggunakan waktu yang ada buat berolahraga.

Selain menyehatkan, olahraga juga bisa menjadi aktivitas yang seru kalau kamu melakukannya bersama orang-orang terkasih.

 

#8 Mengunjungi Tempat Wisata

Mengunjungi tempat wisata juga bisa menjadi pilihan kamu buat ngisi hari libur.

Tidak perlu mengunjungi tempat yang jauh, selama kamu bisa melewatkan momen ini dengan orang terkasih, maka rasanya akan sangat seru.

 

Tidak Harus Mahal?

Buat ngisi waktu liburan natal dan tahun baru, tidak sedikit juga orang yang menghabiskan banyak uang buat mendapat kesenangan.

Namun… sebenarnya kamu bisa saja melakukan banyak hal yang seru meskipun dengan pengeluaran yang sedikit.

 

Banyak banget kegiatan disaat liburan yang bisa dilakukan bersama mereka yang kamu sayang, oleh karena itu share artikel ini dan bangun rencana liburan kamu inginkan. Selamat liburan…

 

Sumber Referensi:

  • Silvita Agmasari. 17 Desember 2018. Tidak ke Mal, Ini 5 Aktivitas untuk Libur Natal dan Tahun Baru di Jakarta. Travel.kompas.com – https://bit.ly/2PzUOCO
  • Bernandine Natasha. 07 Desember 2019. 7 Aktivitas Seru Bersama Anak untuk Mengisi Libur Natal di Rumah. Popmama.com – https://bit.ly/2RL0P2o

 

Sumber Gambar:

  • Libur Natal 2019 (01) – https://bit.ly/2S4cl92
  • Libur Natal 2019 (02) – https://bit.ly/35zow1B
  • Libur Natal 2019 (03) – https://bit.ly/2PA17rl