Pecinta sepak bola, bersiaplah, karena Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di tahun 2021 nanti! Penasaran beritanya?

Kali ini Finansialku akan membahas artikelnya. Agar lebih jelas mari simak ulasannya berikut ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Indonesia Mengalahkan Dua Pesaingnya sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. FIFA mengumumkan ketetapan tersebut dalam council meeting di Shanghai, Kamis (24/10/2019).

Indonesia berhasil mengalahkan pesaingnya yaitu Peru, Brasil, Arab Saudi, Bahrain, dan Uni Emirat Arab. Brasil dan Peru menjadi pesaing Indonesia jelang pengumuman setelah lima negara lainnya mundur.

Keren! Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021 02

[Baca Juga: Intip 5 Stadion Sepak Bola Termahal Piala Dunia 2018]

 

Selain membahas sejumlah agenda FIFA yang akan digelar dalam dua tahun ke depan, FIFA juga mengumumkan negara yang jadi tuan rumah FIFA U-17, U-20, dan juga Piala Dunia Sepakbola Pantai.

FIFA juga menentukan siapa yang jadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021 serta membahas penjadwalan Piala Dunia 2022.

Direktur Media dan Digital PSSI, Gatot Widakdo mengatakan:

“Alhamdulillah presentasi PSSI diterima dengan baik sehingga kita diterima jadi tuan rumah.”

 

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, senang mendapatkan kabar Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Anak asuhnya sekarang tengah mempersiapkan diri untuk turun di turnamen Piala Asia U-16 pada 2020 nanti di Bahrain. Skuadnya lolos ke putaran final sebagai peringkat kedua  terbaik di babak kualifikasi.

“Yang pasti yang lolos di Piala Asia ini pasti berat semua. Kita tahu macan-macan Asia seperti Korea Selatan, Jepang, dan Arab Saudi. Saya pikir mereka menjadi kekuatan yang bagus di Piala Asia nanti.”

 

Kabar baik ini pun disambut riuh oleh warganet di Twitter. Mereka ramai-ramai memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Lewat akun Twitter resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan kabar gembira ini dengan memposting logo Piala Dunia U-20.

“ALHAMDULILLAAAAAAAHHHHH. ASTUNGKARA. PUJI TUHAN. Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021! #FIFA #U20WC #Indonesia2021 #IndonesiaSiap #KamiSiap,” cuit @PSSI.

 

Kini nama Indonesia kian terdengar secara positif di dunia. Bagaimana dengan Anda? Anda bisa lho, meraih kesuksesan dan terkenal mancanegara. Namun tentu saja hal ini harus diraih dengan usaha.

Anda bisa memulainya dengan merapikan arus keuangan Anda. Mencatat pemasukan dan pengeluaran Anda bisa menjadi sebuah langkah awal Anda menuju kesuksesan.

Jika Anda tidak menyukai catat mencatat menggunakan ballpoint dan kertas, Anda bisa menggunakan aplikasi pencatat keuangan seperti aplikasi Finansialku.

Tidak hanya mencatat, aplikasi Finansialku juga memberikan Anda kemudahan untuk mengalokasikan rencana pengeluaran Anda di masa depan.

Anda juga bisa melakukan Financial Health Check Up bahkan berkonsultasi dengan Perencana Keuangan Bersertifikat untuk mengatur keuangan Anda lebih maksimal.

 

10 Lokasi Stadion Piala Dunia U-20 2021

Ada sepuluh stadion dari beberapa kota untuk menggelar pertandingan piala dunia yang telah diajukan oleh PSSI.

Sepuluh venue itu adalah Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Stadion Pakansari di Bogor, Stadion Patriot Bekasi, Stadion Mandala Krida di Yogyakarta, Stadion Manahan Solo, Jakabaring di Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Gelora Bung Tomo di Surabaya, serta Stadion I Wayan Dipta di Bali.

Selain itu FIFA juga telah melakukan peninjauan awal untuk beberapa kota. Sekretariat Jenderal (Sekjen PSSI), Ratu Tisha Destria dan pihak PSSI juga sudah melakukan kunjungan ke beberapa kepala daerah guna menyampaikan input dari FIFA terkait kesiapan kota menjadi tuan rumah.

“Kota-kota yang kami ajukan sebagai tuan rumah, sangat positif sambutannya dan mengatakan siap berbenah supaya layak menjadi tuan rumah yang baik. Sampai saat ini kami masih optimis dan langsung menyampaikan hasil evaluasi FIFA saat peninjauan” Ujar Tisha.

 

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca artikel di atas? Silakan berikan tanggapan Anda di kolom komentar di bawah ini. Ayo bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Thea Fathanah Arbar. 24 Oktober 2019. Wow, Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/2BRZJs8
  • Adi Warsono. 28 Oktober 2019. Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Harapan Bima Sakti di Timnas U-16. Tempo.co – https://bit.ly/348z8TQ

 

Sumber Gambar:

  • Piala Dunia 2021 01 – http://bit.ly/36eoHQz
  • Piala Dunia 2021 02 – http://bit.ly/2MWFfoF