Tahukah kamu, rumah termewah di dunia ternyata dimiliki oleh Pangeran Arab Saudi lho! Bahkan lebih mahal dari rumah 7 orang terkaya di dunia.

Ingin tahu seperti apa rumah-rumah mewah tersebut, yuk dibaca artikel di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Rumah Termewah Di Dunia

Berbicara tentang rumah termewah di dunia, mungkin kamu akan berpikir rumah tersebut dimiliki oleh miliarder seperti pendiri Microsoft Bill Gates, pendiri Facebook Mark Zuckerberg, atau pendiri Amazon Jeff Bezos.

Tapi ternyata bukan lho! Pemilik rumah termewah di dunia ternyata dimiliki oleh pangeran Arab saudi yaitu Pangeran Mohammed bin Salman.

Pangeran Mohammed bin Salman membeli rumah di Versailles, Perancis dengan bergaya Eropa dan halaman yang amat sangat luas.

Kira-kira berapa ya harganya? Dilansir dari laporan BBC, harga rumah termewah di dunia tersebut mencapai US$332 juta atau sekitar Rp4,5 triliun. Majalah Fortune juga menobatkan rumah Pangeran Mohammed bin Salman sebagai rumah termahal di dunia.

Rumah Termewah Di Dunia 01 Pangeran Mohammed bin Salman - Finansialku

Rumah pangeran Arab yaitu milik Pangeran Mohammed bin Salman

 

Sebelum diubah menjadi rumah termewah dan termahal, ternyata rumah tersebut sudah ada sejak abad ke-19 dengan kondisi yang tidak terurus.

Lalu, setelah itu direnovasi dan dilengkapi dengan fasilitas yang tentunya sangat lengkap dan canggih. Semua perabotan di rumah tersebut dapat dikendalikan melalui handphone, mulai dari lampu, listrik, hingga air mancur.

Rumah mewah ini juga dilengkapi dengan fasilitas bioskop, gudang penyimpanan wine, akuarium raksasa, kolam renang outdoor dan indoor, dan juga ruang serbaguna yang dapat diubah menjadi tempat dugem.

 

Rumah Mewah 7 Orang Terkaya Di Dunia

Rumah termewah dan termahal di dunia memang dinobatkan kepada Pangeran Mohammed bin Salman, tapi jangan salah rumah ke-7 orang  terkaya di dunia ini juga sangat mewah dan mahal lho!

Di bawah ini terdapat penjelasan singkat mengenai rumah dari ke-7 orang terkaya dunia. Mau tahu seperti apa? Simak ulasannya di bawah ini.

 

#1 Larry Ellison

Larry Ellison memang bukan orang terkaya pertama di dunia, tapi jangan salah salah pendiri database terbesar di dunia Oracle ini memiliki rumah dengan harga termahal dibandingkan dengan orang terkaya di dunia lainnya.

Bahkan Ellison kerap mendapatkan julukan “the nation’s most avid trophy-home buyer” atau dapat diartikan sebagai tukang beli rumah karena banyaknya properti yang di beli.

Rumah Termewah Di Dunia 02 Larry Ellison - Finansialku

Rumah Larry Ellison mencapai harga Rp2,7 triliun

 

Salah satu properti Larry Ellison adalah rumah di daerah Woodside, California. Rumah tersebut memiliki luas sebesar 93.077 meter persegi dengan nuansa dan bergaya Jepang (Japanese-Style Estate). Harga pembangunan rumah tersebut mencapai US$200 juta atau sekitar Rp2,7 triliun.

Rumah bergaya Jepang tersebut dibangun dengan meniru istana kaisar Jepang abad ke-16. Sehingga di rumahnya terdapat danau buatan, ruangan khusus untuk menikmati teh, pemandian air panas, dan kolam ikan koi.

 

#2 Bill Gates

Siapa yang tidak tahu Bill Gates, dia adalah penemu Microsoft dan namanya seringkali ada pada daftar orang terkaya di dunia versi Forbes.

Gates memiliki rumah mewah dengan luas sebesar 66.000 meter persegi yang dia beri nama Xanadu 2.0. Harga rumah tersebut pada tahun 2017 mencapai angka US$116 juta atau sekitar Rp1,6 triliun.

