Nggak percaya diri karena ngerasa model rambut kamu ketinggalan zaman? Ayo tiru 5 model rambut pria berikut yang cocok denganmu!

Mari simak artikel berikut selengkapnya!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Model Rambut Bikin Pangling!

Siapa sih yang mau keluar rumah tapi penampilannya nggak keren?

Apalagi buat pergi ke suatu tempat yang remain seperti pergi ke sekolah, kantor, tempat perbelanjaan umum, atau bahkan pergi bertemu mertuanya doi. Harus kece dan terlihat ganteng kan?

Salah satu yang mempengaruhi penampilanmu tentunya model rambutmu. Model rambut bisa membuat orang yang tadinya kucel jadi terlihat ganteng dan keren loh!

Sedikit cerita pengalaman teman saya, dia semasa kuliah membuat rambutnya gondrong dan tidak pernah dicukur, ditambah dengan kondisi brewok dan juga kumis yang tidak dirapikan juga, mungkin untuk sebagian orang akan cocok, namun hal berbeda untuknya.

Biar Ganteng Maksimal, Tiru 5 Model Rambut Pria Paling Populer 02 Model Rambut 2 - Finansialku

[Baca Juga: 5+ Jenis Kemeja Pria yang Wajib Kamu Punya Beserta Tips Pemakaiannya!]

 

Pada akhirnya saat mau lulus, ia memutuskan untuk merapikan rambutnya. Tahu nggak? Kita teman-teman dekatnya sampai pangling liatnya loh! Yang biasanya kucel, kini jadi lebih rapi dan lebih mature karena model rambutnya yang tepat.

Tentunya kamu juga mau kan? Membuat orang-orang sekitarmu terutama si doi ngelirik kamu lebih ganteng dan rapi dari sebelumnya?

 

5 Model Rambut Pria Paling Populer 2019

Jangan khawatir, kamu bisa memilih salah satu dari lima model rambut yang bisa cocok denganmu, jangan sampai salah, lihat baik-baik ya!

2 Model rambut pertama penulis lansir dari Wolipop.detik.com, ada 2 model rambut pria di 2019 ini yang direkomendasikan oleh Hanoch, pendiri Pancos Barbershop, yaitu:

 

#1 Fade

Ciri khas dari gaya ini adalah potongan bergradasi yang halus dari rambut hingga ke kulit di samping kiri, kanan, dan belakang kepala.

Fade dapat dikreasikan dengan beberapa gaya, seperti Pompadour, Slicked Back, dan Side Part.

Pompadour dapat dihasilkan dengan cara menyisir rambut atas membentuk gundukan yang tinggi di bagian depan dengan menggunakan produk pomade atau sejenis.

Gaya ini sangat direkomendasikan untuk ke kantor atau menghadiri acara resmi lainnya. 

Untuk Slicked Back, Anda cukup menyisir semua rambut ke bagian belakang. Gaya ini dapat memberikan kesan classy namun kekinian bagi para pria.

Sementara Side Part adalah gaya belah samping, baik kiri atau kanan. Cocok untuk mereka yang suka bergaya kasual.

 

#2 Taper

Berbeda dari Fade, potongan dengan model Taper menonjolkan ketipisan rambut hanya di area pelipis dan tulang kepala belakang. Taper sangat dianjurkan bagi para pria dengan karakteristik rambut afro seperti keriting dan ikal.

Kesan santai dan tetap segar untuk menjalankan rutinitas setiap hari adalah hasil yang terlihat dari model potongan Taper. Gaya ini sangat cocok bagi para pekerja di industri kreatif.

 

Itulah 2 model rambut yang direkomendasikan oleh Hanoch, selain itu ada 3 model rambut lainnya yang dinilai akan menjadi tren di tahun 2019 ini.

Berikut ini model rambut tren 2019 yang dilansir dari Thread.zalora.co.id, yaitu:

 

#3 Fringe Hair

Model rambut Fringe merupakan model rambut pendek yang dipadukan dengan model rambut poni. Potongan rambut seperti ini lebih dikenal dengan Korean style. Untuk gaya rambut ini, lebih banyak digemari oleh remaja.

