Perusahaan listrik negara adakan promo kemerdekaan untuk biaya tambah daya pln. Berapa besar promonya? Bagaimana cara klaimnya?

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Cara dan Ketentuan Dapat Promo Tambah Daya PLN

Kabar baik, PLN sedang menyediakan promo tambah daya listrik. Dalam sebuah poster digital promo tersebut bertajuk ‘Tambah Daya Super Wow’.

Menurut informasi yang tersebar, potongan biaya tambah daya PLN ini digelar dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-75.

Direktur Niaga dan Manajemen PLN, Bob Saril mengatakan promo tambah daya PLN ini untuk memfasilitasi kebutuhan listrik pelanggan yang tengah meningkat, seiring masih berlanjutnya tren bekerja dari rumah atau work from home.

“Sejak pandemi Covid-19, kebutuhan listrik rumah tangga meningkat karena seluruh aktivitas dilakukan di rumah. Melalui semangat hari kemerdekaan, diskon ini kami berikan untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan listriknya yang meningkat,” tutur Bob sebagaimana mengutip dari Kontan, Sabtu (18/07).

 

Promo tambah daya PLN tahun 2020 menawarkan potongan biaya tambah daya yang bisa dibilang besar.

Biaya normal tambah daya yang semula Rp 4.893.450 didiskon habis tinggal Rp 170.845. Meski begitu, tak semua pelanggan bisa mengikuti promo tambah daya PLN.

Program ini hanya berlaku bagi pelanggan golongan tarif rumah tangga rendah, mulai 450 VA hingga 4.400 VA.

Lewat promo ini pelanggan PLN kategori rumah tangga bisa menambah daya listrik mereka menjadi 2.200 VA hingga 5.500 VA.

Diskon dalam promo tambah daya PLN ini berlaku sejak 14 Juli hingga 30 September 2020 mendatang.

Syarat yang lain, pelanggan yang ingin mengikuti promo tambah daya PLN ini harus sudah menjadi pelanggan PLN sejak sebelum tanggal 14 Juli 2020.

PLN Sederhanakan Golongan Listrik Tanpa Ubah Tarif Dasar Listrik 2018 02 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Hitung Skema Baru Tagihan Listrik yang Bikin Naik 4x Lipat!]

 

Nah, bagi Sobat Finansialku tertarik mengikuti promo tambah daya PLN ini, perlu diketahui bahwa tarif berlangganan listrik kategori rumah tangga dengan daya 1.300 VA sampai 5.500 VA adalah Rp 1.467,28 per kwh.

Melansir dari TribunNews, untuk menikmati promo ini bagi pelanggan ada beberapa cara, di antaranya sebagai berikut;

 

#1 Akses Promo Lewat Website PLN

  1. Buka website resmi PLN di pln.co.id
  2. Klik Stimulus Covid-19 (Token gratis/diskon)
  3. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter pada kolom pencarian.
  4. Masukkan kode Captcha lalu klik Cari.
  5. Token listrik gratis atau diskon 50 persen akan tampil pada kolom keterangan.
  6. Token listrik gratis atau diskon 50 persen berhasil didapatkan, pelanggan dapat memasukkan angka tersebut ke kWh meter.

 

#2 Akes Promo Lewat WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Chat WhatsApp ke 08122-123-123

Dimulai dengan mengirimkan pesan berupa nomor ID pelanggan.

  1. Setelah itu, muncul balasan otomatis dari PLN agar mengikuti petunjuk dengan mengetik angka 1.

‘Halo Electrizen

Ketik 1 untuk Info Listrik Gratis/ Diskon Stimulus Covid19

Ketik 2 untuk Baca Meter Mandiri pemakaian listrik (pascabayar)

Hotline PLN (kode area) 123’

  1. Setelah menjawab dengan angka 1, PLN kemudian membalas agar memasukkan nomor ID pelanggan.

‘Halo Electrizen, pemerintah memberikan listrik gratis untuk pelanggan rumah tangga 450 VA & Diskon 50% untuk pelanggan rumah tangga 900 VA Subsidi (sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) dan pelanggan Bisnis dan Industri 450 VA.

Silakan masukan ID pelanggan/nomor meter Anda ya?’

  1. Tak butuh waktu lama, token gratis dari PLN langsung muncul.
  2. Kini, token listrik gratis dari PLN sudah dapat digunakan

 

Selain itu juga, bagi pelanggan yang ingin menikmati promo Gebyar Kemerdekaan 2020 dapat menghubungi PLN melalui contact center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123.

 

Jangan Lupa Bayar Listrik

Pernah dengar cerita seseorang yang harus rugi besar-besaran gara-gara lupa bayar listrik?

Hanya karena lupa dan tidak ada yang mengingatkan, listrik rumah mati dan bisnis frozen food rugi jutaan rupiah. Sedih bercampur kesal kan?

Nah, kamu tidak akan mengalami hal yang serupa jika punya pengingat bayaran dong? Supaya tanggal bayaran tidak terlupakan dan keuangan bisa diatur dengan rapi, kalian bisa gunakan aplikasi Finansialku.

Iya sih, kalau pengingat doang mah kalender di hape juga bisa. Tapi apa kalender di hape-mu bisa membantu mencatat keuangan dan membantumu mengelolanya dengan baik?

Tentunya tidak, bukan? Tapi aplikasi Finansialku bisa! Aplikasi Finansialku adalah aplikasi perencana keuangan pribadi yang bisa diakses melalui ponsel pintarmu seperti kamu main game di ponsel.

Kamu bisa mencurahkan sejujur-jujurnya keuangan kamu dalam aplikasi ini karena di dalamnya ada ahli-ahli yang siap membantumu menjawab pertanyaan keuangan supaya keuanganmu jadi lebih baik.

Tenang! Aplikasi Finansialku sudah tercatat dan diawasi oleh OJK, dan juga mengantongi sertifikasi ISO 27001 yang menjamin keamanan dan kerahasiaan data kamu.

Kamu bisa download aplikasinya di sini.

playstore icon
appstore icon

 

Cobain yuk aplikasinya sekarang! Kalau kamu pengguna baru, dapatkan free trial aplikasi premiumnya selama 30 hari.

CRAZY OFFER!! Buat kamu yang ingin upgrade aplikasi Finansialku selama satu tahun dengan lebih hemat, gunakan kode voucher CUAN50 untuk potongan Rp 50 ribu! (Harga berlangganan aplikasi satu tahun Rp 350 ribu)

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel diatas? Kamu bisa berbagi pandanganmu tentang artikel ini lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Hasbi Maulana. 18 Juli 2020. Promo tambah daya PLN 2020, setelah diskon biaya cuma Rp 170.845! Kontan.co.id – https://bit.ly/2OxBmGG
  • Admin. 17 Juli 2020. CARA TAMBAH Daya Listrik PLN Hanya Rp 170.845 | Klaim Segera Voucher Listrik Gratis Juli 2020. Tribunpontianak.co.id – https://bit.ly/32sBhwc
  • Dina Mariana. 17 Juli 2020. Baru 3 Hari, Belasan Ribu Pelanggan Daftar Program Diskon Tambah Daya PLN. Kumparan.com – https://bit.ly/3hcGw7c
  • Anisa Indraini. 17 Juli 2020. 18 Ribu Pelanggan Serbu Diskon Tambah Daya Listrik. Finance.detik.com – https://bit.ly/2CJxVdl