Xanadu 2.0 ini memiliki suasana yang sangat sejuk karena di sekitar rumahnya dikelilingi dengan banyak pepohonan. Oleh karena itu, tanpa menggunakan AC sekalipun suasana di sekitar Xanadu 2.0 sudah sangat sejuk dan menyegarkan.

Rumah Termewah Di Dunia 03 Bill Gates - Finansialku

Rumah mewah Bill Gates ditaksir sekitar Rp1,6 triliun.

 

Beberapa fasilitas di Xanadu 2.0 adalah kolam renang, lalu terdapat juga trampoline indoor yang tingginya dapat mencapai 6 meter. Terdapat juga ruangan serbaguna yang dapat menampung hingga 200 orang.

Jadi, jika ingin mengadakan pesta atau acara, Bill Gates tidak perlu lagi menyewa gedung dan dapat memanfaatkan fasilitas di rumahnya tersebut.

Xanadu 2.0 juga dilengkapi dengan 24 kamar mandi, 6 dapur, perpustakaan, bioskop berkapasitas 20 orang, dan garasi yang dapat memuat hingga 23 mobil.

Sama halnya dengan rumah termewah di dunia, Xanadu 2.0 juga terhubung dengan teknologi dan dapat dikendalikan dengan menggunakan gadget.

 

#3 Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu, raja telekomunikasi asal Meksiko yang merupakan pemilik dari Prodigy Inc. perusahaan jasa internet peringkat ke-3 di Amerika Serikat.

Helu juga mengendalikan perusahaan keuangan Grupo Financiero Inbursa dan industri retail Grupo Carso. Dengan bisnisnya tersebut membuat Helu menjadi orang paling kaya di Meksiko.

Rumah Termewah Di Dunia 04 Carlos Slim Helu - Finansialku

Harga rumah Helu di Lomas de Chapultepec yaitu sekitar Rp597 miliar.

 

Helu membeli rumah di Lomas de Chapultepec, Meksiko dengan luas sebesar 20.000 meter persegi dengan harga sekitar US$44 juta atau sekitar Rp597 miliar.

Rumah ini memiliki 12 kamar tidur dan 14 kamar mandi serta yang membuat rumah ini berbeda dan unik adalah terdapat ruang praktek dokter yang berada di basement rumah.

 

#4 Jeff Bezos

Selanjutnya adalah pendiri dan CEO dari Amazon, Jeff Bezos yang saat ini telah menyalip Bill Gates dan dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes.

Bezos membeli rumah di Kalorama, Washington, Amerika Serikat dengan luas rumah sebesar 27.000 kaki persegi atau sekitar 2.500 meter persegi.

Rumah Termewah Di Dunia 05 Jeff Bezos - Finansialku

Rumah Jeff Bezos ditaksir memiliki harga Rp339 miliar.

 

Berada di daerah elit Washington DC membuat harga rumah Jeff Bezos juga menjadi tinggi. Harga rumah tersebut sekitar US$24,6 juta atau sekitar Rp339 miliar.

Yang unik dari rumah ini adalah, Bezos membeli rumah yang dahulunya merupakan sebuah museum tepatnya Textile Museum.

Dilansir melalui Washington Post, rumah Bezos adalah rumah terbesar yang berada di Washington DC mengalahkan rumah mantan presiden Amerika, Barack Obama.

 

#5 David Koch

David Koch merupakan pemilik dan pemegang saham dari perusahaan minyak, gas, dan kayu terbesar ke-2 di Amerika Serikat yaitu Koch Industries.

Koch membeli sebuah apartemen di 740 Park Avenue, di New York, Amerika Serikat. Apartemen 740 Park Avenue ini dijuluki sebagai bangunan perumahan paling penting yang ada di New York, terbukti dengan banyaknya jutawan dan miliuner yang memilih untuk tinggal disini.

Rumah Termewah Di Dunia 06 David Koch - Finansialku

Harga apartemen David Koch yaitu Rp234 miliar

 

Selain Koch, beberapa orang kaya lainnya adalah fashion designer, Vera Wang, CEO Merrill Lynch, John Tain, dan penerima warisan Estée Lauder, Ronald Lauder.

