Mau pergi ke pesta tapi bingung pakai model baju pesta seperti apa? Pasti setiap wanita ingin tampil cantik dengan baju yang dikenakannya.

Ini dia beberapa model baju pesta yang bisa dijadikan referensi. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Tips Memilih Model Baju Pesta

Ingin berpenampilan sempurna sepertinya sudah menjadi tujuan setiap wanita. Terutama dalam hal berpakaian, baik itu untuk kegiatan sehari-hari sampai acara pesta sekalipun.

Baju pesta menjadi baju yang sangat diimpikan oleh setiap wanita. Namun, tentunya baju pesta ini tak bisa dipilih sembarangan. Harus penuh pertimbangan dan menyesuaikan dengan acara pesta yang akan kamu hadiri.

Sebelum membahas baju pesta lebih lanjut, yang perlu kamu ketahui adalah baju pesta ternyata dibagi menurut waktunya masing-masing yaitu ada baju pesta untuk pagi, siang, dan malam.

Baju pesta untuk pagi hari, yaitu baju yang dikenakan pada saat pesta antara pukul 09.00-15.00. Baju ini lebih baik memiliki bahan yang bersifat halus, lembut, tidak berkilauan dan gunakan warna pastel tidak terlalu gelap.

Sedangkan baju pesta untuk sore menjelang malam pilih bahan yang agak lembut dengan warna bahan yang cerah atau warna yang sedikit gelap.

Yang terakhir baju pesta malam hari pilihlah bahan yang bertekstur halus dan lembut. Model busana kelihatan mewah atau berkesan glamour. Warna yang digunakan lebih mencolok, baik model ataupun hiasannya lebih mewah.

Nah, bagi kamu yang sering mendapatkan undangan pesta, tentu kamu harus menyiapkan pakaian yang akan dikenakan. Mulai dari atas hingga bawah semuanya harus terlihat menarik.

Hal ini yang membuat wanita kebingungan dalam memilih baju pesta. Kamu bisa percaya diri menghadiri suatu pesta tergantung dengan pakaian pesta yang kamu kenakan.

Maka tak heran jika banyak wanita yang menghabiskan berjam-jam untuk mencocokkan dress, sepatu, aksesoris, tas, menata rambut dan masih banyak lagi.

Ini adalah beberapa model baju pesta yang pada umumnya sering dikenakan para wanita untuk pergi ke pesta:

 

#1 Gaun

Tips Memilih Model Baju Pesta Yang Menawan 02 Gaun - Finansialku

[Baca Juga: Model Baju Kerja yang Cocok saat Interview Kerja]

 

Model gaun sangat populer sejak dulu hingga sekarang. Memiliki bahan yang mewah seperti sifon atau sutera ini membuat para wanita sangat menyukai model gaun seperti ini.

Karena dengan mengenakan gaun, akan memberi kesan seksi dan anggun bagi pemakainya. Maka tak heran jika banyak wanita yang memilih model ini. Dalam memilih gaun pun kamu harus memperhatikan betul bagian leher gaun.

Misalnya model V, halter, atau Sabrina yang memperlihatkan pundak dan leher. Selain itu, bagian keseluruhan juga harus diperhatikan dan sesuaikan dengan bentuk tubuh.

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

#2 Mini Dress

Tips Memilih Model Baju Pesta Yang Menawan 03 Mini Dress - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Ralph Lauren, Pendiri Merek Fashion Ralph Lauren]

 

Model baju mini dress ini biasanya dikenakan para wanita yang sangat percaya diri karena baju ini mengekspos bagian kaki dan paha. Jika kamu memiliki jenjang maka akan sangat cocok mengenakan mini dress ini.

Apalagi dengan dipadukan dengan open toe heels, penampilan kamu akan semakin terlihat menawan. Pilihlah mini dress dengan bahan yang nyaman supaya kamu bisa percaya diri.

