Penasaran sistem investasi emas bergaya milenial yang diusulkan Muhammad Assad?

Muhammad Assad merupakan co-founder startup Tamasia yang memudahkan generasi milenial berinvestasi emas.

Mau tahu kisahnya? Cek di sini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Mengenal Sosok Muhammad Assad, Co-Founder Tamasia

Para Pembaca, Finansialku berkesempatan berbincang-bincang dengan Muhammad Assad, co-founder startup investasi emas Tamasia. Penasaran juga kan bagaimana sosok Muhammad Assad? Yuk kita ulik kisahnya!

Muhammad Assad berkisah bahwa awal mula dirinya mendirikan Tamasia adalah sejak dirinya mengambil pendidikan S2 islamic finance (keuangan syariah) dari Hamad bin Khalifa University, Doha, Qatar.

Setelah lulus dari pendidikan masternya, dirinya sempat bekerja di Doha, Qatar. Assad juga menulis buku pertamanya di sana.

Barulah pada tahun 2017 Assad mendirikan perusahaan startup investasi emas bernama Tamasia (Tabungan Emas Indonesia). Assad mengungkapkan ide awal Tamasia memang mengajak anak muda untuk mulai melirik tabungan emas.

“Kami berharap setiap orang bisa beli dari mulai harga Rp 10 ribu karena konsepnya seperti konsep menabung,” ungkap co-founder & CEO Tamasia ini.

Assad mengungkap, Tamasia memang menargetkan masyarakat berusia 20-40 tahun sebagai konsumennya.  Hal ini dikarenakan fitur Tamasia yang memang sangat fleksibel.

Mulai dari tidak mengharuskan membeli secara berkala, hingga menawarkan fitur cicilan. Jadi, berinvestasi emas akan menjadi lebih mudah dan terjangkau.

Lantas mengapa memilih basis keuangan syariah? Assad menjelaskan bahwa Indonesia dengan mayoritas penduduk muslim mengalami perubahan perilaku. Sebagai contohnya, masyarakat mulai peduli dan aware dengan kehidupan yang serba halal. Sebagai contoh makanan halal, fashion halal, hingga keuangan syariah.

Simak Kisah Sukses Muhammad Assad, Co-Founder Startup Tamasia 02 - Finansialku

[Baca Juga: Ingin Menjadi Pebisnis Sukses, Simak Dulu Kisah Sukses Ray Dalio, Pemilik Perusahaan Hedge Fund Terbesar Di Dunia]

 

Dari sini beliau merasa pangsa pasar keuangan syariah memang luar biasa besar dan memang dapat dimanfaatkan bagi penduduk muslim maupun non-muslim.

“Syariah di sini bukan hanya untuk kalangan muslim, tetapi sistem bisnis kami yang mengusung win-win antara para pelanggan dan pebisnis,” katanya.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Praktis Investasi Reksa Dana Pertama

Ebook Reksa Dana Pertama Kamu

Download Ebook Sekarang

 

Benefit Berinvestasi di Tamasia

Menurut Assad, Tamasia memang berbeda dari platform investasi emas lainnya. Assad mengungkapkan dirinya selalu mengedepankan transparansi. “Pelanggan mengetahui harga emas kami, dan di mana disimpan,” ujarnya.

Harga emas di Tamasia pun terjangkau, dengan minimal pembelian Rp 10 ribu saja. Jadi sangat cocok untuk profil investasi generasi milenial.

Tamasia juga memberikan ketenangan bagi investor karena Tamasia juga menyediakan emas fisiknya.

Pasalnya hal ini dikarenakan Tamasia menggunakan sistem syariah yang mengharuskan bentuk fisik barang yang dijual. “Nah, kami ada emasnya, yakni emas Antam. Kami hanya menjual emas Antam,” ujar beliau.

Ditambah lagi, Tamasia selalu memedulikan pelayanannya.  “Event yang kami buat adalah untuk konsumen. Kami adalah salah satu platform yang paling aktif untuk program activation. Kami ada seminar, arisan, dll. Itulah yang membuat engagement kami dengan konsumen lebih baik dibanding yang lain,” tambah Assad.

Tamasia pun membuktikan eksistensinya dimana hingga akhir tahun 2019 startup ini sudah menjaring 250 ribu pengguna. Target Tamasia selanjutnya adalah mencapai 500 ribu pengguna, yang 70%-nya merupakan milenial dengan rentang umur 20-40 tahun.

Assad pun optimis bahwa di tahun 2020 ini pertumbuhan penjualan akan terus meningkat. Beliau menjelaskan, beberapa faktor dinilai bakal jadi pendorong permintaan emas digital sepanjang 2020.

Diantaranya, karena faktor edukasi membuat banyak masyarakat saat ini lebih teredukasi tentang pentingnya menabung emas.

Di samping itu, harga emas dunia maupun emas milik PT Aneka Tambang Tbk. juga terus meningkat harganya dari tahun ke tahun. Alhasil emas kerap dijadikan salah satu instrumen investasi bagi banyak orang. 

 

Pentingnya Financial Planning bagi Muhammad Assad

Jika berbicara soal bisnis tentu tidak jauh dari perencanaan keuangan. Muhammad Assad pun setuju bahwa financial planning itu baik karena Al-Quran pun menjabarkan bahwa saat kita punya penghasilan kita harus bisa menyiapkan sampai 7 tahun ke depan.

Nah, jika Anda ingin merencanakan keuangan agar bisa sukses seperti Muhammad Assad, yuk download aplikasi Finansialku.

Aplikasi keuangan ini tentu akan membantu kita membagi keuangan dan mengeliminasi kebocoran keuangan dengan mudah.

 

Belum punya aplikasi Finansialku? Yuk segera download aplikasinya di sini.

playstore icon
appstore icon

 

Lihat juga cerita lengkap dari CoFounder Tamasia pada video ini!

 

Apakah Anda siap untuk sukses seperti Muhammad Assad? Yuk mulai berinvestasi emas!

Bagikan informasi ini ke teman terdekatmu ya..

 

Sumber Referensi:

  • Dyah Hasto Palupi. 15 Desember 2019. Muhammad “Tamasia” Assad, Tawarkan Gaya Milenial Investasi Emas. Swa.co.id – https://bit.ly/3bknoRz
  • Admin. 3 Januari 2020. Strategi Tamasia Tingkatkan Penjualan Emas Terhadap Milenial Tahun 2020. Keuangan.kontan.co.id – https://bit.ly/2yIrjdu

 

Sumber Gambar:

  • Tamasia 01 – https://bit.ly/2WGJRTu
  • Tamasia 02 – https://bit.ly/35Pn9Nc