­Hari ini, Kamis (13/02), OPPO A31 resmi diliris. Ponsel berkamera empat itu dijual seharga Rp 2 jutaan saja! Lalu bagaimana spesifikasinya?

Ketahui selengkapnya di berita Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Spesifikasi OPPO A31

Hari ini, Kamis (13/02), OPPO resmi meluncurkan seri terbarunya, A31. Seri ini dikatakan masuk ke dalam segmen entry-level atau kelas pemula.

“OPPO A31 hadir ditujukan untuk menyasar pengguna pemula dengan kebutuhan perangkat yang memiliki penyimpanan besar, kamera mumpuni, dan daya tahan baterai yang lebih baik. Kehadiran A31 di pasar juga ditujukan untuk merangsang konversi pengguna feature phone agar mereka dapat merasakan kecanggihan teknologi ponsel pintar dengan harga yang lebih terjangkau.” Kata Aryo Meidianto, selaku PR Manager OPPO Indonesia sebagaimana dikutip dari laman tek.id, Rabu (12/02).

Berikut spesifikasi lengkapnya untuk Anda, yang berhasil kami rangkum dari beberapa sumber:

 

#1 Layar

Oppo seri terbaru ini, dibekali dengan layar bertipe waterdrop dengan ukuran 6,5 inci, dengan rasio 20:9 dan resolusi HD+, membuat pengguna bisa dengan puas ketika menonton video dengan layar penuh ataupun ketika bermain gim.

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 20-an, GRATIS!

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

#2 Memori Internal

Ponsel ini hadir dengan keunggulan memori internal yang luas, yaitu 128GB.

Dengan fasilitas memori internal yang sangat luas, maka pengguna tidak perlu lagi dikhawatirkan dengan keterbatasan memori ketika melakukan instalasi gim, aplikasi, atau bahkan menyimpan dokumen-dokumen berukuran besar.

Meski sudah dibekali memori bawaan yang luas, pengguna juga tetap bisa menyematkan memori tambahan berupa kartu microSD.

Sementara itu, ponsel A31 ini disemati dengan kapasitas memori RAM sebesar 4GB, sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan performa dari ponsel terbaru OPPO ini.

 

#3 Kamera

Untuk kamera, OPPO nampaknya masih mengikuti tren dengan menyematkan tiga baris kamera belakang dengan megapiksel masing-masing 12 MP, 2 MP depth sensor, dan 2 MP makro.

Adapun kamera depan memiliki ukuran yang tidak kalah canggih, 8 megapiksel.

OPPO mengklaim, meski ditujukan bagi segmen pemula, ponsel ini sudah disemati kemampuan untuk mengambil gambar dengan jarak fokus minimal 4 cm.

¬Resmi Dijual Cuma 2jutaan, Gimana Spesifikasi Oppo A31 03

[Baca Juga: 10 Harga HP Oppo Terbaru Berkualitas, Harga Mulai Rp1 Jutaan]

 

Untuk fitur lainnya, OPPO juga menyematkan fitur yang biasanya ada di ponsel OPPO kelas menengah seperti potrait style dan dazzle color mode, juga fitur filter video.

 

#4 Baterai

Sementara untuk baterai, ponsel OPPO jenis ini memiliki kapasitas baterai 4.230 mAh yang diklaim bisa digunakan untuk memainkan video selama 14 jam dan bermain gim selama 7 jam berturut-turut.

 

#5 Sidik Jari

Fitur sidik jari juga tidak bisa begitu saja ditinggalkan. Apalagi hampir semua ponsel layar sentuh masa kini sudah disematkan fitur ini. Dikatakan, hanya butuh 0,47 detik untuk memindai sidik jari.

Dengan fitur terbarukan di atas, OPPO A31 ini hanya dilabeli harga Rp 2,6 juta. Anda bisa mendapatkan lebih awal melalui platform e-commerce JD.ID, Lazada, Blibli, Tokopedia, Akulaku, dan Shopee.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membeli ponsel OPPO A31? Anda bisa menganggarkan dananya di aplikasi Finansialku agar tidak keteteran, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Agung Pratnyawan. 13 Februari 2020. Resmi Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Oppo A31. Hitekno.com – http://bit.ly/2OPdAXi
  • Eva Latifah. 13 Februari 2020. HP Oppo A31 Resmi Masuk Indonesia, Ini Keunggulan dan Harga Resminya. Harapanrakyat.com – http://bit.ly/2tUaMB1
  • Admin. 12 Februari 2020. OPPO segera luncurkan A31 dengan memori internal 128 GB dan tiga kamera belakang. Tek.id – http://bit.ly/2SGOUkP
  • Wahyunanda Kusuma Pertiwi. 12 Februari 2020. Oppo A31 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya. Tekno.kompas.com – http://bit.ly/2OSNHGa

 

Sumber Gambar:

  • Oppo 01 – http://bit.ly/39wXjOK
  • Oppo 02 – http://bit.ly/39zg3NE
  • Oppo 03 – http://bit.ly/37mhNrR