 

#3 Batik

Tips Memilih Model Baju Pesta Yang Menawan 04 Batik - Finansialku

[Baca Juga: Tips untuk Para Wanita dalam Memilih Model Baju Batik]

 

Kata siapa baju batik tidak bisa digunakan untuk pergi ke pesta? Baju tradisional ini pada dasarnya cocok untuk digunakan di segala suasana. Yang membedakan adalah motif dari baju batik itu sendiri.

Motif batik flora dan fauna sangat cocok untuk sebuah pesta resmi. Pemilihan bahan juga sangat menentukan penampilan kamu, kenakan bahan sutera atau satin agar kemewahan baju pesta lebih terlihat.

 

#4 Long Dress

Tips Memilih Model Baju Pesta Yang Menawan 05 Long Dress - Finansialku

[Baca Juga: Tampil Trendy Dengan Baju Gamis Terbaru Tahun Ini]

 

Long dress memang bisa membuat tampilan kamu jadi lebih elegan dan anggun dalam seketika. Apalagi dipadukan dengan high heels untuk membuat penampilan lebih berkelas.

Maka dari itu, banyak wanita yang memilih long dress sebagai baju andalannya. Pilihlah long dress yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Dengan menggunakan long dress kamu akan terlihat lebih tinggi dan langsing.

Warna-warna pastel seperti warna yang lembut pun dapat kamu pilih untuk memberi kesan cantik dan anggun.

Long dress biasanya menggunakan bahan yang lembut seperti sifon sehingga ketika dibawa berjalan, dress kamu akan tersibak angin dan itu yang membuat penampilan kamu semakin mewah.

 

#5 Gaun Kebaya Muslimah

Tips Memilih Model Baju Pesta Yang Menawan 06 Gaun Kebaya Muslimah - Finansialku

[Baca Juga: “Noore”, Brand Fashion Muslim untuk Memajukan Industri Halal Indonesia]

 

Jika kamu yang berhijab ingin mengenakan gaun muslimah ke acara pesta, kamu bisa mencoba model gaun dengan kombinasi brokat warna pastel, pattern padat dan penuh dengan payet akan membuat kamu lebih menawan.

Kenakan juga hijab yang memiliki warna senada dengan baju yang kamu kenakan. Meskipun kamu menggunakan model hijab simpel, gaun pesta dengan brokat ini akan membuat penampilan kamu semakin cantik dan elegan.

Gaun pesta kebaya muslimah saat ini memang menjadi primadona bagi para wanita. Nuansa tradisional dipadukan dengan desain modern akan menjadi sebuah daya tarik tersendiri.

 

#6 Dress Putih Polos

Tips Memilih Model Baju Pesta Yang Menawan 07 Gaun Putih Polos - Finansialku

[Baca Juga: Gagal Paham! Ini 10 Item Fashion dengan Harga Fantastis Tapi Terlihat Aneh!]

 

Dress putih saat ini banyak dijadikan sebagai salah satu pilihan wanita untuk menghadiri pesta. Memiliki warna yang netral dan elegan akan membuat si pemakainya terlihat anggun.

Terlebih saat ini banyak acara pesta yang mengharuskan tamu undangannya mengenakan dress code senada yaitu putih. Kamu akan terlihat lebih bercahaya dengan dress putih ini.

Selain netral, warna putih pun dapat di mix and match dengan macam-macam warna. Jadi kamu tidak perlu kebingungan dalam memilih warna baju, karena warna putih ini memang yang aman dan elegan.

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku 

Download Sekarang

 

#7 Midi Dress

Tips Memilih Model Baju Pesta Yang Menawan 08 Midi Dress - Finansialku

[Baca Juga: Deretan 10 Selebgram Indonesia Terkaya 2018 Dengan Bayaran Tinggi]

 

Midi Dress merupakan singkatan dari Middle Dress. Baju model ini cocok untuk kamu yang ingin mengenakan dress yang tidak terlalu pendek. Karena dress ini memiliki panjang di bawah lutut tetapi tidak sampai mata kaki.

