Sebelum menikah ada baiknya kamu menanyakan 4 pertanyaan ini kepada pasanganmu! Mau tahu apa itu? Simak sampai habis, ya.

 

4 Pertanyaan yang Harus Ditanyakan Sebelum Kamu Menikah

JAKARTA – Pernikahan yang langgeng sampai maut memisahkan adalah impian bagi semua pasangan. Keharmonisan pernikahan dapat terbangun apabila kedua belah pihak saling menyayangi, mengasihi, dan mengerti satu sama lain.

Untuk mencapai hal tersebut kamu harus mencari pasangan yang cocok. Mungkin bagi sebagian besar orang merasa kesulitan menemukan pasangan dengan visi misi yang sama.

Oleh karena itu, kamu harus berusaha mengenal calon pasangan sedalam mungkin. Usahakan selama masa pendekatan jangan hanya memadu kasih belaka. Tetapi, bicarakan tujuan hubungan kamu ke depannya akan seperti apa.

Cari tahu bagaimana kepribadian pasangan, latar belakang keluarga, persoalan keuangan, karir, dsb. Dengan mengetahui hal-hal tersebut kamu dapat mempertimbangkan apakah pasanganmu benar-benar cocok denganmu.

Di bawah ini beberapa pertanyaan yang harus kamu tanyakan pada pasanganmu terutama jika kamu akan menikah.

 

Apa yang kamu harapkan dari sebuah pernikahan?

Setiap pasangan pasti mengharapkan pernikahan yang bahagia. Namun, cara untuk mencapai kebahagiaan itu berbeda bagi setiap orang.

Penting bagi pasangan menyamakan persepsi akan pernikahan yang akan dibangun. Seperti, lebih apakah pasanganmu akan menjaga kamu, hidup bahagia bersama kamu, memiliki anak dan lain-lainnya.

 

Bagaimana kamu menghadapi situasi yang sulit?

Sudah menjadi rahasia umum kalau dalam biduk rumah tangga tidak selalu diliputi kebahagiaan, tetapi juga kesulitan. Setiap masalah pernikahan harus dihadapi berdua, maka pastikan pasanganmu adalah seseorang yang bertanggung jawab.

Dengan pertanyaan ini dapat membantu kamu untuk mengetahui apakah pasangan kamu bertanggung jawab untuk menghadapi masa sulit bersama atau tidak.

 

Bagaimana kamu menggunakan uang?

Keuangan menjadi faktor krusial dalam rumah tangga, sehingga tidak sedikit pasangan yang berakhir dengan perceraian. Bahkan di masa pandemi ini jumlah perceraian meningkat tajam akibat faktor ekonomi.

Pernikahan tentunya membutuhkan banyak pengeluaran untuk kebutuhan. Pertanyaan ini membantu kamu untuk mengetahui apakah pasangan kamu boros atau enggak. Dengan begitu, kamu dapat mempertimbangkan bisa melanjutkan hubungan atau lebih baik disudahi.

 

Apa kamu akan merasa nyaman dalam  berbagi rasa tanggung jawab?

Bertanggung jawab adalah kriteria utama yang harus dimiliki pasangan, baik laki-laki maupun perempuan. pernikahan adalah sebuah tanggung jawab yang harus dijalankan kedua belah pihak.

Apalagi jika kamu berencana memiliki anak. Kamu tidak cukup mencari suami atau istri yang baik, namun juga calon orang tua yang baik bagi anak-anakmu.

 

Seperti yang disebutkan dalam poin ketiga, kamu perlu merencanakan keuangan keluarga dengan matang. Rencanakan keuangan keluarga yang bahagia bersama Finansialku!

 

banner -the truth about money and relationships

 

Terima kasih telah membaca artikel ini. Jika kamu mempunyai pertanyaan bisa tuliskan di kolom komentar, ya.

 

Artikel ini merupakan hasil kerja sama Finansialku.com dengan Herstory.co.id. Isi artikel merupakan sepenuhnya tanggung jawab Herstory.co.id.

 

Sumber referensi:

 

Sumber Gambar:

  • http://bit.ly/393Vmey