Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True!

Punya mimpi lima tahun kerja sudah bisa beli rumah sendiri?

Pengen banget liburan menyenangkan tanpa menggunakan Pay Later dan segala jenis utang?

Pengen punya dana pernikahan yang cukup meskipun jodohnya belum datang?

Punya mobil sendiri, punya dana persalinan anak, punya dana pendidikan anak,…

Hingga pada akhirnya bisa bebas secara finansial ketika hari tua dengan punya cukup dana pensiun sehingga nggak perlu bekerja lagi.

Siapa yang pengen tercapai semua keinginan finansial yang disebutkan diatas? Pengen tahu bagaimana caranya?

“Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True!”

Di dalam buku ini berisi STRATEGI dan CARA PRAKTIS dalam mengelola keuangan. Dirangkum dengan bahasa yang sangat mudah serta sangat praktikal, sehingga kamu bisa dengan mudah langsung mempraktekkannya sendiri.

Buku ini nggak hanya membantu kamu mewujudkan mimpi dengan pengelolaan keuangan yang benar, tetapi juga menjadikan hidupmu lebih baik dan sejahtera.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Review Buku: Kenapa Harus Baca Buku Ini?

Banyak orang mengatakan perencanaan keuangan atau financial planning hanya dibutuhkan untuk orang-orang kaya saja. Padahal, perencanaan keuangan memang seharusnya dilakukan semua orang.

Perencanaan keuangan merupakan cara untuk mewujudkan mimpi-mimpi dan tujuan-tujuan keuangan kamu. Tentunya, kalian semua juga memiliki tujuan keuangan yang ingin dicapai, kan? 

Sayangnya setiap orang memiliki sumber daya atau resources yang terbatas, baik dari segi UANG, WAKTU dan TENAGA.

Orang bilang jika uang habis, maka dapat dicari kembali.

Tenaga habis, kamu bisa recharge dengan istirahat.

Jadi, gimana dengan waktu yang sudah berlalu?

Mayoritas orang Indonesia hidup dalam batas waktu 80 tahun, seperti pada berikut ini:

Asuransi Hari Tua, DPLK dan Anuitas 02 28.000 Hari dalam Kehidupan Manusia - Finansialku

Empat Kuadran Waktu Hidup Seseorang

 

Keterangan:

  • Kuadran pertama adalah usia 0-20 tahun, usia dimana kita fase belajar, bermain dan mulai nakal.
  • Kuadran kedua adalah usia 21-40 tahun, usia dimana kita mulai lulus kuliah dan mulai bekerja. Memasuki dunia kerja, menerima penghasilan, pergi berlibur ke luar negeri, membeli gadget atau smartphone pakai uang sendiri, membeli mobil pertama, menyiapkan DP rumah atau apartemen, menikah, memiliki anak pertama dan menyiapkan pendidikan anak.
  • Kuadran ketiga adalah usia 41-60 tahun, usia dimana kita akan mulai mapan. Mungkin kita akan pindah ke pekerjaan kedua atau ketiga, anak lebih dari satu, anak sudah mulai masuk SMA atau kuliah.
  • Kuadran keempat adalah usia 61-80, usia dimana kita akan pensiun. Masa-masa ini kita memiliki kekhawatiran, nanti gimana saya hidup? Belum lagi lihat anak-anak masih mulai berkarier dan perlu dibantu secara finansial?

 

Sekarang ini kamu berada di kuadran berapa?

Dan berapa waktu yang tersisa?

Dari buku ini,

Jika kamu ada di kuadran II dan masih single, maka kamu akan mengetahui bagaimana cara merencanakan masa depan keuangan, mulai dari mengelola keuangan, menyiapkan biaya untuk membeli rumah, menikah, dan pendidikan dan pensiun.

Jika kamu ada di kuadran II dan sudah berkeluarga, maka kamu akan tahu bagaimana cara merencanakan keuangan keluarga, mulai dari mengelola keuangan keluarga, cara melunasi pinjaman, dana pendidikan anak dan menyiapkan masa pensiun.

Jika kamu ada di kuadran III atau IV, maka kamu akan tahu bagaimana cara merencanakan keuangan keluarga, menyiapkan biaya pendidikan anak dan menyiapkan masa pensiun.

Buku ini ditulis menggunakan bahasa yang sederhana sehingga mudah dicerna. Isinya sangat padat dan inspiratif.

