Punya perusahaan tentu bukan hal yang mudah bagi setiap orang. Namun siapa sangka, Ada 10 perusahaan properti di Indonesia yang skalanya sangat besar.

Agar tidak ketinggalan info, simak yuk 10 perusahaan properti terbesar di Indonesia berikut yang akan dibahas dalam artikel Finansialku.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Invest

 

Mengapa Bisnis Properti Banyak Diminati?

Menjalankan bisnis dalam bidang properti memang sangat menarik dan menjadi daya tarik bagi para masyarakat yang ingin mencapai kesuksesan.

Hal ini dikarenakan harga bangunan dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan yang begitu sangat pesat.

Banyak para pengembang yang menjalankan bisnis pembangunan maupun pemasaran properti seperti perumahan, baik dalam skala kecil maupun dalam skala besar.

Keuntungan yang menjanjikan inilah yang menjadikan banyak pebisnis tidak merasa ragu untuk menjalankan bisnis yang satu ini.

Dari sekian banyaknya para peminat untuk menjalankan bisnis properti ini ternyata ada banyak perusahaan properti yang ada di Indonesia masuk dalam kategori kelas kakap.

Artinya bahwa perusahaan tersebut memiliki nama terkenal dengan jumlah properti yang cukuplah banyak. Sebagai perusahaan kelas kakap, tentunya tidak perlu diragukan lagi, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Mengenal 10 Perusahaan Properti Terbesar Di Indonesia 02 Perusahaan Properti 2 - Finansialku

[Baca Juga: Catatan Penting Para Pengelola Investasi Bisnis Properti]

 

10 Daftar Perusahaan Properti Terbesar di Indonesia

Dari sekian banyaknya perusahaan properti ternama yang ada di Indonesia, maka Anda harus tahu 10 perusahaan properti terbesar di Indonesia yang sudah masuk sebagai daftar perusahaan properti kelas kakap.

 

#1 PT Alam Sutera Realty Tbk

Perusahaan yang berada di Serpong ini sudah terkenal sebagai pengembang pembangunan yang ada di kawasan Serpong.

Sudah ada banyak sekali mall yang berhasil diselesaikannya, diantaranya yaitu Alam Sutera, Alam Sutera Office Tower dan juga Silkwood Residences.

Perusahaan ini semakin dikenal sebagai perusahaan properti yang terbaik dengan kinerja yang bisa diandalkan. Bahkan perusahaan Alam terkenal setelah tol Alam Sutra pada km 15 tol Jakarta-Perak dibuka.

 

#2 PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR)

Perusahaan properti terbesar di Indonesia yang ke 2 yaitu PT Lippo Karawaci Tbk dengan jumlah nilai aset mencapai hingga Rp57,63 sampai dengan kuartal pertama di tahun 2018.

Sedangkan untuk angka itu pun terus mengalami peningkatan, terhitung dari tahun 2017 dengan jumlahnya yang mampu mencapai hingga Rp56,77 triliun.

Pertumbuhan dari perusahaan Lippo Cikarang pada masa depan dikarenakan adanya proyek Meikarta yang berkesinambungan.

Selain itu perusahaan ternama ini pun juga telah berhasil melakukan usaha terintegrasi yaitu diversifikasi berupa hunian, kota mandiri, apartemen, hotel, rumah sakit, mall bahkan hingga kawasan industri.

 

#3 PT Bumi Serpong Damai Tbk

Aset yang dimiliki oleh PT Bumi Serpong Damai mencapai hingga Rp48,58 triliun sampai dengan kuartal pertama di tahun 2018.

Perusahaan properti ini merupakan perusahaan real estate yang menyakup kawasan komersial, industri, perumahan, fasilitas umum hingga lapangan golf.

Melalui pembangunan gedung inilah yang menjadikan perusahaan ternama ini mulai dikenal oleh para masyarakat sebagai perusahaan pengembang kelas kakap.

 

#4 PT Ciputra Development Tbk

Perusahaan pengembang kelas kakap yang ke 4 ini didirikan oleh pengembang Begawan properti Ciputra dengan total aset mencapai hingga Rp32,29 triliun. Aset yang dimilikinya itu pun selalu bertambah.

PT Ciputra menjadi pengembang dalam berbagai proyek, seperti perkantoran, perumahan, lapangan golf, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, restoran bahkan hingga fasilitas terkait.

Proyek andalan dari PT Ciputra yaitu seperti superblok Citra Plaza Nagoya yang ada di Batam serta Citra Maja Raya sebagai rumah murah dengan luas 2.600 hektar yang terletak di Kabupaten Lebak, Banten.

 

#5 PT Agung Podomoro Land Tbk

Proyek yang saat ini sedang dipasarkan oleh PT Agung Podomoro Land Tbk adalah Podomoro Park yang memiliki luas mencapai 100 hektar yang berada di Bandung Selatan.

Rencananya, proyek yang digunakan untuk hunian ini akan didirikan rumah sebanyak 3.000 unit dengan beberapa pilihan tipe.

Dengan demikian, hal ini telah membuktikan bahwa perusahaan ternama ini memiliki kualitas kerja yang tidak perlu dipertanyakan.

Kesuksesan dari proyek yang digarapnya menjadikan perusahaan pengembang ini masuk sebagai perusahaan nomor 5 diantara deretan properti terbesar di Indonesia.

