Ingin memiliki rumah impian dari program Rumah Subsidi Jakarta tahun 2020 Ini? Tapi, bagaimana cara untuk mengumpulkan uang untuk DPnya?

Untuk memudahkan warganya dalam memiliki hunian, Pemerintah DKI Jakarta mengadakan program rumah bersubsidi. Anda bisa melakukan beberapa cara seru berikut ini untuk mengumpulkan uang DP rumah.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Cara dan Tips Seru kumpulkan DP Rumah Impian

Sebagai salah satu kebutuhan primer bagi manusia, rumah menjadi hal yang sangat penting. Namun untuk memilikinya kita membutuhkan uang yang tidak sedikit.

Sadar akan pentingnya sebuah hunian, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan fasilitas yang memudahkan warganya untuk memiliki sebuah hunian.

Di tengah semakin mahalnya harga properti, warga Jakarta memiliki kesempatan untuk mendapatkan harga yang relatif murah.

Akan tetapi jika ingin mendapatkan fasilitas tersebut, Anda harus memiliki sejumlah uang sebagai DP. Pertanyaannya adalah, sudahkah Anda memilikinya?

Jika belum, ada baiknya Anda mencari cara lain apabila penghasilan bulanan tidak mencukupi. Salah satunya adalah mencari penghasilan tambahan.

Nah kali ini Finansialku akan memberikan beberapa cara atau tips seru untuk mendapatkan penghasilan tambahan tersebut.

 

#1 Mulailah Bisnis Sesuai Minat

Dalam memulai bisnis sampingan untuk tambahan DP rumah subsidi, Anda harus terlebih dulu membuat komitmen. Nah, untuk memudahkannya serta tidak membuat Anda malah stress, pilihlah bisnis yang sesuai dengan minat.

Dengan cara ini, Anda bisa menjadikan bisnis sampingan sebagai salah satu cara untuk refreshing dan bersenang-senang.

Misalnya jika memiliki minat memasak, maka Anda bisa berjualan kue dan makanan ringan. Apabila Anda suka menulis, maka bisa membuat blog pribadi maupun menjadi penulis lepas.

Cara Seru Kumpulkan DP Untuk Rumah Subsidi Jakarta 2020 01 - Finansialku

[Baca Juga: FAQ Membeli Rumah]

 

#2 Tentukan Tujuan yang Terukur dan Realistis

Menjalankan bisnis sampingan harus memiliki tujuan yang terukur. Anda harus menetapkan target di masa yang akan datang perihal prospek yang ingin dicapai.

Namun di sisi lain, tujuan tersebut diiringi target yang realistis. Dalam hal ini tujuan Anda adalah memiliki uang untuk kebutuhan DP dalam waktu yang harus ditentukan.

Pertimbangkan juga kemampuan maupun waktu Anda beserta pekerjaan utama yang kini dijalankan.

 

#3 Bekerja Sama Dengan Orang Lain

Dalam menjalankan bisnis sampingan untuk mendapatkan tambahan DP rumah subsidi, Anda juga bisa melakukan kerjasama dengan orang lain yang bisa dipercaya karena menjalankan dua kegiatan sekaligus bukanlah hal mudah.

Kerjasama dengan orang lain juga memiliki tujuan untuk mengisi aspek-aspek yang menjadi kelemahan Anda. Hal ini perlu diingat, Anda menjalankan bisnis sampingan dan masih ada kewajiban yang perlu dipenuhi.

Cara Seru Kumpulkan DP Untuk Rumah Subsidi Jakarta 2020 02 - Finansialku

[Baca Juga: Over Kredit Rumah? Apa Untung dan Ruginya, ya?]

 

#4 Ajukan Modal Usaha

Selain meminjam uang untuk DP hunian, Anda juga bisa meminjam uang untuk bisnis sampingan yang akan dijalankan.

Tentu uang yang harus dipinjam tidak akan sebesar dibandingkan dengan uang DP. Ditambah lagi, beban utang Anda nantinya tidak akan begitu berat.

 

#5 Umpan Balik Konsumen

Konsumen menjadi orang yang sangat berperan krusial bagi kesuksesan bisnis sampingan Anda. Sehingga, usahakan untuk memberikan kesan terbaik kepada konsumen baik dari segi produk yang kita jual, kualitasnya, maupun pelayanannya.

Jika semua itu telah dilakukan, maka jangan ragu untuk meminta umpan balik dari konsumen tersebut.

Hal itu bisa digunakan sebagai bahan evaluasi dan jika memuaskan Anda bisa menjadikannya sebagai sebuah testimoni untuk memikat konsumen baru.

Cara Seru Kumpulkan DP Untuk Rumah Subsidi Jakarta 2020 03 - Finansialku

[Baca Juga: Harga Naik Lagi Tahun Depan, Ayo Beli Rumah Subsidi!]

 

Dapatkan Hunian Impian Anda

Melakukan bisnis sampingan dengan cara dan tips yang seru seperti di atas bisa Anda lakukan untuk mendapatkan hunian impian.

Ditambah lagi dengan adanya subsidi yang dilakukan oleh Pemerintah di DKI Jakarta, maka impian tersebut semakin mudah untuk terealisasi.

Tidak ada salahnya untuk mencari penghasilan tambahan. Selama Anda bisa mengatur waktu, juga mengukur kemampuan antara mengelola usaha sampingan juga pekerjaan yang telah menjadi kewajiban sebelumnya.

Jika Anda sudah mantap mengumpulkan DP untuk rumah subsidi Jakarta, ikuti strategi membeli rumah dalam video ini.

 

Namun jika Anda masih bingung, anda dapat melakukan perencanaan keuangan supaya rumah impian benar-benar bisa didapatkan.

Caranya mudah, dengan menggunakan aplikasi Finansialku, maka perencanaan tersebut bisa dilakukan.

Ada banyak sekali fitur yang bisa dimaksimalkan seperti catatan pengeluaran, perencanaan keuangan, hingga analisis Kesehatan keuangan. Download aplikasinya di sini.

playstore icon
appstore icon

 

Nah, itulah beberapa cara seru mendapatkan penghasilan tambahan untuk mengumpulkan DP rumah subsidi impian Anda. Jadi adakah rencana untuk melakukannya dalam waktu dekat?

Jangan lupa share artikel ini ke teman, keluarga, maupun kerabat yang juga membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber Referensi:

  • Devayanti Pardi. 8 Tips Menjalankan Bisnis Sampingan dan Mendapat Penghasilan Tambahan. Koinworks.com – https://bit.ly/2Kx5lwB

 

Sumber Gambar:

  • Rumah 1 – https://bit.ly/3aFgq9o
  • Rumah 2 – https://bit.ly/3cSLhR9
  • Rumah 3 – https://bit.ly/2x9J3xP