Apakah game money garden bisa ngasilin uang? Temukan faktanya dalam artikel berikut ini agar kamu tidak sampai tertipu! Selamat membaca.

 

Ini yang Harus Kamu Tau Mengenai Money Garden

Entah sejak kapan, tetapi yang pasti saat ini aplikasi-aplikasi yang mengklaim dapat memberi uang kepada penggunanya sedang begitu populer. Ada aplikasi yang meminta penggunanya untuk menonton video-video pendek hingga iklan, dan bahkan saat ini dunia game pun ikut terpengaruh fenomena yang satu ini.

Alhasil bermain game yang awalnya bertujuan untuk menghibur diri, untuk mengisi waktu kosong atau pun karena memang hobi, perlahan-lahan sudah mulai berubah menjadi untuk mendapatkan uang. Belum lagi, beberapa aplikasi game bahkan menawarkan jumlah hadiah yang tidak tanggung-tanggung, bisa mencapai puluhan juta rupiah!

Fenomena ini mungkin juga terjadi akibat terjadinya pandemi covid-19 yang membuat sebagian besar orang harus melewati setiap harinya di rumah, sehingga ada banyak waktu luang yang kerap berlalu tanpa melakukan apa-apa. Dengan kondisi seperti demikian, maka tidak heran jika sebagian orang kemudian menjadi langsung tertarik dengan tawaran “mendapat uang dari bermain game” ini.

[Baca Juga: Durasi Main Game Seluler Bertambah, Celah Baru Bagi Pengiklan ]

Nah, salah satu aplikasi game yang sedang marak diperbincangkan karena menawarkan sejumlah uang kepada penggunanya apabila berhasil menyelesaikan misi ialah game Money Garden.

Waah dari namanya saja sudah sangat menarik bukan? Money Garden alias Taman Uang!!! Jauh lebih menarik dari pada taman tak berbunga milik Bung Roma Irama, hehehe.

Tetapi apakah benar game Money Garden ini bisa menghasilkan uang? Atau hanya sekedar penipuan saja? Untuk mengetahui kebenarannya, simak sampai selesai ya.

 

Jangan Sampai Tertipu! Ini Review Game Money Garden yang Katanya Bisa Ngasilin Uang 02-Finansialku

Sumber: Apkself.com – https://bit.ly/3r3spat

 

Cara Kerja Money Garden

Money Garden adalah sebuah platform tempat kamu bisa bermain game, layaknya aplikasi game mobile lainnya. Hanya saja yang menjadi pembeda adalah, Money Garden menawarkan hadiah berupa uang tunai yang bisa kamu peroleh dari menyelesaikan tantangan dan mencetak poin.

Cara kerjanya adalah kamu pertama-tama perlu mengunduh game Money Garden, masuk ke gamenya dan bermain. Money Garden memiliki gameplay yang sebenarnya sangat sederhana, dimana kamu hanya perlu mengetuk setiap pot bunga atau tanaman yang ditampilkan dalam game, dan kemudian mengarahkannya dengan pot dengan jenis tanaman yang serupa.

Biasanya sebuah game pasti akan memiliki tantangan yang cukup menyulitkan pemainnya, dan untuk game Money Garden sendiri kamu hanya akan menemui satu jenis tantangan saja, yaitu berupa pot berisi bom. Jadi dalam permainan ini, selain kamu perlu mengetok pot-pot yang ada, kamu juga perlu menghindari mengetok pot yang berisi bom atau granat.

[Baca Juga: Review Game Perfect 2048: Benarkah Dapat Menghasilkan Uang? ]

Jika seandainya pemain menyentuh pot yang berisi granat, maka pot itu akan meledak dan uang yang kamu masukkan untuk satu permainan itu akan hilang seluruhnya.

Uang? Yes, dalam aplikasi Money Garden ini ternyata kamu perlu memasukkan sedikit uangmu, ini mereka sebut sebagai investasi, sehingga game ini tidak bisa disebut gratis.

Uang ini lah yang nantinya akan kamu gunakan setiap kali bermain Money Garden. Nah mungkin kalau kamu melihat dari sumber-sumber yang lain, ada beberapa yang mengatakan bahwa aplikasi Money Garden bisa dimainkan secara gratis, akan tetapi banyak yang menyebut bahwa aplikasi-aplikasi gratis tersebut merupakan aplikasi tiruan alias pihak ke 3 yang tidak memiliki hubungan dengan Money Garden yang sebenarnya.

Selain dengan cara ketok pot sembari menghindari bom, Garden Money juga menyediakan beberapa permainan lain yang mana pemain bisa mengumpulkan poin dari sana. Nantinya, poin-poin yang sudah terkumpul ini dapat ditukarkan dengan saldo PayPal.

