Mau tampil semakin keren dengan sepatu sneakers? Yukk simak artikel Finansialku berikut untuk mendapat tipsnya.

Selamat membaca.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Tampil Semakin Keren dengan Sepatu Sneakers

Sneakers menjadi salah satu sepatu yang paling pas digunakan saat menghadiri acara santai ataupun untuk sekedar jalan-jalan dan nongkrong bareng. Untuk acara yang semi-formal pun sepatu ini masih bisa menjadi andalan untuk tampil keren.

Namun tanpa disadari, terkadang cara kita menggunakannya malah bisa merusak permainan fashion kita, yaitu jika caranya tidak sesuai.

Alih-alih tampil keren dan menarik, yang ada malah tampil norak dan tidak enak dipandang. Untuk itu, agar kamu tidak sampai mengalami hal yang tidak diinginkan saat menggunakan sneakers, pastikan bahwa kamu sudah mengikuti tips-tips berikut ini.

 

#1 Pilih yang Berwarna Netral

Tips pertama yang perlu banget kamu perhatikan ialah memilih sepatu yang berwarna netral. Yupss… memang ada begitu banyak sneakers warna-warni yang tampaknya keren saat digunakan, tetapi kamu akan lebih kesusahan dalam memadukannya dengan item fashion lainnya.

Penyuka Sneakers Harus Tahu, 15 Sneakers Termahal di Dunia (Sepasang Sampai US$20.000) 01 - Finansialku

[Baca Juga: Koleksi Sneakers: Intip 5 Sneakers Mewah Milik Artis Indonesia]

 

Meskipun tampak keren dan lagi hype, sepatu sneaker yang berwarna-warni tidak bisa kamu gunakan untuk semua jenis pakaian.

Hanya cocok untuk pakaian tertentu saja, sehingga apabila kamu memadukannya dengan item fashion yang tidak cocok maka dapat dipastikan bahwa penampilan kamu akan rusak dan tidak menarik.

Sedangkan sepatu sneakers yang berwarna netral seperti hitam ataupun putih, kamu bisa menggunakannya dengan lebih leluasa karena memang cocok digunakan dengan berbagai jenis item fashion.

Berbicara soal warna, hal ini termasuk salah satu yang sangat penting untuk kamu perhatikan.

 

#2 Gunakan yang Sesuai dengan Ukuran Kaki

Ukuran dari sneakers masih cukup sering diabaikan oleh sebagian pria. Kalau kamu ingin merubah penampilan menjadi lebih keren maka ukuran dari sneakers harus banget diperhatikan.

Mungkin kamu bisa memberi berbagai alasan untuk masalah yang satu ini. Baik itu karena kenyamanan atau bahkan mungkin karena stok sneakers keren yang sedang kamu incar ukurannya sedikit lebih besar atau kecil dari kaki kamu. Namun tetap saja, ini akan merusak penampilan kamu.

Penyuka Sneakers Harus Tahu, 15 Sneakers Termahal di Dunia (Sepasang Sampai US$20.000) 02 - Finansialku

[Baca Juga: Penyuka Sneakers Harus Tahu, 15 Sneakers Termahal di Dunia (Sepasang Sampai US$20.000)]

 

Alasan pertama ialah untuk kenyamanan! Sneakers yang sempit ataupun terlalu besar tidak akan membuat kamu nyaman saat menggunakannya, dan kaki kamu pun berisiko mengalami cedera ataupun kesakitan.

Mungkin hal ini tidak akan terasa jika kamu belum lama menggunakannya, namun setelah cukup lama, maka kaki akan menjadi sangat tidak nyaman.

Dari segi penampilan sendiri, sepatu sneakers yang kebesaran akan membuat kaki kamu tampak menjadi semakin kecil, dan bila kamu memadukannya dengan celana pendek maka ruang kosong yang ada pada sepatu akan terlihat. Sungguh akan merusak penampilan kamu.

 

#3 Jangan Menggunakan Sneakers Pada Acara Formal

Hal ke-3 yang perlu banget kamu perhatikan ialah situasi yang akan kamu hadiri. Perlu diketahui bahwa sepatu sneakers memiliki jenis berbeda-beda, mulai dari yang berkesan sporty hingga sneakers yang smart-casual.

Untuk situasi yang formal, sebaiknya kamu menghindari penggunaan sepatu sneakers. Jadi sepatu sneakers hanya bisa kamu gunakan sebatas tampilan smart-casual saja.

Paduan Style Kekinian 2020 dengan Sepatu Sneakers Putih yang Ciamik! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Yuk, Ikuti Ide dan Gaya Berpakaian Dengan Baju Tunik 2020 Ini]

 

Sebab apabila kamu memadukannya dengan item fashion yang terlalu formal seperti jas tuxedo dan sebagainya, tentu penampilan kamu akan tidak menarik.

Selain itu dari segi kesopanan, kamu akan terkesan kurang menghargai apabila menggunakan item fashion kasual pada acara yang sangat formal.

 

#4 Pastikan Sneakers Kamu selalu Bersih

Agar selalu tampil keren dan menarik, maka kamu juga perlu menjaga kebersihan dari sepatu kamu. Sebab percuma saja jika kamu membeli sneakers yang seharga hingga jutaan rupiah jika kamu tidak bisa menjaga kebersihannya.

Semakin bersih item fashion yang kamu kenakan, maka kamu juga akan terlihat semakin menarik. Tetapi jika item fashion yang kamu kenakan kotor, maka kamu sudah memiliki nilai yang negatif di mata orang yang melihat kamu.


 

#5 Gunakan Outfit yang Serasi

Penampilan kamu tentu tidak hanya diukur dari satu jenis item fashion saja. Jadi meskipun kamu menggunakan sepatu sneakers yang keren tetapi tidak sesuai dengan item fashion lainnya, maka nilai penampilan kamu juga akan berkurang.

Untuk itu kamu perlu menggunakan outfit yang serasi dengan sneakers yang kamu gunakan. Seperti misalnya untuk celana, kamu bisa menggunakan celana skinny jeans, slim fit jeans ataupun celana jogger yang berukuran pas dan memiliki panjang yang sesuai.

Hindari menggunakan celana yang terlalu panjang ataupun terlalu lebar, sebab akan menutupi sepatu sneakers kamu. Sedangkan untuk atasannya, kamu bisa menggunakan kaos polos ataupun kemeja berlengan yang sesuai dengan situasi acara yang akan kamu hadiri.

 

Tampil Keren Gak Harus Ribet!!!

Nah… sekarang kamu sudah tahu tips tampil keren dengan sepatu sneakers bukan? Di sini kita juga jadi tahu kalau sebenarnya tampil keren itu gak harus ribet!

Jadi, gak ada lagi alasan buat kamu untuk tidak tampil keren mulai dari saat ini.

 

 

Kamu juga bisa memberikan pendapat seputar sepatu sneakers pada kolom komentar di bawah, dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini untuk teman-teman kamu ya… terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Kevin Sinarli. 18 Juli 2019. Tips Keren Pake Sneakers! │5 Tips Sederhana Tampil Keren dengan Sneakers. Youtube.com – https://bit.ly/2zk7Yzx