3 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Google US$100 per Hari

Tahu nggak sih, kamu bisa mendapatkan uang dari Google, lho! Gimana caranya ya?

Selain dikenal sebagai mesin pencari atau search engine, popularitas Google semakin meroket karena digadang-gadang mampu mendatangkan keuntungan secara finansial bagi pengguna internet dengan nominal yang fantastis.  

Simak 3 cara mudahnya di artikel berikut ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Start It Up

 

Cara Mudah Dapatkan US$100 per Hari dari Google

Istilah ‘tidak ada yang tidak mungkin’ di dunia ini memang benar adanya. Siapa sangka, dengan ide kreatif dan inovatif kamu bisa dapatkan keuntungan cuma-cuma dari layanan periklanan Google.

Sebagai perusahaan raksasa internet yang menyediakan berbagai layanan secara online, Google membuka kerja sama dengan siapapun pengguna internet di seluruh dunia untuk mendapatkan uang secara online dari internet.

Melalui Google AdSense, hal-hal sederhana yang sebelumnya tak terduga bahkan terkesan tak berarti ternyata bisa mendatangkan keuntungan fantastis.

Kamu akan dapatkan komisi atau bayaran dari pihak Google jika ada pengunjung blog yang tertarik dengan informasi iklan AdSense yang kamu promosikan dan pengunjung mengklik iklan tersebut.

Mendapatkan-Uang-dari-Google-2-Finansialku

[Baca Juga: 5 Sumber Pendapatan dari Bisnis Online, Cari Tahu Sebelum Mulai Bisnisnya]

 

So, buat kamu yang masih bertanya-tanya cara memanfaatkan layanan tersebut dan gimana untuk memulainya, langsung aja check this out!

Sebelum mengatur rencana sedemikan rupa, inilah beberapa program yang kamu butuhkan untuk memanfaatkan Google AdSense, yaitu:

  1. Akun Google Mail
  2. Membuat website atau channel Youtube
  3. Daftar layanan

 

Setelah memenuhi program tersebut, saatnya memonetisasi atau melakukan pengelolaan agar kamu bisa raih keuntungan dari website atau kanal Youtube yang kamu miliki.

 

Free Download Ebook Panduan Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula -Finansialku.com

Download Ebook Sekarang

 

#1 Membuat Website atau Youtube Channel

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah membuat website atau Youtube channel. Beberapa testimoni mengatakan bahwa pilihan membuat Youtube channel jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan membuat website.
Walaupun cara pembuatannya terbilang mudah karena kamu cukup daftarkan akun yang dimiliki ke layanan Youtube, tapi proses membuat konten di Youtube lebih membutuhkan banyak skill.

Berbeda halnya dengan website, jika kamu memilih untuk memonetisasi website maka yang perlu dipelajari adalah pembuatan website atau blog. Cara mudahnya, kamu bisa memanfaatkan blog semacam Blogspot atau WordPress, untuk menjadi seorang blogger.

Tugas utama blogger adalah membuat blog, menerbitkan artikel berkualitas dan upayakan konsisten serta lakukan sebanyak mungkin untuk menjaring pengunjung sebanyak-banyaknya ke blog yang kamu miliki.

Meski demikian, kamu harus lakukan membeli domain, yaitu alamat situs sebagai hosting yaitu tempat di mana semua konten yang kamu miliki bakal disimpan.

Beberapa penyedia layanan tersebut di Indonesia, antara lain IDWebHost, Qwords, RumahWeb, dan sebagainya.

Selain pilihan menjadi blogger, kamu bisa memilih opsi untuk menjadi Youtber, yaitu seorang yang hobi upload video melalui situs Youtube.com.

Mendapatkan-Uang-dari-Google-3-Finansialku

[Baca Juga: Bisnis yang Menguntungkan Sebagai Blogger? Ini Model Bisnisnya dan Berapa Keuntungannya]

 

Saat ini, Google telah bersinergi dengan youtuber agar setiap video yang mereka upload bisa menghasilkan uang dengan catatan kamu harus mengaktifkan monetisasi dari setiap video yang diupload.

Sebagai seorang youtuber, kamu hanya harus membuat video sekreatif mungkin dan se-original mungkin untuk selanjutnya video tersebut di-upload secara konsisten minimal satu video setiap hari.

Semakin banyak video maka peluang kamu untuk mendapatkan uang dari Google akan semakin terbuka lebar karena viewer video kamu akan bertambah banyak bahkan mungkin saja pelanggan (subscriber video) pun akan bertambah, sehingga video kamu akan lebih cepat menghasilkan uang.

 

#2 Ciptakan Konten Menarik

Sebut saja website atau blog atau Youtube channel adalah ‘rumah’, maka selanjutnya kamu harus eksplor kreativitas dan ide-ide menarik untuk mengemas konten yang bisa mengalihkan perhatian warganet.

Analoginya, semakin banyak konten menarik yang kamu miliki maka semakin tinggi persentase pengunjung internet yang akan meramaikan website atau blog kamu, begitu juga dengan Youtube channel.

Tips dan Peranan Email Marketing (Pemasaran Email) untuk Para Vlogger YouTube 01 - Finansialku

[Baca Juga: Penghasilan Tambahan: Cara Menghasilkan Uang dari Channel YouTube]

 

Seperti efek domino, konten menarik dan mampu menghadirkan banyak warganet mengujungi website, blog, atau Youtube channel tersebut, maka persentase mereka untuk klik iklan yang ditampilkan pun semakin meningkat. Sehingga dari ‘klik’ itulah yang bisa mendatangkan keuntungan buat kamu.  

 

#3 Promosikan Kontenmu

Selain dari konten menarik, kamu juga harus berusaha ‘mencuri’ perhatian pengguna internet dengan melakukan berbagai upaya lainnya. Salah satunya yaitu gencar berpromosi.

Promosi yang bisa kamu lakukan juga bermacam-macam. Tidak hanya mengandalkan promosi berbayar, seperti berinvestasi uang untuk mendapatkan uang yang lebih banyak lagi. Kamu juga bisa memanfaatkan media sosial untuk membagikan konten yang kamu miliki di website, blog, dan Youtube channel.

Berbagai media sosial yang kamu miliki, bisa menjadi sarana yang tepat untuk berpromosi. Apalagi di zaman canggih seperti saat ini, hampir semua orang aktif di media sosial bahkan tak jarang menjadikannya sebagai sumber informasi utama. Maka dari itu, manfaatkan peluang tersebut.

Ayo Manfaatkan Media Sosial untuk Pelayanan Konsumen yang Lebih Baik 1 - Finansialku

[Baca Juga: Sudah Tahukah Anda Blogger Terkaya di Dunia?]

 

Jangan takut dan terlalu khawatir pada kebosanan seseorang yang bisa saja  muncul ketika mereka menerima informasi berkali-kali. Karena sebenarnya, kamu bisa tumbuhkan rasa penasaran agar mereka tertarik untuk mengunjungi website, blog, atau Youtube channel yang kamu miliki dengan mengemas bahasa promosi yang menarik perhatian.

Promosi lainnya juga bisa kamu lakukan melalui kolaborasi dengan pemilik website, blog, atau Youtube channel lainnya yang lebih popular agar channel yang kamu miliki semakin dikenal banyak orang.

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Ketiga promosi di atas tentunya harus kamu lakukan secara konsisten dan berkesinambungan. Buatlah para pengguna internet yang awalnya tidak tertarik menjadi tertarik, tidak peduli menjadi peduli, dan tidak tahu menjadi tahu.

Segala sesuatu di dunia ini tidak ada yang instan, termasuk juga cara mendapatkan uang dari Google. Karena itu, kamu harus menekuni setiap langkah yang ditetapkan dan tidak berhenti menggali inovasi dalam menciptakan konten menarik.

Setelah proses tersebut kamu jalankan dengan baik, nominal penghasilan dari per klik iklan Google AdSense akan mengalami peningkatan seiring dengan berjalannya waktu.

Sebagai informasi, biasanya nilai per klik iklan Google AdSense adalah sekitar US$0,1 (sekitar Rp1392). Sehingga untuk mendapatkan US$100 (sekitar Rp1.392.040) pertama, kamu perlu mengumpulkan sekitar 1.000 pengunjung yang mengklik iklan.

Mendapatkan-Uang-dari-Google-4-Finansialku

[Baca Juga: 10 Kerja Part Time di Rumah yang Menghasilkan Uang]

 

Walaupun tidak seluruhnya dari pengunjung yang datang ke website atau Youtube channel akan mengklik iklan, misalnya 10 persen yang melakukannya. Maka setidaknya kamu harus dapatkan 10.000 pengunjung per bulan atau sekitar 300-an pengunjung per hari.

Sulit? Mungkin awalnya memang terlihat sulit namun bila hal ini ditekuni terlebih kamu bisa menciptakan konten-konten yang menarik maka setiap harinya akan terasa lebih mudah.

Jika kamu sudah berhasil mengumpulkan US$100, bersiaplah untuk mencairkan dana tersebut. Perlu diketahui bahwa minimal pembayaran Google AdSense adalah US$100.

 

Nikmati Penawaran Terbaik dari Google

Bagaimana? Apakah kamu tertarik mencari pundi-pundi tambahan dari Google?

Jangan katakan bahwa cara mendapatkan uang dari Google mustahil. Lakukan, tekuni, dan nikmati keuntungannya!

 

Tinggalkan komentar Anda di bawah. Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 07 Maret 2018. Cara Mendapatkan Uang dari Google, US$ 100 Pertama Buat Kamu. Moneysmart.id- https://goo.gl/UAXBZz
  • Admin. 22 Desember 2016. Cara Meraup Uang Dolar dari Google untuk Pemula. Mediaharapan.com- https://goo.gl/fSpXfF

 

Sumber Gambar:

  • Mendapatkan uang dari Google – https://goo.gl/iJQ21a
  • Mendapatkan uang dari Google 2 – https://goo.gl/Ufxqr6
  • Mendapatkan uang dari Google 3 – https://goo.gl/X9reC8
  • Mendapatkan uang dari Google 4 – https://goo.gl/idpnho

 

Summary
3 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Google US$100 per Hari
Article Name
3 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Google US$100 per Hari
Description
Tahu nggak sih, kamu bisa mendapatkan uang dari Google, lho! Gimana caranya ya?
Author
Publisher Name
Finansialku.com
Publisher Logo
Ismyuli Tri Retno Kusuma Wardani, S.I.Kom,
Ismyuli Tri Retno Kusuma Wardani, S.I.Kom, seorang praktisi humas di salah satu perguruan tinggi di Kota Bandung. Memiliki background pendidikan S1 Program Studi Ilmu Komunikasi Konsentrasi Humas di Universitas Komputer Indonesia, dengan pengalaman menjadi bagian dari Media Mahasiswa Indonesia dan tertarik mengembangkan kemampuan di bidang penulisan.

Leave A Comment