Sobat Finansialku, tahukah kamu kalau lingkungan yang positif dapat memicu inspirasi untuk terus berinovasi, lho. Yuk, simak tips berikut ini!

 

Cara Membangun Ekosistem atau Lingkungan Positif

Menciptakan lingkungan positif akan membuat Sobat Finansialku bisa menemukan ide dan mengembangkan diri dengan menerobos semua stigma yang ada di masyarakat. 

Amalia Sarah, seorang CMO PT Paragon Technology and Innovations yang merupakan sebuah perusahaan kosmetik besar yang ada di Indonesia membagikan cara agar kita bisa membangun ekosistem yang baik untuk terus berinovasi. 

 

#1 Empati 

Setiap peran memiliki sebuah amanat atau pesan yang harus dijalankan. Dengan berempati kepada satu sama lain bisa mengatasi rintangan yang akan dihadapi lebih mudah. 

 

#2 Open Minded 

Pikiran yang terbuka akan melihat sesuatu dari berbagai susut pandang yang pastinya berbeda. Pikiran terbuka dapat menciptakan suatu inovasi yang berbeda dan mudah dalam menyelesaikan masalah. 

 

#3 Kepercayaan 

Aspek kepercayaan dibutuhkan satu sama lain didalam suatu tim yang dapat membangun ekosistem yang baik agar terus berinovasi. Lingkungan kerja akan lebih baik jika berlandaskan kepercayaan.

 

banner -cara sukses atur gaji ala karyawan

 

Beri tahu informasi ini kepada teman dan seluruh keluargamu. Terus ikuti update-an terbaru dari Finansialku agar tidak ketinggalan informasi yang kamu butuhkan.

 

Artikel ini merupakan hasil kerja sama Finansialku.com dengan Herstory.co.id. Isi dan data yang tertera dalam artikel ini merupakan tanggung jawab Herstory.co.id

 

Sumber Referensi: