Apakah Sociolla itu? Bagi yang belum mengetahui tentang e-commerce kecantikan yang satu ini, yuk kita simak ulasannya.

Dalam artikel Finansialku kali ini, akan dijelaskan kupas tuntas seputar e-commerce kecantikan tersebut, check this out!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Bingung Dengan E-Commerce Kecantikan? Nih ada Sociolla

Di zaman modern ini banyak sekali kegiatan yang dilakukan secara mudah dengan online, seperti halnya belanja.

Belanja secara online sangat mudah, cepat, dan instan sehingga banyak sekali anak muda dan dewasa yang menyukai belanja online.

Bagi para wanita yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja secara langsung baik ke toko maupun mall, maka kini ada banyak variasi website.

Tips Berbelanja Hemat dan Aman Saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 01 - Finansialku

[Baca Juga: Menarik! Mengumpulkan Laba Dari Produk Kecantikan]

 

Website kecantikan yang terkenal tentu memiliki tingkat kepercayaan konsumen yang tinggi. Apalagi jika di dalamnya ada komunitas kecantikan dan saling sharing.

Situs-situs belanja online sangat banyak, yang bertujuan untuk mempermudah akses bagi para konsumen. Ada banyak sekali produk-produk yang dijual di situs belanja online seperti produk kecantikan yang selalu dicari oleh kaum wanita.

Namun pernahkah para penyuka situs belanja online kecantikan mendengar kata “Sociolla?”

 

Apa itu Sociolla?

Sociolla adalah online store terpercaya dan terlengkap yang ada di indonesia yang menjual produk kecantikan, make up, perawatan kulit, kosmetik, parfum, serta skincare.

Mengapa Sociolla sangat “terpercaya”? Karena Sociolla telah menjamin semua produk yang mereka jual sangatlah aman, resmi, dan sudah terdaftar.

Jadi para wanita yang ingin membeli produk kecantikan di Sociolla tidak perlu takut karena telah terjamin produk yang dijual.

Chrisanti Indiana, berusia 22 tahun saat kembali ke Indonesia dari Studinya di Sydney, Australia pada tahun 2014. Chrisanti dikenal sebagai desainer grafis muda yang kemudian menjalankan bisnis e-commerce di bidang kecantikan ini.

Bingung Dengan E-Commerce Kecantikan Nih Ada Sociolla 02 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Untung Besar di Bisnis Waralaba Kesehatan & Kecantikan? Baca Dulu Informasinya]

 

Namun saat itu desainer grafis muda ini tertarik dengan dunia kecantikan dan industri digital sehingga membuat dia memutuskan untuk bergabung menjadi bagian dari berdirinya platform Sociolla.

Bahkan, wanita ini terus menjalankan bisnis tersebut hingga meraih kesuksesan.

Sociolla merupakan sebuah perusahaan e-commerce telah berdiri sejak bulan Maret 2015, yang memiliki tujuan memberikan kenyamanan pada tiap konsumen wanita di Indonesia untuk belanja online produk kecantikan di Sociolla.

Fitur-fitur yang ada di platform ini juga sangat lengkap dan memudahkan para konsumen wanita dengan mudah bisa mengakses dan mencari produk yang mereka inginkan.

Sociolla merupakan salah satu dari rangkaian portofolio yang dimiliki oleh East Ventures pada tahun 2018. Sociolla mendapatkan pendanaan senilai US$12 Juta (atau setara dengan Rp168 miliar) yang dipimpin oleh EV Growth.

Gross Merchandise Value (GMV) Sociolla telah tumbuh sebanyak tujuh kali lipat setiap tahunnya.

Jumlah itu diperkirakan akan tumbuh kembali sebanyak empat kali lipat pada tahun ini, karena salah satu platform yang dibuat oleh Sociolla adalah SOCO (Sosial Connection) yang membuat Sociolla tumbuh lebih besar pada tahun ini.

 

Alasan Berbelanja di Situs Sociolla

Keuntungan berbelanja di situs Sociolla adalah situs ini memiliki banyak promo, diskon, free ongkir, Voucher belanja dan banyak lagi yang disediakannya.

Berikut adalah keuntungan lain belanja di Sociolla:

 

#1 Mendapat Beauty Journal

Keuntungan yang didapat dalam berbelanja di platform ini adalah konsumen mendapatkan berbagai fasilitas seperti bekerja sama dengan Sociolla atau bisa disebut partnership.

Kemudian para konsumen juga akan mendapatkan tips-tips kecantikan dari beauty journal.

Mengapa sangat banyak sekali keuntungan yang didapat dalam berbelanja di Sociolla? Karena Sociolla merupakan perusahaan e-commerce yang mempunyai jumlah kunjungan konsumen terbesar di Indonesia.

