Bagaimana pola pikir sukses ‘orang-orang sukses’ yang menjadi idola Anda? Anda dapat membangun pola pikir sukses seperti mereka.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Wealth Mindset

 

Membangun Kesuksesan

Seperti yang sudah dikatakan, Anda tidak dapat mengembangkan bisnis atau pencapaian, kecuali mengembangkan diri dan pola pikir terlebih dahulu.

Dapat dikatakan segala keberhasilan dan kegagalan, berawal dari pola pikir. Perlu memahami bahwa pertumbuhan diri adalah tugas yang berkelanjutan.

Seperti pelajaran dari filosofi sebuah bibit tanaman, sekalipun ia berhasil tumbuh dan berkembang dengan baik, bahkan menghasilkan buah yang baik. Tanaman itu masih memerlukan air dan pupuk untuk terus hidup.

 

5 Pola Pikir Sukses

Dalam kehidupan yang dinamis, ketika ada sebuah perubahan dalam teknologi, permintaan konsumen, dan persaingan, Anda harus menguasai seni pertumbuhan diri atau membangun diri untuk mengikuti perubahan.

Tiru Mindset Pengusaha Ini, Dijamin Makin Sukses! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Hamzah Izzulhaq, Pengusaha Muda Usia 20 an yang Sukses]

 

Bila tidak, berhati-hatilah kesuksesan Anda ataupun bisnis Anda akan gagal dan tertinggal. Untuk itu, berikut ini 5 Pola Pikir Sukses yang dapat Anda mulai tanamkan, untuk kesuksesan Anda:

 

#1 Pola Pikir yang Pertama “Saya Harus Meningkatkan Interaksi Sosial”

Manusia secara alami adalah makhluk sosial, yang memungkinkan mereka untuk bekerja lebih keras ketika mereka percaya pada rekan kerja. Anda tidak perlu melakukan semuanya sendiri, karena Anda akan menemukan kebuntuan dan tidak termotivasi.

Tanamkan pola pikir ini, bergaul, bangun interaksi dengan orang-orang yang positif, termasuk rekan satu tim Anda. Hal ini dapat memberikan energi yang Anda perlukan. Sebab Anda akan mendapat dukungan atau masukan dari mereka, yang tentunya hal itu penting bagi Anda.

 

#2 Pola Pikir Kedua, Tanamkan “Kerja Keras Boleh, tapi Saya juga  Butuh Istirahat”

Bicara bisnis start-up yang sedang marak seperti saat ini, sangat memakan waktu untuk menjalankannya. Para pemilik bisnis sangat sibuk mengatur operasional bisnis dan memikirkan segala sesuatunya hingga tidak punya waktu untuk diri sendiri.

Growth Mindset Adalah - Rahasia Pola Pikir Orang Sukses 00 - Finansialku

[Baca Juga: Terungkap! 7 Rahasia Mencapai Sukses di Usia Muda]

 

Tidak ada yang salah dengan giat bekerja selama Anda tahu batasan diri. Perlu Anda ketahui, terkadang bekerja terlalu lama dapat menurunkan produktivitas di tempat kerja.

Luangkan waktu setidaknya satu atau dua hari per minggu untuk diri sendiri. Hal ini perlu Anda lakukan.

 

#3 Mau Belajar Hal Baru Setiap Hari

Anda harus keluar, dan mempelajari satu hal baru setiap harinya. Jangan biarkan pikiran Anda mengatakan saya sudah tahu banyak hal. Anda dapat belajar tanpa batas setiap hari.

Sekalipun apa yang dipelajari tidak memiliki dampak langsung pada bisnis Anda saat ini, Tapi percayalah akan berdampak di masa depan.

 

#4 Pola Pikir Selanjutnya Tanamkan, untuk Terima Kegagalan dan Belajar

Alasan mengapa banyak orang, ‘gagal menjadi sukses’ adalah mereka takut gagal dan tidak belajar dari kegagalan.

Pernahkah Anda membaca kisah Sukses orang sukses di dunia ini? Mereka tentu pernah mengalami kegagalan, tapi mereka belajar dari kegagalan tersebut.

Untuk Anda yang sedang membangun kesuksesan, tanamkan pola pikir ini pada diri Anda. Terima kegagalan Anda dan belajar darinya Setelah anda belajar dari kegagalan itu, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mencegah diri melakukannya lagi

 

#5 Keluar dari Zona Nyaman

Bila Anda pernah berpikir, bila sudah nyaman mengapa harus mencari perubahan, maka pikiran Anda salah. Anda sudah merasa nyaman bekerja di perusahaan dengan gaji sekian, maka Anda tidak punya kemauan untuk melakukan hal baru demi kesuksesan Anda.

Itu adalah pola pikir yang tidak akan membuat Anda sukses. Anda perlu mengambil langkah keluar dari zona nyaman untuk kesuksesan baru Anda.

 

Kita sudah sampai pada akhir artikel ini. 5 pola pikir sukses di atas dapat Anda mulai tanamkan dan lakukan pada diri Anda sendiri. Karena kesuksesan tidak dari luar diri Anda. Keputusan pikiran Anda mempengaruhi kesuksesan Anda.

 

Jangan biarkan hanya Anda yang sukses sendirian, tapi ajak orang lain untuk juga sukses seperti Anda.

Dengan membagikan artikel ini kepada orang lain Anda telah menjadi orang di balik layar kesuksesan orang lain. Sumbangsih terbaik Anda demi kesuksesan orang lain. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Sep Moblifard. 11 Februari 2020. The Top 5 Ways to Improve Self Growth While Managing a Business. Addicted2success.com – https://bit.ly/2R72j5Z