Ingin tahun peluang bisnis rumahan di bulan puasa yang keren? Tertarik menjadi pebisnis dadakan untuk menambah uang THR? Finansialku.com ingin sharing beberapa peluang bisnis rumahan di bulan puasa.

 

5 Peluang Bisnis Rumahan di Bulan Puasa

Dalam ilmu perencanaan keuangan, terdapat 3 pembagian secara umum yaitu proteksi, akuisisi dan distribusi. Nah bagaimana cara mengakuisisi atau meningkatkan pendapatan? Berikut ini 6 peluang bisnis rumahan di bulan puasa.

 

Bisnis Makanan di Bulan Puasa

Peluang Bisnis Rumahan di Bulan Puasa - Bisnis Makanan

Pada saat bulan puasa, permintaan makanan pada umumnya mengalami kenaikan yang cukup siginifikan. Beberapa jenis makanan yang ramai di bulan puasa: makanan buka puasa (takjil), gorengan, minuman-minuman manis untuk berbuka (es buah, sup buah, jus dan lainnya), kue-kue lebaran, bisnis parsel dan ketupat. Mari kita bahas satu-persatu

Bagaimana cara kerja dalam menjalankan bisnis makanan di bulan puasa? Ada beberapa cara, misal Anda membuat makanan tersebut dan dijual. Produksi seperti itu membutuhkan modal usaha untuk membeli bahan-bahan makanan dan kemasan. Jika Anda tidak memiliki keahlian memasak atau membuat makanan enak,maka cara kedua adalah cara yang paling tepat yaitu menjadi pedagang perantara.

 

 

Bisnis Fashion

Peluang Bisnis Rumahan di Bulan Puasa - Bisnis Fashion

 

Bulan puasa dan menjelang lebaran pasti tidak jauh dari namanya fashion, alias baju. Suasana ibadah di bulan puasa sedikit banyak mendorong kaum hawa untuk menggunakan busana muslim dan fashionable. Selain baju  muslim, peralatan ibadah juga mengalami peningkatan omzet pada bulan puasa. Jika Anda tertarik menjadi pebisnis dadakan, tidak ada salahnya Anda melirik bisnis fashion di bulan puasa. Bisnis fashion dapat dipasarkan dengan menggunakan pemasaran langsung dan  pemasaran internet. Tren jualan fashion di Indonesia, saat ini sedang gencar-gencarnya menggunakan sosial media, seperti facebook, twitter dan instagram. Ingin coba memulai bisnis fashion? Mulai dari sebagai reseller, untuk belajar dunia perdagangan.

 

Bisnis Perlengkapan Lebaran

Peluang Bisnis Rumahan di Bulan Puasa - Bisnis Perlengkapan Lebaran

Apa saja perlengkapan saat lebaran? Lebaran memiliki keterkaitan dengan kembang api atau petasan. Kenaikan permintaan petasan atau kembang api di saat bulan puasa, bisa saja menjadi salah satu peluang bisnis rumahan di bulan puasa yang cukup menguntungkan.

 

Bisnis Persiapan Lebaran

Peluang Bisnis Rumahan di Bulan Puasa - Persiapan Lebaran

Menjelang lebaran bisnis bisnis apa yang menjadi favorit? Beberapa tempat penginapan, rental mobil, transportasi mengalami kenaikan permintaan. Bisnis persewaan kendaraan memiliki potensial profit yang menarik tetapi memiliki potensi risiko. Selain itu ada beberapa bisnis yang mengalami peningkatan menjelang lebaran, salah satunya adalah penitipan hewan peliharaan. Orang yang memiliki binatang kesayangan, tentu tidak ingin khawatir binatang peliharaannya tidak terawat, saat si pemilik mudik ke kampung halaman.

 

Bisnis Travelling

Peluang Bisnis Rumahan di Bulan Puasa - Bisnis Travelling

Terakhir bisnis travelling, percaya atau tidak pada saat lebaran, bisnis travelling mengalami peningkatan. Libur panjang saat lebaran banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk melakukan perjalanan ke luar negeri bersama keluarga dan sanak famili. Nah saat itu adalah saat panen untuk bisnis travelling, khususnya travelling luar negeri.

 

Hal yang Perlu Diingat

Sebelum berinvestasi atau membuka usaha yang baru, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal misal pastikan dana darurat Anda sudah cukup dan tidak menganggu kondisi keuangan keluarga Anda, pastikan Anda menggunakan dana dingin untuk berinvestasi atau menjalankan bisnis sampingan. Tetap ingat bisnis apapun pasti memiliki potensi risiko, sebelum memulai bisnis, sebaiknya pelajari bisnisnya, mulai coba dengan jumlah yang kecil. Jangan lewatkan peluang bisnis rumahan di bulan puasa.

 

Finansialku.com akan sangat senang jika teman-teman mau berbagi mengenai peluang bisnsi rumahan di bulan puasa.