Manny Pacquiao Luncurkan Mata Uang Kripto: Nama Manny Pacquiao kini tengah ramai diperbincangkan karena ia merupakan selebritas pertamanya yang meluncurkan mata uang kripto dengan nama “Pac”.

Kali ini Finansialku akan membahas beritanya. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Apa Itu Mata Uang Kripto?

Mata uang kripto (cryptocurrency) adalah mata uang digital yang hanya bisa dijumpai di dunia virtual. Mata uang kripto didukung oleh jaringan komputer yang tak terpusat.

Kode mata uang kripto umumnya tersedia secara terbuka, tapi tidak dapat diubah secara manual, sebab segala perubahannya harus diaplikasikan minimal dari setengah jumlah komputer yang tersebar di seluruh jaringan, dan ini jumlahnya bisa jutaan, bahkan terus meningkat.

Prediksi-Cryptocurrency-2018-02-Finansialku

[Baca Juga: Kenali Jenis Cryptocurrency Populer yang Harus Anda Ketahui]

 

Mata uang kripto sendiri merupakan aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran yang menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol penciptaan unit tambahan.

Mata uang kripto yang paling terkenal adalah bitcoin. Selain bitcoin, masih ada ribuan cryptocurrency lainnya, diantaranya yaitu ehtereum, litecoin, ripple, stellar, doge, cardano, eos, tron.

 

“Pac” Mata Uang Kripto Milik Manny Pacquiao

Petinju kelas dunia asal Filipina yang terjun ke dunia politik per 2012 lalu, Manny Pacquiao meluncurkan mata uang kripto atau crypocurrency atas namanya sendiri pada Minggu di sebuah konser di Manila.

Konser tersebut dihadiri oleh lebih dari dua ribu penggemarnya. Pada kesempatan yang sama, Juara tinju Filipina ini menyemangati penggemarnya untuk menghidupkan minat terhadap produk uang kripto.

Mata uang kripto lansiran petinju berusia 40 tahun, akan bisa digunakan para penggemar untuk membeli merchandise atau berinteraksi dengan Pacquiao di media sosial.

Peluncuran mata uang ini menandai peresmian token mata uang kripto tersebut. Sebab sejak April lalu kabar mengenai mata uang kripto ini sudah menjadi konsumsi publik dunia.

Petinju berusia 40 tahun ini berharap untuk menggunakan token yang bernama Pac. Token mata uang kripto pria yang berjuluk “Pac Man” tersebut akan terdaftar di Global Crypto Offering Exchange (GCOX) Singapura.

Pac Man tidak sendirian terjun ke bisnis ini. Mantan bintang sepak bola Liverpool dan Inggris, Michael Owen, dan Syeikh Khaled bin Zayed al-Nahyan yang berasal dari keluarga emirat Abu Dhabi juga turut menjadi investor.

Pentinju Manny Pacquiao Luncurkan Mata Uang Kripto 02 - Finansialku

[Baca Juga: Quiz: Jangan Ngaku Investor Kawakan Kalau Belum Mengetahui Investasi Cryptocurrency]

 

“Pac” menjadi mata uang kripto selebritas pertama di dunia. Pemain tenis Caroline Wozniacki, Owen, dan penyanyi Jason Derulo pun berencana untuk meluncurkan mata uang kripto mereka sendiri di GCOX.

Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) GCOX Jeffery Lin mengungkapkan:

“Kami disini bukan untuk mengumpulkan banyak uang, tetapi untuk membangun ekosistem uang kripto di dunia.”

 

Pada konsernya hari Minggu lalu, Pacquiao menyanyikan lagu-lagu dari albumnya sendiri yang telah terjual ribuan kopi. Album tersebut terdiri dari lagu-lagu cinta populer.

Aaron Baetiong, pengunjung acara tersebut mengatakan:

“Pacquiao diidolakan oleh banyak orang. Orang-orang akan didorong untuk memeriksa inovasi ini.”

 

Sempat diragukan, kini mata uang kripto justru semakin berkibar. Bintang kripto Bitcoin, kini ada di kisaran Rp140 juta atau hampir US$10.000 per koin.

Perusahaan besar juga tertarik membuat uang kripto, seperti Facebook yang sedang menyiapkan Libra.

Kini Fitur dompet mata uang kripto telah hadir di smartphone, seperti Samsung Galaxy S10 memiliki fitur yang memungkinkan pengguna menyimpan Bitcoin, Ethereum dan uang kripto terkait kosmetik kecantikan yang disebut dengan Cosmo Coin.

Untuk mengetahui harga cryptocurrency lainnya secara real time, Anda bisa mengakses link berikut ini.

HARGA CRYPTOCURRENCY

 

Namun, sebelum Anda memulai berinvestasi, Anda perlu memahami serba serbi dan cara memulai investasi.

Penjelasan serta tips-tips jitu melakukan investasi secara lengkap dibahas pada buku “Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True”, penulis Melvin Mumpuni CFP, CEO dan founder Finansialku.com.

Review Buku Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True 02 - Finansialku

Buku keren “Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True”

 

Jika Anda ingin membaca dan memilikinya, silakan akses dengan mengklik tombol berikut ini!

Mau Dapat Buku

 

Bagaimana pendapat Anda terkait berita diatas? Berikan tanggapan Anda di kolom di bawah ini.

Ayo bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga bermanfaat.

 

Sumber Referensi:

  • Handoyo. Meramaikan Persaingan, Manny Pacquiao Luncurkan Uang Kripto. Tabloid Kontan
  • Mochamed Wahyu Hidayat. 3 September 2019. Petinju Manny Pacquiao Rilis Mata Uang Kripto. Liputan6.com – https://bit.ly/2lv2VW0
  • Admin. Cryptocurrency. Finance.com – https://bit.ly/2kgNCQA

 

Sumber Gambar:

  • Manny Pacquiao Cryptocurrency – https://bit.ly/2kqqZsP
  • Manny Pacquiao di Global Crypto Offering Exchange – https://bit.ly/2lASxMc