Jika kamu menyukai style rambut seperti ini, kamu harus rajin merawatnya, agar rambut tidak kaku atau lepek, sehingga poni depan bisa mudah diatur dan terlihat sangat keren.

Gaya rambut ini juga bisa dicoba untuk kamu yang menyukai gaya rambut 1980-an yang tidak terlalu ekstrem. Fringe membuatmu terlihat lebih youthful dan playful.

 

#4 Quiff Hairstyle

Model rambut quiff memang sering dikatakan sangat mirip dengan gaya Pompadour. Lalu, apa bedanya? Perbedaannya adalah pada bagian atasnya. Gaya jambul pada gaya rambut quiff tidak terlalu ke belakang seperti pompadour.

Gaya ini sangat terkenal karena membuat rambutmu menjadi sangat bervolume, dan dipopulerkan oleh Elvis Presley.

Nah, jika ingin mencoba potongan ini, kamu harus pandai-pandai menata rambut agar selalu terlihat rock and roll, seperti Elvis!

Saat rambut basah, keringkan dengan cara di blow-dry ke arah ke atas dan ke belakang untuk penampilan maksimal.

 

#5 Side Part

Side Part adalah gaya rambut dengan cukuran tipis di bagian samping dan rambut bagian atas dibiarkan agak panjang lalu di-styling dengan belahan menyamping.

Bagi pria dengan panjang rambut medium, gaya rambut ini berguna untuk menambahkan struktur pada rambut dan juga cocok sebagai second day hairstyle, terlebih jika kamu sebelumnya menggunakan dry shampoo untuk menyerap minyak di kulit kepalamu sehingga rambut menjadi lebih bervolume.

Gaya rambut side part merupakan gaya rambut klasik yang selalu terlihat menawan ketika diterapkan.

Versi yang menjadi tren tahun 2019 ini masih mempertahankan beberapa sisi tradisional namun juga memberikan tekstur baru yang mengikuti perkembangan zaman.

 

Tata Rambutmu Sekarang!

Sekarang kamu sudah tahu kan model rambut mana yang akan kamu pilih?

Eiitttss, tapi tunggu dulu, jangan main asal cukur ya! Kamu juga perlu bertanya kepada teman-teman dekatmu apakah model tersebut benar-benar cocok atau nggak dengan kamu.

Jangan sampai karena kamu sekedar melihat model tersebut bagus dan berpikir akan cocok juga di diri kamu lalu kamu langsung cukur dengan model yang sama.

Jangan sampai setelah ditata dengan model yang sama di rambutmu hasilnya malah berbeda dan nggak cocok atau zonk! Haha nggak mau kan?

Selain mengatur model rambut, kamu juga harus mengatur keuanganmu ya! Nggak mau kan sudah tampil ganteng tapi nggak punya uang buat jajanin si doi.

Nah, kamu bisa dengan mudah menggunakan bantuan Aplikasi Finansialku untuk merencanakan dan mengelola keuanganmu.

Aplikasi ini bisa banget kamu download melalui link di bawah ini atau bisa juga lewat Google Play Store.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

 

Tampil ganteng, dompet jangan sampai kempes ya! Haha..

Kamu juga bisa membaca ebook Perencanaan Keuangan untuk usia 20 an di bawah ini secara GRATIS, siapa tau kamu sudah siap untuk melamar si doi, rencanakan keuangannya dari sekarang!

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku 

Download Sekarang

 

Apakah kamu punya rekomendasi model rambut pria lainnya? bagikan pada kolom komentar di bawah.

Ayo bagikan juga artikel ini kepada teman dan kerabatmu. Semoga bermanfaat, terima kasih. 

 

Sumber Referensi:

  • Daniel Ngantung. 1 Februari 2019. Inilah Tren Rambut Pria 2019 yang Cocok Buat ke Kantor. Wolipop.detik.com – https://goo.gl/3X8zgC
  • Wulandari Natlia. 14 Januari 2019. 4 Model Gaya Rambut Pria yang Menjadi Tren di Tahun 2019. Thread.zalora.co.id – https://goo.gl/C7JC25

 

Sumber Gambar:

  • Model Rambut 1 – https://goo.gl/nQCrvd
  • Model Rambut 2 – https://goo.gl/yn9TyR