Koch membeli apartemen tersebut seharga US$17 juta atau sekitar Rp234 miliar. Apartemen tersebut memiliki 18 kamar yang terbagi di 2 lantai yaitu di lantai 4 dan 5.

 

#6 Mark Zuckerberg

Di nomor 6, terdapat nama yang sudah tidak asing lagi untuk semua orang yaitu Mark Zuckerberg yang merupakan pendiri dari Facebook. Zuckerberg membeli rumah di Palo Alto, California seluas 464,5 meter persegi.

Zuckerberg membeli rumah tersebut seharga US$6,8 juta atau sekitar Rp95 miliar. Rumah ini memiliki bentuk yang terbilang klasik dan terlihat sederhana, begitu pula dengan dekorasi dan perabotannya.

Rumah Termewah Di Dunia 07 Mark Zuckerberg - Finansialku

Zuckerberg membeli rumah seharga Rp95 miliar

 

Tapi jangan salah, rumah ini juga sudah dihubungkan dengan teknologi dan pada bagian dapurnya sudah dilengkapi dengan built-in computer workstation.

Rumah ini juga memiliki 5 kamar tidur, 5 kamar mandi berdesain mewah, dan tentunya juga dilengkapi dengan kolam renang pribadi di halaman belakang.

 

#7 Warren Buffett

Terakhir terdapat rumah dari CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett. Buffet sudah tinggal di rumah tersebut sejak ayahnya membeli pada tahun 1958 seharga US$31.500.

Jika ditaksir dengan prediksi harga 2017, rumah Buffett dihargai sekitar US$250 ribu atau sekitar Rp3,3 miliar.

Rumah Termewah Di Dunia 08 Warren Buffett - Finansialku

Tahun 2017, rumah Buffett dihargai sekitar Rp3,3 miliar

 

Rumah Buffett memiliki luas sebesar 6.570 meter persegi dan hanya memiliki 5 tempat tidur dan 2 kamar mandi. Terlihat paling sederhana jika dibandingkan dengan rumah-rumah miliarder lainnya.

Ternyata terdapat alasan mengapa Buffett tidak memilih pindah dan tinggal di rumah yang lebih mewah, padahal jika melihat kekayaan Buffett yang mencapai Rp1.144 triliun hal tersebut bukanlah hal yang sulit.

Alasan Buffett adalah beliau sudah nyaman dan merasa bahagia tinggal di rumahnya itu. Buffett merasa rumah tersebut penuh dengan kenangan, dan dia pun mengakui bahwa rumahnya adalah tempat yang paling membahagiakan.

 

Bagikan tanggapan dan komentar Anda pada kolom yang tersedia di bawah ini dan jangan lupa untuk membagikan setiap informasi dari Finansialku kepada rekan-rekan dan kenalan Anda. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Akbar. Desember 2017. Rumah 7 Orang Terkaya di Dunia Ini Masih Kalah Mahal dari Pangeran Arab. Duitpintar.com – https://goo.gl/E6nzGm
  • Admin. 23 Maret 2016. Board Approved: Who Lives In 740 Park?. Therealdeal.com – https://goo.gl/8UeKuQ
  • Emily Heil, Kathy Orton. 12 Januari 2017. Jeff Bezos is the anonymous buyer of the biggest house in Washington. Washingtonpost.com – https://goo.gl/3J8Hqm
  • Admin. The World’s Most Expensive Billionaire Homes. Forbes.com – https://goo.gl/x3HCXB

 

Sumber Gambar:

  • Rumah Termewah di Dunia Pangeran Mohammed bin Salman – https://goo.gl/PYDsqo
  • Rumah Termewah di Dunia Larry Ellison – https://goo.gl/hFZ1Y7
  • Rumah Termewah di Dunia Bill Gates – https://goo.gl/MYrehr
  • Rumah Termewah di Dunia Carlos Slim Helu – https://goo.gl/Bqzs1Q
  • Rumah Termewah di Dunia Jeff Bezos – https://goo.gl/JWyJ3B
  • Rumah Termewah di Dunia David Koch – https://goo.gl/RWbGiF
  • Rumah Termewah di Dunia Mark Zuckerberg – https://goo.gl/RLxMsi
  • Rumah Termewah di Dunia Warren Buffett – https://goo.gl/2GcgWR

 

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang