Girls, tips memilih warna tas ini bisa kamu ikuti untuk gaya kamu. Jadi kamu tidak perlu bingung lagi buat mix and match dengan outfit kamu.

Bosan dengan tas berwarna hitam? Jangan salah, warna lain juga oke, lho untuk kamu gunakan. Tak hanya berfungsi untuk membawa barang, tas kini telah menjadi salah satu aksesori pelengkap fashion.

Agar terlihat semakin cantik dan menarik, kamu harus pintar dalam melakukan mix and match tas dan outfit untuk gaya berbusanamu. Sudah tahu caranya? Kalau belum, yuk simak artikel berikut!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Bosan dengan Warna Netral tapi Takut Menggunakan Warna Mencolok. Gimana, Ya?

Kebanyakan orang mungkin akan memilih warna tas yang aman seperti warna hitam. Hitam dianggap sebagai warna netral yang cocok dipadukan dengan warna dan gaya apapun.

Walaupun demikian, penggunaan warna yang monoton dapat menjadi membosankan. Jadi, tak ada salahnya untuk mencoba warna-warna lain untuk melengkapi style kamu.

Tips Memilih Warna Tas yang Sesuai Dengan Style Kamu 01 - Finansialku

[Baca Juga: Biar Gak Jadul, Ketahui Teori Mix and Match Fashion Kekinian]

 

Ragam warna tas dapat kamu pilih. Tak perlu takut terlihat norak, kamu tetap bisa tampil stylish dengan warna-warna yang ada jika kamu tahu tips memilih warna yang tepat.

Ada beberapa acuan dalam memilih warna tas agar tampil modis. Mulai dari mengenal warna “aman” selain hitam, memilih warna tas yang sesuai dengan warna kulit tubuh kamu, hingga memahami cara memadukan warna tas dengan outfit yang digunakan. Semuanya akan diulas dalam artikel ini!

 

Warna “Aman” Selain Hitam, Apa Ada?

Warna hitam memang memberikan kesan yang elegan dan simple. Selain itu, karena warnanya yang netral maka warna hitam juga sangat cocok untuk dipadukan dengan warna apapun.

Tapi, tahukah kamu bahwa ada warna-warna selain hitam yang juga “aman” digunakan? Tentunya bukan navy, cream, cokelat, atau putih, ya.

Warna-warna tersebut memang netral tetapi masih terbilang cukup biasa untuk tampil colorful. Nah, supaya tidak monoton tapi tidak juga terlalu mencolok, kamu dapat mencoba warna-warna berikut:

 

#1 Mustard

Warna kuning agak kecoklatan seperti mustard dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin tampil sedikit berwarna namun tetap sederhana.

Mustard dapat kamu padukan dengan warna-warna lainnya karena masih tergolong ke dalam warna netral. Classic but bold!

Tips Memilih Warna Tas yang Sesuai Dengan Style Kamu 03 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Tren OOTD Hijab 2020 Simpel, Kasual, Tetap Kece]

 

#2 Olive Green

Olive green merupakan warna hijau kekuningan tua yang juga dapat kamu pilih sebagai warna netral untuk tas. Warnanya yang cukup gelap dan soft dapat membuat kesan unik dan chic, lho.

 

#3 Burgundy

Jika maroon merupakan warna merah kehitaman, maka burgundy merupakan warna merah keunguan tua. Karena warnanya yang cukup gelap, maka burgundy aman untuk kamu yang ingin menggunakan warna netral.

Kamu akan terlihat super stylish and elegant!

 

Memilih Warna Tas yang Pas dengan Warna Kulit

Jika kamu berpikir bahwa kulitmu gelap dan tidak cocok menggunakan warna-warna lain selain warna netral seperti hitam, kamu salah besar. Kunci dalam tampil colorful adalah mengetahui warna apa yang cocok untuk kamu.

Salah satunya dengan melihat apa warna kulitmu. Setiap warna kulit adalah cantik! Jika kamu dapat memilih warna yang tepat maka penampilanmu akan semakin menarik. Berikut tips yang bisa kamu ikuti:

 

#1 Untuk Kamu dengan Kulit Putih

Walaupun sering menjadi warna kulit idaman para wanita, kulit putih ternyata dapat terlihat pucat dan tidak segar juga, lho.

Jika kamu memiliki warna kulit putih maka kamu dapat menggunakan tas dengan warna yang mencolok ketimbang warna biasa seperti hitam atau cokelat.

Jangan khawatir, kulit putih cocok untuk dipadukan dengan warna apapun sehingga tak perlu ragu memilih warna-warna seperti pink, kuning, biru muda, oranye, dan sebagainya.  

Tips Memilih Warna Tas yang Sesuai Dengan Style Kamu 02 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Model Tas Selempang Wanita yang Mendukung Fashion Kamu!]

 

#2 Untuk Kamu dengan Kulit Kuning Langsat

Nah, untuk kamu dengan kulit kuning langsat, coba deh untuk menggunakan warna-warna lembut seperti camel color, tosca, baby pink, dan sebagainya.