 

#6 PT Pakuwon Jati Tbk

Pakuwon adalah perusahaan pengembang yang mempunyai sekaligus mengelola proyek pusat perbelanjaan, perkantoran, kompleks, kawasan industri, apartemen hingga hotel.

Sedangkan untuk proyek yang digarapnya kebanyakan berlokasi di Jakarta dan Surabaya, proyek yang berhasil diselesaikan yaitu Pakuwon Mall, Tunjungan Plaza, Plaza Blok M, Kota Kasablanka, Gandaria City dan proyek yang lainnya.

 

#7 PT Agung Podomoro Group Tbk

Perusahaan APLN mempunyai 24 anak usaha dan dengan proyek yang tersebar luas di Jakarta, Bandung, Karawang, Bali, Makassar dan Balikpapan. Pemimpin perusahaan ini adalah Trihatma K. Haliman.

Perusahaan ternama ini sudah menyelesaikan proyeknya lebih dari 50 properti dalam waktu 10 tahun yang terakhir ini.

Melalui pengalaman yang dimilikinya itulah yang menjadikan perusahaan ternama ini berada di nomor ke 7 sebagai perusahaan properti yang mencapai kesuksesan dan terdaftar sebagai perusahaan properti terbaik kelas kakap.

 

#8 PT Agung Sedayu Group

Perusahaan yang masuk dalam daftar ke 2 sebagai perusahaan properti terbaik ini pun juga sudah terkenal.

Perusahaan ini terkenal sebagai perusahaan properti yang mempunyai proyek residensial maupun pengembangan lahan khusus dalam bidang retail, perumahan, komersial maupun apartemen.

Sudah ada banyak properti yang berhasil diselesaikan oleh PT Agung Sedayu Group, yaitu seperti:

  • Harco Mangga Dua
  • Bukit Golf Mediterania
  • Mangga Dua Square
  • City Resort Residences
  • Tendean Square
  • Darmawangsa Square
  • Cibubur Country
  • Senayan Golf Residence
  • Green Mansion
  • dan masih ada banyak properti lain yang telah dikerjakannya.

 

Gratis Download Ebook Panduan Investasi Emas untuk Pemula

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

 

#9 Istana Group

Istana Group merupakan salah satu pengembang terbesar yang ada di Indonesia. Perusahaan ini berada di Bandung dan sudah membangun berbagai macam properti, industri lingkungan hingga tambang.

Perusahaan ternama di Indonesia ini memiliki visi sebagai perusahaan yang menjadikan banyak jasa untuk semua komunikasi dengan melalui fasilitas, akomodasi dan tanggung jawab sosial yang lainnya.

Istana Group juga menjadi developer yang mampu mengubah kota Bandung menjadi konvensional modern tanpa harus menghilangkan elemen Paris van Java.

 

#10 Wijaya Karya Realty

Wijaya Karya Realty merupakan perusahaan properti yang membangun perumahan, manajemen properti, jasa konstruksi sekaligus pembangunan realti.

Tidak hanya itu saja, perusahaan ternama ini pun juga memberikan penawaran berupa jasa konsultasi. Perusahaan yang telah berhasil dikembangkan oleh Wijaya Karya Realty.

Misalnya saja seperti Tamansari Tera (Bandung), De Papilio Tamansari (Surabaya), The MAJ Collection Dago (Bandung), The Hive Cawang dan Tamansari Iswara (Bekasi), dan masih ada banyak properti lain yang berhasil dikembangkan.

 

Bukti Nyata Bisnis Properti Memberikan Untung Melimpah

Melalui kesuksesan dan keberhasilan dari ke 10 perusahaan properti ternama di Indonesia seperti di atas telah membuktikan bahwa bisnis pengembang atau properti memberikan prospek yang baik dan menjanjikan.

Dengan demikian untuk Anda yang sedang menjalankan bisnis proyek properti maka Anda dapat mulai belajar dari beberapa perusahaan ternama di atas yang telah berhasil mencapai aset sebanyak mungkin.

Jika Anda membutuhkan bantuan dalam mengelola modal bisnis, Anda bisa menggunakan bantuan Aplikasi Finansialku untuk mengatasinya. Aplikasi Finansialku dapat Anda download melalui link di bawah ini atau melalui Google Play Store.

 

Selain itu, Anda bisa membaca ebook Perencanaan Keuangan untuk usia 30 an di bawah ini secara GRATIS, agar keuangan Anda bisa terencana dengan baik dan tujuan keuangan Anda bisa terwujud tepat sasaran.

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Setelah membaca artikel di atas, apa Anda mulai tertarik untuk menjalankan bisnis properti? Bagaimana Anda memulainya? Tuliskan pada kolom komentar.

Ceritakan kisah inspiratif konglomerat properti di atas dan bisa jadi Anda akan menemukan cara agar bisa seperti mereka, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Dani Prabowo. 5 Desember 2017. Ini Sepuluh Raja Properti Terkaya Indonesia. Properti.kompas.com – https://goo.gl/CrPy8Z

 

Sumber Gambar:

  • Perusahaan Properti – https://goo.gl/P6ZMjM
  • Perusahaan Properti 2 – https://goo.gl/tA1qun