Midi dress seperti ini pun cocok dikenakan oleh para wanita yang memiliki kaki jenjang yang biasanya akan lebih menawan jika dipadukan dengan sepatu flat shoes atau heels.

Tapi bagi kamu yang memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi hindari model baju midi dress ya, karena kamu akan terlihat lebih pendek dan tidak memiliki kaki semampai.

 

#8 One Shoulder Dress

Tips Memilih Model Baju Pesta Yang Menawan 09 One Shoulder Dress - Finansialku

[Baca Juga: 10+ Tips Belanja Cepat dan Hemat Tanpa Menguras Kantong]

 

Bagi setiap wanita mungkin sudah tidak asing lagi dengan model dress yang satu ini. sesuai dengan namanya, dress ini hanya memiliki satu lengan di bagian kiri atau bagian kanan saja.

Untuk sebagian wanita, masih ada yang belum percaya diri dengan menggunakan dress seperti ini. Dress ini memiliki panjang yang berbeda-beda dari yang di atas lutut hingga se mata kaki.

Baju model ini lebih cocok dikenakan pada acara pesta malam hari dan bersifat formal, karena kamu akan terlihat seksi dan anggun.

 

Percaya Diri dan Tampil Menawan

Itu dia beberapa model baju pesta yang bisa kamu gunakan untuk menghadiri pesta. Tapi seiring berjalannya waktu, dress akan semakin berkembang dan akan ada model-model baru lainnya.

Yang terpenting dalam mengenakan pakaian adalah rasa percaya diri. Karena jika kamu tidak percaya diri dengan apa yang kamu kenakan maka orang lain yang melihatnya pun akan aneh.

Namun sebaliknya jika kamu percaya diri, orang lain yang melihat pun akan terpesona. Tapi tetap, kamu harus mempertimbangkan matang-matang baju yang akan kamu gunakan.

Oh iya, biaya untuk membeli baju pesta itu terkadang tidak murah loh. Kamu harus merogoh kocek cukup dalam untuk beberapa baju pesta yang mungkin menjadi pilihanmu kelak.

Nah, oleh sebab itu kamu perlu merencanakan keuanganmu mulai sekarang, agar kamu bisa membeli baju pesta ataupun barang lainnya nanti ketika rencana keuanganmu sudah tiba.

Kamu bisa menggunakan bantuan Aplikasi Finansialku untuk merencanakan dan mengelola keuangan dengan mudah. Aplikasi Finansialku bisa kamu download melalui link di bawah ini atau melalui Google Play Store, selamat mencoba.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Nah, dari referensi diatas, baju model apa yang cocok untuk kamu? Berikan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini.

Bagikan juga artikel ini kepada teman dan kerabat kamu. Semoga dapat menginspirasi, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 30 Oktober 2017. Tampil Cantik dan Menawan dengan 10 Kombinasi Baju Pesta Pilihan. Bp-guide.id – http://bit.ly/2UbsSWf
  • Admin. 23 September 2018. 10 Desain Cantik Gaun Muslimah Untuk Ke Acara Pesta. Idntimes.com – http://bit.ly/2G5RoTH
  • Faradina. 18 April 2013.Ini Dia Macam-Macam Dress Yang Wajib Kamu Kenali. Spiceee.net – http://bit.ly/2G5n2R4

 

Sumber Gambar:

  • Baju Pesta – http://bit.ly/2IroIHt
  • Gaun – http://bit.ly/2UahEBh
  • Long Dress – http://bit.ly/2Z5ogEz
  • Mini Dress – http://bit.ly/2UcWWRr
  • Batik – http://bit.ly/2Z3gR8T
  • Gaun Kebaya Muslimah – http://bit.ly/2WZ7Hs8
  • Dress Putih Polos – http://bit.ly/2Kr4ctd
  • Midi Dress – http://bit.ly/2U6lfjT
  • One Shoulder Dress – http://bit.ly/2G2kAuG