Satu akun whatsapp di dua ponsel, fitur terbaru dari WhatsApp bisnis ini mulai diuji coba!

Ketahui informasi selengkapnya di berita Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Fitur Terbaru WhatsApp Bisnis! Satu Akun WhatsApp di Dua Ponsel Berbeda

Sekira satu bulan yang lalu, WABetainfo memberikan sebuah bocoran fitur baru dari platform pengirim pesan WhatsApp.

Fitur baru ini, memungkinkan para penggunanya untuk menggunakan satu akun di dua smartphone secara bersamaan.

Dari WABetainfo, diberitakan kalau fitur ini sudah mulai diuji cobakan secara internal, namun belum ada kepastian kapan akan rilis.

“fitur ini belum tersedia secara global dan belum ditentukan tanggal rilisnya, bisa dua bulan ke depan, empat bulan, enam bulan… tapi ini benar-benar positif bahwa mereka sudah mulai mengujinya secara keseluruhan.” Tulis WABetainfo sebagaimana dikutip dari Hindustan Times melalui cnbcindonesia.com, Senin (08/06).

Dengan begitu, fitur ini masih belum alami perubahan, alias satu akun hanya bisa digunakan dalam satu ponsel saja.

Tapi meski begitu, akun whatsapp bisa digunakan di dua gadget, dengan catatan, satu akun dibuka melalui web ataupun aplikasi deskstop.

Untuk mengaksesnya, Sobat Finansialku bisa membuka langsung di browser yang terpasang di masing-masing perangkat komputer.

Ternyata Ini Penyebab Pengguna Whatsapp Ingin Hapus Akun 02

[Baca Juga: Canangkan Pinjaman Online, Aplikasi WhatsApp Jadi Fintech?]

 

Pertama, Sobat Finansialku harus mengakses terlebih dahulu situs WhatsApp, web.whatsapp.com.

Setelah itu, Sobat Finansialku diharuskan untuk memindai kode QR yang disediakan melalui ponsel.

Untuk melakukannya, Sobat Finansialku bisa membuka aplikasi WhatsApp yang terpasang di ponsel.

Setelah itu, pilih ikon tiga baris titik yang berada di pojok kanan atas, di samping ikon pencarian.

Kemudian, Sobat Finansialku bisa memilih menu WhatsApp Web’. Setelah itu, Sobat Finansialku hanya perlu memindai kode QR yang ada di browser.

Bicara soal pengembangan fitur, bukan hanya tengah mengembangkan fitur satu akun WhatsApp di dua ponsel, tapi pihak platform tersebut juga sedang mengembangkan fitur baru lainnya.

Salah satunya adalah pengembangan aplikasi yang bisa dipakai di perangkat iPad, seperti dilansir laman cnnindonesia.com, Senin (08/06).

Sebagaimana diketahui, selama ini pengguna sistem operasi Apple hanya bisa menggunakan platform tersebut di perangkat iPhone saja.

Selain itu, fitur yang sedang digarap lainnya adalah fitur panggilan video yang memungkinkan pengguna melakukannya dengan 8 orang langsung.

Sebelumnya, fitur ini hanya memungkinkan panggilan video hanya untuk maksimal empat orang saja.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Untuk Mahasiswa

Ebook Mahasiswa

Download Ebook Sekarang

 

Rawan Penyalahgunaan

Meski ditunggu-tunggu, tapi fitur ini sebenarnya punya titik rawan, pasalnya akun akan mudah diretas.

Melansir laman oketekno, hal ini tentu menjadi mudah diretas tanpa ketahuan apakah akun milik para pengguna tersambung dengan perangkat orang lain atau tidak.

Sementara saat ini, hal itu tidak mungkin terjadi, karena WhatsApp dengan sendirinya akan logout apabila ditemukan berada dalam dua perangkat di waktu yang bersamaan.

 

Lalu, bagaimana pendapat Sobat Finansialku mengenai pembaruan fitur yang sedang dalam tahap uji coba ini? Mari kita diskusikan bersama di kolom komentar!

Sobat Finansialku juga bisa mendiskusikannya bersama rekan atau keluarga dengan membagikan informasi ini melalui platform yang tersedia di bawah. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 05 Mei 2020. Bocoran Fitur Baru WhatsApp yang Bisa Satu Akun Ada di Dua HP. Cnnindonesia.com – https://bit.ly/2YfBsXN
  • Rudi Kurniawan. 08 Juni 2020. WhatsApp Mulai Uji Coba Fitur Multi-Perangkat, Satu Akun WhatsApp di Dua Ponsel. Portalsurabaya.pikiran-rakyat.com – https://bit.ly/2MDAejR
  • Admin. 08 Juni 2020. Soal Satu Akun WhatsApp di Dua Ponsel, Ini Update Terbarunya. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/30hWgRi
  • Admin. 08 Juni 2020. Fitur Baru WhatsApp yang Penuh Dilema Ini Mulai Diuji Coba. Oketekno.com – https://bit.ly/3cFJqPf