Sociolla mengalami peningkatan jumlah kunjungan web terbesar hampir +236% dibandingkan Q1 2018. Karena pada saat tahun 2018 situs Sociolla hanya mendapat kunjungan sekitar 1.437.800 kunjungan.

Saat tahun 2019 konsumen yang mengakses situs Sociolla bertambah hampir 4.838.300 kunjungan dari konsumen, yang menjadi bukti bahwa Sociolla memang Situs terpercaya.

Sociolla memiliki tiga pilar pendukung yang membuat mereka lebih maju seperti E-Commerce, Media, dan Platform komunitas.

Awalnya Platform hanya dibuat untuk tujuan pemasaran, namun platform ini bergerak ke edukasi pasar terkait kebutuhan kecantikan dan perawatan pribadi, setelah hal itu Sociolla membuka sektor media yang diberi nama Beauty Journal yang mempunyai 20 Juta pengunjung pada tahun 2018.

Beauty Journal dibangun pada tahun kedua bisnis Sociolla. Selain Beauty Journal, platform ini juga mengembangkan platform komunitas yang diberi nama Soco pada tahun ketiga bisnis Sociolla.

 

#2 Bisa Tergabung dalam Soco

Soco (Sosial Connection) menjadi alasan utama mengapa jumlah pengunjung Sociolla yang bertambah tiap tahunnya.

Lewat platform komunitas Soco ini orang lain dapat membuat Konten Kecantikan lewat ulasan artikel, video dan sekedar rekomendasi.

Jenis merek dari produk juga dibuat ulasan sehingga banyak mendapat sorotan lebih saat adanya komunitas Soco.

Pada tahun ini Sociolla akan membentuk dua toko luring (offline), yang dibuat dengan tujuan menawarkan konsep yang unik dan dapat meningkatkan pengalaman berbelanja para pelanggannya.

Dengan didampingi dua partner dalam mendirikan Sociolla yaitu Christopher Madiam dan John Rasjid.

Kini platform ini telah memiliki lebih dari 250 karyawan yang tersebar di beberapa daerah seperti di Jakarta, Yogyakarta, dan New Delhi di India.

 

Cara Pembelian di Sociolla

Para konsumen wanita dapat mengakses Laman situs Sociolla dengan cara mengetik di kolom url pencarian dengan “ww.Sociolla.com” maka akan muncul tampilan laman Sociolla.

Sebelum para konsumen wanita berbelanja di platform ini, para konsumen harus memiliki akun SOCO terlebih dahulu agar dapat login atau register ke situs Sociolla, setelah itu para konsumen telah bisa mulai berbelanja di Sociolla.

Dengan satu akun SOCO para konsumen dapat menggunakan fitur dari Sociolla yang telah disediakan. Lalu para konsumen dapat meninggalkan komentar terhadap layanan dan produk yang dibeli.

Saat membeli produk tidak perlu Logout atau membuat akun baru lagi, cukup dengan satu akun SOCO para konsumen dapat membeli barang di Sociolla.

Dengan menggunakan akun SOCO para konsumen akan mendapatkan personalisasi dan produk yang direkomendasi untuk para konsumen jika melengkapi Beauty Profile di Akun SOCO.

Masih bingung dengan E-commerce kecantikan?

Eits, tapi jangan sampai Anda terlalu boros belanja produk kecantikan ini ya! Anda harus memiliki priority list apa saja yang Anda perlukan. Anda bisa memulainya dengan merencanakan keuangan Anda loh..

Nah, Anda bisa membaca ebook dari Finansialku di bawah ini agar tujuan keuangan Anda bisa tercapai sesuai rencana. Selamat membaca..

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

 

Setelah membaca artikel ini, maka selamat! Karena ada banyak informasi bisa diperoleh untuk mendapatkan produk kecantikan terbaik.

Jadi, jangan lupa untuk membagikan artikel ini pada lebih banyak pecinta make up dan skincare ya, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Miss Tariita. 27 Februari 2018. Apa Itu Sociolla?. Beautynesiablog.id – http://bit.ly/2kcUy0R
  • Tanayastri Dini Isna. 17 Mei 2019. Sociolla, E-Commerce Kecantikan dengan Puluhan Juta Pengunjung Tahunan. Wartaekonomi.co.id – http://bit.ly/2m7pboZ
  • Ramadhan Triwijanarko. Di E-Commerce, Sociolla Masih Terpercaya di Produk Beauty. Marketeers.com – http://bit.ly/2mdgyJK

 

Sumber Gambar:

  • Kecantikan – https://mstr.cd/2kFlHd5
  • Chrisanti Indiana – http://bit.ly/2lJlplN