Warna-warna seperti ini dapat memberikan kesan hangat dan lembut pada tampilanmu. Selain tidak terlalu mencolok, warna soft juga dapat lebih mudah dipadukan dengan warna lainnya.

 

#3 Untuk Kamu dengan Kulit Sawo Matang

Kulit kecokelatan warna sawo matang juga diidolakan karena kesan eksotisnya, lho! Untuk kamu dengan tipe kulit ini, kamu bisa memilih warna-warna eksotis juga seperti cokelat tua atau burgundy.

Pilihan pattern seperti animal print juga cantik banget buat kamu. Dijamin terlihat super seksi dan fashionable!

 

#4 Untuk Kamu dengan Kulit Gelap

Jangan takut bermain warna! Jika kamu memiliki warna kulit yang gelap, cobalah menggunakan tas dengan kombinasi warna dasar dan warna kontras.

Jadi, walaupun terdapat warna yang mencolok pada tasmu, kamu tidak akan terlihat norak karena ada gradasi warna netral di sana.

 

Bagaimana Cara Memadukan Warna Tas dengan Warna Outfit Agar Tidak Terlihat Norak?

Nah, jika kamu telah mengetahui warna apa saja yang cocok untukmu, sekarang saatnya untuk mix and match! Bagian ini sangat penting karena menjadi kunci utama untuk tampilan kamu secara keseluruhan.

Salah-salah malah kelihatan norak, gak mau kan? Yuk, simak tips berikut supaya kamu tidak salah pilih.

  1. Pilih warna tas yang sesuai dengan warna baju yang kamu pakai. Jika kamu menggunakan baju dengan beberapa warna, gunakan salah satu warna pada bajumu sebagai warna dasar tas.
  2. Selain menyesuaikan dengan warna baju, kamu juga bisa menyesuaikan warna tas dengan warna aksesoris yang kamu gunakan. Misalkan saja menyamakan warna tas dengan sepatu atau warna tas dengan ikat pinggang.
  3. Nah, jika kamu tidak memiliki tas berwarna senada dengan outfit atau aksesoris yang akan kamu gunakan, maka pilihlah tas dengan warna hitam, cokelat tua, atau navy,
  4. Hindari penggunaan warna yang sama untuk setiap barang yang kamu pakai karena akan terlihat sangat monoton dan kurang menarik. Jadi, jangan gunakan baju, celana, sepatu, tas, dan jam tangan yang semuanya berwarna sama.
  5. Terakhir, sesuaikan model tas dengan acara yang akan kamu hadiri. Warna mencolok dengan motif yang cukup rumit mungkin cocok untuk pergi ke pesta, tapi tidak untuk ke tempat kerja, bukan?

 

 

Tampil Cantik dengan Pilihan Warna Tas yang Beragam

Penggunaan warna hitam sebetulnya sah-sah saja. Tapi apa salahnya sih mencoba warna-warna lain jika dapat memberikan nilai lebih pada penampilanmu?

Jangan ragu untuk memilih tas dengan warna-warna yang beragam. Sentuhan warna akan membuat kamu menjadi lebih segar dan cantik.

Jika kamu tidak memiliki tas dengan warna-warna di atas, tidak masalah.

Kamu bisa menggunakan warna yang mirip dan tampil percaya diri dengan apa yang kamu kenakan, atau kamu bisa menabung untuk membeli tas dan barang lain yang kamu inginkan.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Usia 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

Kamu bisa mencatatnya dalam fitur Rencana Keuangan Dana Membeli Barang di aplikasi Finansialku. Aplikasi ini sudah tercatat dan diawasi oleh OJK dan akan membantu kamu untuk mewujudkan keinginan kamu mencapai keuangan yang sehat.

Download aplikasinya sekarang dan dapatkan potongan Rp 50 ribu untuk upgrade aplikasi ke premium dengan kode CUAN50.

playstore icon
appstore icon

 

Apakah kamu menganut style colorful juga? Kalau iya, yuk bagikan pendapat dan alasan kamu dalam memilih gaya colorful di kolom komentar.

Terima kasih sudah membaca! Jika bermanfaat, kamu bisa bagikan artikel ini juga dengan teman-temanmu. Keep stylish!

 

Sumber Referensi:

  • Anonym. 1 Januari 2019. Tips Memadukan Warna Tas Dengan Pakaian. Tasku dan Kamu – https://bit.ly/3gt8dbv
  • Cynthia Amanda Male. 9 Januari 2020. 4 Warna Tas yang Mudah di Mix and Match. Dream – https://bit.ly/3f3QabF
  • Stella Mailoa. 12 Desember 2016. Tips Memilih Tas Sesuai Warna Kulit. Harper’s Bazaar – https://bit.ly/3gviVhT

 

Sumber Gambar:

  • Tips Memilih Warna Tas 1 – https://bit.ly/3f1cWRG
  • Tips Memilih Warna Tas 2 – https://bit.ly/2NXQwVl
  • Tips Memilih Warna Tas 3 – https://bit.ly/2BwuoyZ
  • Tips Memilih Warna Tas 4 – https://bit.ly/2BGp3Fg