Banyak orang mendapatkan sejumlah iklan yang mengatakan bahwa kita bisa mendapatkan uang dari Google. Sebenarnya apakah bisa?

Jawabannya, bisa! Bagaimana cara dan tipsnya? Ikuti dalam artikel Finansialku berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Start It Up

 

Mendapatkan Uang dari Google

Siapa bilang Google tak bisa kasih Anda uang? Perkembangan teknologi rupanya melahirkan profesi baru yang tak pernah dibayangkan sebelumnya.

Dulu, orang mungkin tak terpikir cara mendapatkan uang dari mesin pencarian di internet.

Kini, Anda bisa memanfaatkan Google sebagai ladang penghasilan yang menjanjikan. Bagaimana bisa menghasilkan uang dari Google?

 

Inilah Tips Mendapatkan Uang dari Google Paling Mudah

Jika Anda pernah mendengar istilah Google Adsense, Anda pasti paham pekerjaan yang dimaksud, yakni content creator.

Tak sulit menjadi seorang content creator dan bekerja dari balik layar. Adapun beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memulainya adalah sebagai berikut.

 

#1 Pilih Platform yang Digunakan

Anda bisa memilih media yang akan dimanfaatkan untuk menghasilkan uang, yakni YouTube dan website. Keduanya plus dan minus masing-masing, sehingga Anda butuh belajar ekstra keras.

Misalnya saja YouTube, Anda mesti melahirkan konten-konten kreatif yang tak membosankan. Tentunya konten yang dibuat harus berbentuk video. Berbeda dengan website yang bisa berupa tulisan atau artikel.

 

#2 Buat Akun Pribadi dengan Nama Unik

Bila Anda sudah memutuskan pilihan, buatlah akun pribadi. Proses pembuatan akun terbilang mudah, Anda cuma butuh akun Google aktif.

Buat Anda yang tertarik mengembangkan website, ada baiknya belajar pula perihal hosting dan domain.

Tak masalah menggunakan blogspot atau wordpress di awal karir. Tapi sebaiknya gunakan domain berbayar untuk website jangka panjang. Daftarkan website atau channel YouTube untuk dimonetisasi oleh Google.

Mendapatkan-Uang-dari-Google-4-Finansialku

[Baca Juga: 5 Sumber Pendapatan dari Bisnis Online, Cari Tahu Sebelum Mulai Bisnisnya]

 

Monetisasi biasanya memberlakukan aturan tersendiri, seperti traffic pengunjung sampai engagement.

Anda mesti bekerja keras untuk bisa menjadikan website atau channel YouTube seberpengaruh itu. Setidaknya, kembangkan akun sebaik mungkin sampai diminati oleh banyak orang.

 

#3 Rancang Konten Menarik

Mengingat banyaknya pesaing di bidang yang sama, Anda mau tak mau harus tampil beda. Apa yang membuat Anda bisa dilirik dan diingat oleh penonton tanah air?

Konten menjadi salah satu cara jitu merebut perhatian masyarakat. Di awal, masyarakat bisa jadi masih bingung dengan keberadaan akun Anda. Namun jangan patah semangat untuk terus berkarya.

 

#4 Pertahankan Kualitas Konten yang Memberikan Efek Domino

Buatlah konten menarik secara konsisten dalam kurun waktu tertentu. Dengan begini, algoritma Google lebih mudah menyarankan website atau channel YouTube Anda kepada para pengunjung.

Semakin banyak pengunjung yang mampir setiap harinya, maka makin banyak pula uang yang Anda dapatkan. Ini layaknya efek domino yang berbekal dari ‘klik’ iklan di internet.

 

#5 Mempromosikan Channel Youtube atau Website Pribadi

Anda punya media sosial bukan? Manfaatkan media sosial Anda untuk mempromosikan website atau channel YouTube pribadi. Lakukan promosi secara gencar untuk menarik perhatian banyak orang.

Sebagian besar content creator memang mengalami kendala pengunjung di awal. Untuk itu, Anda tak perlu terlalu sedih kalau jumlah pengunjung masih kecil di awal memulai.

 

Lakukan Usaha Secara Konsisten untuk Mendapatkan Uang dari Google

Selama Anda konsisten mempromosikan konten yang telah dibuat, pengunjung bakal berdatangan dengan sendirinya. Kelola rasa penasaran mereka sebesar mungkin, sehingga mau meng-klik link yang Anda bagikan.

Dengan begitu, konten Anda pun bakal dilihat lebih banyak orang daripada sebelumnya. Di samping itu, tetap jaga kualitas konten tetap informatif dan menarik untuk dinikmati.

Jadi, masih menganggap Google tak bisa dijadikan ladang penghasilan? Sudah banyak bukti nyata keberhasilan orang-orang dari Google Adsense.

Anda pun bisa memulai kesuksesan yang sama, bila punya niat untuk melakukannya. Kunci utama pekerjaan ini hanya terletak pada komitmen dan konsistensi diri Anda sendiri.

Selebihnya, pengunjung bakal merasakan dari konten yang Anda sajikan kepada mereka.

 

Formula Agar Tidak Berakhir Sia-Sia!

Ketika Anda sudah mulai mendulang kesuksesan dengan mendapatkan uang dari google, kadang Anda melupakan formula yang sebenarnya adalah fondasi dari perkembangan Anda sebagai seorang kreator sebuah konten.

Ya, pengelolaan keuangan yang baik dan benar. Karena semuanya akan berakhir sia-sia apabila Anda membiarkan uang hasil kerja keras Anda.

Untuk itu, jangan sampai Anda menyesal nantinya, mari kita sama-sama mengubah kebiasaan kita, dengan mengatur keuangan bersama e-book GRATIS dari Finansialku hanya dengan menekan tombol oranye di bawah ini!

 

Download GRATIS E-book Perencanaan Keuangan untuk Entrepreneur dan Freelancer

Mockup ebook entrepreneur dan freelancer

Unduh GRATIS di Sini!

 

Apakah artikel ini bisa menggugah keinginan Anda untuk menjadi konten kreator yang profesional? Jika ya, maka jangan lupa share informasi di atas pada sesama pencari penghasilan via Google, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 07 Maret 2018. Cara Mendapatkan Uang dari Google, US$ 100 Pertama Buat Kamu. Moneysmart.id- https://goo.gl/UAXBZz
  • Admin. 22 Desember 2016. Cara Meraup Uang Dolar dari Google untuk Pemula. Mediaharapan.com- https://goo.gl/fSpXfF

 

Sumber Gambar:

  • Mendapatkan uang dari Google – https://goo.gl/iJQ21a
  • Mendapatkan uang dari Google 2 – https://goo.gl/Ufxqr6
  • Mendapatkan uang dari Google 3 – https://goo.gl/X9reC8
  • Mendapatkan uang dari Google 4 – https://goo.gl/idpnho