Sebagai informasi tambahan, uang yang ditawarkan dalam game Money Garden ini tidak dalam hitungan Rupiah melainkan Dollar Amerika Serikat. Untuk melakukan klaim pun Money Garden sudah menentukan berapa jumlah poin yang diperlukan untuk menukar dengan sejumlah uang, dan pemain juga perlu menonton sederet iklan terlebih dahulu.

 

Apakah Money Garden Benar-benar Melakukan Pembayaran?

Jumlah uang yang ditawarkan dari bermain Money Garden tergolong sangat menggiurkan, yang mana untuk nominal terendahnya saja sudah sebesar Rp3 juta. Namun kenyataannya, hingga saat ini ternyata belum ada orang yang mengaku pernah melakukan klaim dan berhasil dari game Money Garden.

Proses yang perlu dilewati pun ternyata cukup sulit, meskipun pemain sudah memiliki jumlah poin yang mencukupi. Pertama-tama pemain perlu menonton iklan sebanyak 60 video. Lalu setelah itu aka nada lagi misi yang mengharuskan pemain untuk menonton iklan sebanyak 200 kali dalam jangka waktu 3 hari, jadi kalau dalam 3 hari pemain belum menyelesaikan menonton 200 video iklan maka akan gagal dan ulang dari awal.

[Baca Juga: Cobain 10+ Game yang Menghasilkan Banyak Uang Berikut ]

Nah, dari peraturannya saja, kita sudah bisa melihat bahwa game Money Garden ini seolah-olah mengulur-ulur waktu pembayaran kepada pemainnya. Belum lagi, tidak ada jaminan yang pasti bahwa Money Garden akan melakukan pembayaran setelah pemain menonton 200 video iklan yang tersisa

Padahal jika game yang satu ini benar-benar berbayar maka seharusnya pengguna cukup menyelesaikan misi yang sudah ditetapkan sebelumnya, dan biasanya pemain juga perlu melakukan registrasi untuk memverifikasi keamanan akun apabila dalam aplikasi tersebut terdapat transaksi.

So, sangat tidak disarankan untuk bermain game Money Garden jika tujuanmu adalah untuk mendapat uang, tetapi kalau hanya sekedar hiburan maka itu tergantung pilihan kamu.

 

Apakah Game Money Garden Aman?

Selain memastikan apakah game Money Garden benar-benar membayar pemainnya atau tidak, kita juga perlu melihat keamanan aplikasinya. Hal ini bertujuan untuk menghindari aplikasi-aplikasi belum terverifikasi keamanannya dan berpotensi tinggi untuk dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk hal yang merugikan seperti menyebarkan virus dan sebagainya.

Nah, kabarnya game Money Garden tersedia untuk perangkat Android, akan tetapi setelah mencari di Google Play Store, rupanya di sana tidak tersedia. Ada pun untuk mengunduh aplikasi Money Garden ini biasanya dengan melalui link-link yang banyak tersebar di website-website pihak ke 3.

So, keamanannya masih belum terjamin ya sobat Finansialku. Kalau kamu mau mengunduh game atau pun aplikasi lainnya maka sangat disarankan dengan melalui pihak yang resmi seperti Google Play Store atau pun Apps Store.

 

Game Tetaplah Game

Kamu bisa saja bermain game dengan tujuan untuk mendapat uang, namun perlu diingat bahwa game tetaplah game, yang mana tujuan utamanya adalah untuk menghibur pemainnya dan bukan untuk menghasilkan uang. Sebaliknya, hal yang wajar adalah pemain membeli atau membayar untuk mendapat beberapa item spesial dari game yang dimainkannya.

Kalau memang sobat Finansialku ingin menghasilkan uang sembari mengisi waktu yang kosong, maka bermain game bukan menjadi solusi. Yang menjadi solusinya adalah dengan bekerja atau membuka usaha. Atau kalau memang kamu memiliki passion dalam bermain game, maka kamu bisa menjadi YouTuber atau melakukan streaming di aplikasi-aplikasi yang mendukung.

Dan kalau kamu masih bingung harus ngapain agar memiliki income di masa pandemi ini, kamu bisa menonton online course Finansialku yang berjudul Income Breakthrough: Strategi Menambah Penghasilan, dengan mengikuti online course ini diharapkan kamu akan memiliki strategi yang lebih jelas dan dapat meningkatkan income kamu.

 

banner -perencanaan keuangan 20an (1)

 

 

Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu, jangan lupa share agar teman-temanmu juga mengetahui kebenarannya. Berikan komntar kamu di kolom komentar yang disediakan ya.

 

Editor: Julius Fallen

 

Sumber Referensi:

  • Unduh Aplikasi Money Garden Gratis untuk Android [Dapatkan Uang Tunai]. apkshelf.com – https://bit.ly/3dHsYBz
  • Andrik Redno Widodo. 02 Juli 2021. Money Garden Apk Penghasil Uang, Apakah Terbukti Membayar?com – https://bit.ly/369mCqa

 

Sumber Gambar: https://bit.ly/3hyeAxP