Mungkin kamu belum tahu, mengapa dinamai pendapatan aktif, ‘kan? Artikel ini mungkin bisa membantu menjawabnya!

Informasi selengkapnya dapat diketahui di artikel Finansialku di bawah ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Mengapai Dinamai Pendapatan Aktif?

Di dunia ini, kita hidup memang tidak bergantung pada uang, tapi semua yang kita inginkan, kadang harus dibeli menggunakan uang.

Uang kita dapatkan dari penghasilan atau pendapatan bulanan atau harian, hasil dari kerja keras serta usaha kita setiap harinya.

Biar nilai uang yang kamu terima kadang berbeda, tapi yang pasti adalah, kamu punya penghasilan yang didapatkan secara rutin.

Ini yang kemudian kita sebut sebagai penghasilan/pendapatan aktif, atau dalam bahasa Inggris, disebut juga dengan istilah active income.

Mengapa dinamai pendapatan aktif? Karena pendapatan ini kamu dapatkan sebagai ganti dari pekerjaan yang kamu lakukan setiap hari dan rutin.

Pendapatan ini kamu dapatkan setelah kamu menukarkan pikiran, waktu, serta tenaga untuk membantu perusahaan yang menaungimu agar bisa terus maju.

Itu lah yang menjadi alasan mengapa dinamai pendapatan aktif.

Passive Income Modal Kecil 1 Finansialku

[Baca Juga: Gimana Sih Cara Menambah Income Bulanan?]

 

Penghasilan aktif atau active income bisa dibilang juga sebagai penghasilan yang didapatkan secara rutin dengan jumlah yang stabil setiap bulannya.

Penghasilan aktif ini kita dapatkan setelah menukarkan waktu, tenaga, kemampuan, pikiran, dan perasaan kita dengan akumulasi bayaran yang diterima saat akhir bulan.

Nah, penghasilan aktif atau active income ini punya beberapa ‘kelemahan’, di antaranya adalah:

  • Menghabiskan waktu dan tenaga karena sifatnya sewa, atau ketika kita memasuki usia yang sudah tidak produktif, maka akan sulit bagi kita untuk mendapatkan pemasukan, atau bahkan akan kehilangan semua pemasukan kita.
  • Memiliki pajak penghasilan cukup besar, terutama untuk tenaga ahli.
  • Persaingan cukup ketat, apalagi untuk pekerjaan yang tidak membutuhkan skill yang spesifik.

 

Sementara ‘kelebihan’nya adalah:

  • Paling mudah untuk dimulai, bahkan lulusan SMP atau SMA, pun, bisa bekerja, baik itu sebagai seorang pekerja lepas, atau pekerja kontrak yang membutuhkan tenaga atau skill-nya.
  • Bisa dimulai dengan mudah dan tanpa modal uang yang besar
  • Bisa memperbesar penghasilan, tergantung pada niat dan kemampuan diri sendiri.

 

Melihat poin terakhir dari kelebihan penghasilan aktif, Sobat Finansialku juga tentu tahu kalau penghasilan aktif bisa diperbesar atau ditingkatkan.

Tapi, tidak semua orang tahu apa rumus utama yang harus diterapkan ketika berniat untuk menaikkan penghasilan aktif.

Ingat simbiosis mutualisme?

Seperti simbiosis mutualisme, untuk menaikkan penghasilan aktif, kita juga harus memberikan manfaat yang lebih kepada pemberi honor.

Ketika kita memberikan manfaat atau keuntungan yang lebih dan dirasakan secara langsung oleh perusahaan, maka perusahaan pun dengan sendirinya akan menaikkan honor kita.

Lalu, bagaimana caranya agar bisa memberikan keuntungan yang lebih terhadap perusahaan?

Sebenarnya caranya cukup mudah. Sobat Finansialku hanya perlu memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah secara efektif dan efisien.

Nah, supaya hal itu bisa terjadi, maka Sobat Finansialku perlu meningkatkan pengalaman, pengetahuan, keahlian, dan relasi, yang mana semua faktor itu bisa disebut juga dengan istilah VALUE dan SKILLS.

Untuk meningkatkan value dan skill, tidak semudah yang kita pikir, lho! Kita harus tahu dulu strateginya agar tepat sasaran dan berhasil meningkatkan active income kita.

Yuk, kita cari tahu bareng-bareng strateginya dengan mudah!

Kamu cuma perlu mendengarkan online class Income Breakthrough  secara GRATIS dari Finansialku di course.finansialku.com saja.

Untuk mengaksesnya, Sobat Finansialku bisa menggunakan e-mail dan password yang sama dengan yang didaftarkan di aplikasi.

Kalau belum pernah membuat akun sama sekali, Sobat Finansialku bisa mendaftarkan diri dan mengisi formulir dengan data yang dibutuhkan.

Setelah berhasil masuk, Sobat Finansialku cuma perlu mengikuti seluruh prosesnya sampai selesai, deh!

 

Gimana, apakah sekarang kamu tahu caranya meningkatkan skill dan value-mu? Yuk, bagikan pengalamanmu menonton online class gratis dari Finansialku ini di kolom komentar!

Jangan sampai lupa untuk bagikan informasi ini kepada kerabat dan saudara kamu, supaya mereka juga punya kesempatan untuk meningkatkan skill dan valuenya, ya!

 

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 20-an, GRATIS!

15 Ebook Perencanaan Keuangan 20an