Realme siap meluncurkan seri terbaru dari ponselnya, Realme 5i. Ponsel ini digadang-gadang akan memiliki spesifikasi yang lebih baik.

Walaupun spesifikasinya lebih baik, namun smartphone akan dibanderol dengan harga lebih murah. Simak berita selengkapnya di Finansialku.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Spesifikasi Lengkap Realme 5i

Smartphone terbaru dari Realme, yakni Realme 5i dikabarkan segera meluncur dan menyapa penggemar gadget di Indonesia pada hari Rabu (15/01/2020).

Lahirnya Realme series terbaru ini menjadi seri Realme pembuka di tahun 2020.

Dikutip dari Kompas, Realme 5i akan hadir bersamaan dengan aksesoris wireless earphone pertama dari Realme, Buds Air.

Seri Realme terbaru ini digadang-gadang menghadirkan pengalaman fotografi baru dengan berbagai fungsi yang lebih banyak untuk skenario pemotretan.

Dan yang lebih penting, Realme mengklaim harganya akan lebih murah daripada ponsel Realme seri sebelumnya.

Palson Yi – Marketing Director Realme Indonesia menyatakan:

Sejak diluncurkan, Realme 5 telah diakui sebagai best budget smartphone di pasar, menjadikannya salah satu model terlaris pada tahun 2019. Realme 5, sebagai smartphone quad camera pertama kami, adalah perangkat pertama yang menghadirkan pengalaman quad camera di segmen harganya dan menciptakan standar industri baru.“

 

Beliau mengungkapkan:

“Untuk itu, inilah saatnya kami perlu memperkenalkan anggota terbaru dari Realme 5 series, Realme 5i Quad Camera Battery King. Akan diluncurkan bersamaan dengan Realme Buds Air pada 15 Januari, Realme 5i akan menjadi pilihan baru di segmennya pada awal tahun 2020.

 

Di bagian punggung, Smartphone ini dilengkapi dengan empat kamera yang terdiri dari kamera utama sebesar 12 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera ultra macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Sedangkan di bagian depannya dilengkapi dengan kamera selfie 8 MP.

Resmi Dijual Pekan Depan, Ini Spesifikasi Lengkap Realme 5i (1)

[Baca Juga: Realme X2 Pro Telah Masuk Indonesia: Spesifikasi dan Harga]

 

Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur super nightscape 2.0 untuk mendapatkan pengalaman fotografi malam hari yang sangat baik.

Ini juga sudah dilengkapi dengan fungsi perekaman video hingga 4k dan fitur Electric Image Stabilization (EIS).

Perekaman videonya juga sudah mendukung teknik perekaman video slo-mo 240 fps pada resolusi 720 pixel yang juga bisa digunakan untuk menangkap momen yang harus ditangkap dengan sangat cepat.

Dari segi layar, dibekali dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen 6,5 inci (720×1600 pixel) untuk memberikan pengalaman bermain games dan audio video yang luar biasa.

Layar tersebut mampu memberikan bidang pandang yang lebih luas dan dengan hambatan visual sangat minimum.

Dari struktur layar Realme ini mengadopsi proses stack terbaru sehingga area mini-drop berkurang sebesar 30 persen.

Resmi Dijual Pekan Depan, Ini Spesifikasi Lengkap Realme 5i (2)

[Baca Juga: Xiaomi Indonesia: Spesifikasi dan Harga Redmi 8 & Redmi 8A]

 

Dari segi performa, ditenagai dengan processor qualcomm snapdragon 665 AIE 8 core 2,0 GHz, dengan arsitektur 64-bit yang membuat performanya menjadi sangat baik untuk ponsel di kelasnya.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM 3 /4 GB, ROM 32/64GB, dan kartu grafis adreno 610.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Untuk Mahasiswa

Ebook Mahasiswa

Download Ebook Sekarang

 

Harga Realmi 5i

Dari segi baterai, Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas tinggi 5000 mAh yang memiliki performa dan daya tahan terkuat di kelasnya.

Ditambah lagi,  dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain karena sudah dilengkapi dengan teknologi reverse charging.

Meski begitu, amat disayangkan bahwa belum adanya adopsi dari fitur fast charging, alias menggunakan kabel microUSB bukan USB Type-C.

Dengan spesifikasi sebaik itu, Realme mengklaim bahwa Realme 5i mampu digunakan bermain PUBG Mobile selama 9,4 jam non-stop dan 19,1 jam untuk streaming video YouTube non-stop.

 

Mau handphone Realme 5i? Anda bisa memperolehnya dengan cara menabung. Nah, Finansialku punya tips cara menabung untuk Anda yang berusia 20-an. Simak videonya di bawah ini.

 

Nah, Itu tadi spesifikasi Realme 5i jika kalian nanti berminat ingin membelinya. Jangan lupa bagikan informasi ini ke teman atau saudara yang membutuhkan, terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Fitraya Ramadhanny. 09 Januari 2020. Realme 5i Akan Meluncur Bareng Buds Air Pekan Depan. Inet.detik.com – http://bit.ly/37U8foJ
  • Bill Clinten. 09 Januari 2020. Ini Tanggal Peluncuran dan Spesifikasi Realme 5i di Indonesia. Tekno.kompas.com – http://bit.ly/2t3S8WP
  • Dinar Surya Oktarini. 10.Januari 2020. Rilis Bareng Buds Air, Realme 5i Siap Diboyong ke Indonesia. Hitekno.com – http://bit.ly/2NaBD2c
  • Lanny Latifah. 10 Januari 2020. Harga dan Spesifikasi Lengkap Realme 5i yang Akan Dirilis pada 15 Januari 2020. Tribunnews.com – http://bit.ly/36GPKnw
  • Ibnu Aziz. 9 Januari 2020. Realme 5i di Indonesia: Spesifikasi, Harga, dan Jadwal Rilis. Tirto.id – http://bit.ly/306lYpK

 

Sumber Gambar:

  • Spesifikasi Realme (1) – https://bit.ly/2tKYri2
  • Spesifikasi Realme (2) – https://bit.ly/3a1yGKQ