Kamu akan mengetahui cara mengatur keuangan yang benar, bagaimana mengendalikan keuangan, melakukan pengecekan kesehatan keuangan, memulai serta menyusun rencana keuangan, bagaimana memproteksi uang yang dimiliki, mengetahui berbagai produk keuangan, hingga mewujudkan berbagai mimpi besar dengan mulai merencanakan keuangan sedini mungkin.

Untuk mengetahui lebih detail tentang buku Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True yuk tonton video berikut ini:

 

ORDER HERE!

 

Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True

Setiap orang pasti memiliki tujuan-tujuan keuangan yang ingin diwujudkan. Biasanya tujuan keuangan tersebut bergantung pada fase usia (seperti Gambar 4 Kuadran Waktu Hidup Seseorang) dan kondisi keuangan.

Banyak orang mengalami kesulitan untuk mewujudkan mimpinya, karena beberapa hal berikut ini:

 

#1 Kebanyakan Mimpi

Salah satu hal yang menyebabkan seseorang menyerah pada mimpi-mimpinya karena TIDAK FOKUS.

Terlalu banyak memiliki mimpi mengakibatkan seseorang bingung dan tidak bisa mengerahkan seluruh resources yang dimiliki ke satu tujuan. Pada akhirnya, tidak ada satu pun mimpi yang terwujud.

 

#2 Kebanyakan Ketakutan dan Menunda (Procrastinating)

Kamu pernah punya mimpi dan kebanyakan mikir? Setelah kelamaan mikir pada akhirnya menunda mimpi tersebut.

Banyak sekali pertimbangan yang sebenarnya nggak penting-penting amat dan malah menambah ketakutan sehingga pada akhirnya nggak jadi.

 

#3 Tidak Tertulis dan Tidak Ada Rencana (Action Plan)

Mimpi yang tidak ditulis dan/atau diucapkan, hanya sebuah khayalan. Jika kamu ingin mewujudkan mimpi maka mulai dengan mencatat dan mengubahnya dalam bentuk tujuan yang spesifik.

Sebuah mimpi yang tidak ditulis dan tidak direncanakan hanyalah sebuah khayalan.

Dari buku “Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True”, kamu akan belajar banyak hal soal mengoptimalkan setiap pemasukan yang kamu punya.

Semakin cermat dan teliti membuat perencanaan keuangan, semakin mudah hidup kamu dalam mewujudkan setiap impian yang rasanya susah banget tercapai karena beberapa poin diatas. 

Buku ini dilengkapi dengan ilustrasi serta tabel yang sangat mudah untuk diikuti secara praktis sehingga sangat cocok untuk siapa saja, khususnya yang baru akan mulai belajar soal mengatur keuangan.

Review Buku Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True 02 - Finansialku

Buku Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True

 

Panduan perencanaan keuangannya juga sangat jelas dan detail. Selama ini kita menganggap kalau cara terbaik mengatur keuangan adalah dengan cara menabung.

Di buku ini kamu akan diajarkan untuk membuat perencanaan keuangan yang lebih baik dari sekadar menabung. Kamu juga bisa memahami soal investasi yang banyak sekali macamnya serta gambaran untuk memulainya.

Salah satu pembahasan yang paling menarik di buku ini ada di bagian 5 dimana membahas konsep PERENCANAAN KEUANGAN, mulai dari menyiapkan dana untuk DP rumah, kendaraan, dana pendidikan, pensiun dan lain sebagainya.

Di buku ini dijelaskan secara rinci dengan nominal nyata sehingga kamu bisa dengan mudah mempraktekkannya.

Harapannya, setelah membaca buku ini, kamu langsung tergerak untuk membuat perencanaan keuangan yang lebih matang serta terarah. Kamu jadi nggak bisa dikendalikan oleh uang, nggak stres mengatur pemasukan dan pengeluaran.

Hanya dengan langkah sederhana mengatur keuangan dengan disiplin, satu per satu mimpi besar kamu bisa diwujudkan dengan lebih mudah.

 

Ingin Miliki Bukunya?

Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True merupakan buku yang cocok banget buat kamu yang ingin belajar cara mengatur dan merencanakan keuangan yang nggak bikin pusing.

Nggak perlu khawatir kalau buka dari latar belakang ilmu ekonomi, buku ini cukup ringan namun sarat akan ilmu keuangan. 

ORDER HERE!

 

Miliki bukunya SEKARANG dan wujudkan mimpi serta capai financial freedom-mu!

Happy reading, Sobat Finansialku!

 

Sumber Gambar:

  • Empat Kuadran Waktu Hidup Seseorang – Dr. Sanjay Tolani 28.000 Make Everyday Count