Liburan tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Indonesia punya taman bermain sekelas Universal Studio Singapore lho. Penasaran dengan wahana apa saja yang ada di Trans Studio Cibubur?

Agar lebih jelas, mari simak penjelasannya berikut ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Trans Studio Cibubur Siap Dibuka

Wahana Trans Studio Theme Park yang terletak di dalam Trans Studio Mall Cibubur di selatan Jakarta merupakan wahana bermain indoor terbesar di Indonesia.

Hadirnya taman bermain ini diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri agar wisatawan tidak melulu liburan ke luar negeri, cukup liburan di dalam negeri saja.

Taman bermain indoor terbesar ini nantinya akan menyaingi theme park lainnya yang ada di dunia seperti Universal Studi Singapore dan Universal Studi Jepang.

Sebelumnya Trans Studio telah dibangun pertama kali di Bandung, namun jika dibandingkan dengan di Bandung, Trans Studio Cibubur jauh lebih besar dan lebih banyak menyuguhkan imajinasi.

Sebelum dibuka untuk umum, Founder & Chairman CT Corp Chairul Tanjung (CT) beserta keluarga dan rombongan melakukan tinjauan akhir pembangunan Trans Studio Theme Park Cibubur.

Biografi Chairul Tanjung si Anak Singkong dan Kata-Kata Motivasi 03 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Kaya ala Chairul Tanjung]

 

Tak tanggung-tanggung, bersama keluarga, CT juga menjajal beberapa wahana seperti Zombie War, menonton international show akrobatik spesial efek LED, dan menaiki Formula Car.

Chairul Tanjung dan keluarga pun mengecek kesiapan berbagai wahana dan disambut oleh penampilan akrobatik spektakuler dengan story telling teatrikal berasal Rusia yang nantinya bisa dinikmati oleh pengunjung.

Pada saat di Trans Studio Mall Cibubur (29/6/2019), Chairul Tanjung mengatakan:

“Show dengan kombinasi hologram dan LED special effect ini lengkap dengan akrobatik dari Rusia, belum ada di dunia yang model begini. Saat ini ada 10 pemain akrobatik yang terlibat, kita akan tambahkan lagi hingga 20 pemain supaya lebih kolosal.”

Chairul Tanjung mengungkapkan taman bermain yang rencananya akan dibuka untuk umum pada Jumat (5/7/2019) ini mampu menampung hingga lebih dari 15 ribu pengunjung per harinya.

Jika kamu penasaran dengan kiat sukses Chairul Tanjung, kamu bisa tonton melalui channel Youtube Finansialku berikut ini:

 

Indoor theme park terbesar di Cibubur ini ditargetkan bisa menarik 1,5 juta pengunjung di tahun pertama buka.

Menyuguhkan berbagai wahana menarik, untuk masuk ke Trans Studio Theme Park Cibubur, harus membayar tiket seharga Rp300.000 per orang untuk hari biasa.

Pada akhir pekan, hari libur nasional dan hari libur sekolah harga tiket dibanderol sebesar Rp400.000 per orang.

Bagi para pengunjung yang tidak ingin mengantre di setiap wahana, tersedia tiket fast-track seharga Rp500.000 per orang dan dapat menikmati potongan harga 20% untuk pembelian merchandise dan makanan-minuman.

 

Wahana di Trans Studio Cibubur

Tak hanya jadi taman bermain terbesar, Trans Studio Cibubur ini theme park termegah di tanah air dengan menghadirkan 14 wahana dan pertunjukan dengan teknologi tercanggih.

Di dalam taman bermain ini, dibagi menjadi empat zona, yaitu Lagoon Zone, Adventure Zone, Sci-Fi, dan Beachwalk.

Di Lagoon Zone ada 4 atraksi yang bisa dinikmati pengunjung, yaitu I-Fly, Formula Kart, Wave Race, Amphitheater. Berikutnya di Adventure Zone ada 4 atraksi juga yaitu Zombie Wars, Bat Glider, Jurassic Island Stunt Show

Di area Sci-Fi terdapat wahana 4D Theater, Boomerang Coaster, Pacific Rim, Science Center, Alien Taxi. Di zona Beachwalk terdapat Restaurant, Beach Club, Stire, King Kong Tower.

Spektakuler! Ayo Jajal Wahana di Trans Studio Cibubur 02 - Finansialku

[Baca Juga: TOP 10 Harga Tiket Taman Hiburan Termahal Di Dunia, Mau Coba?]

 

Pertunjukan drama akrobatik kolosal yang mengkombinasikan program LED spesial efek hologram ini menyuguhkan story telling teatrikal berasal Rusia yang merupakan pertunjukan pertama yang disuguhkan oleh Trans Studio.

Dalam pertunjukan ini para pemain harus mampu menyinkronkan pergerakan tubuh dengan gambar LED yang tentunya bukan sembarang orang yang bisa melakukannya.

Setelah pertunjukan itu pengunjung akan disuguhkan action stunt show yang menampilkan aksi-aksi berbahaya yang umumnya dijumpai dalam film-film action.

Wahana lainnya yang menjadi pusat perhatian adalah wahana Zombie War yang tentunya memacu adrenalin dalam melawan para zombie.

Dalam wahana ini setiap pengunjung akan dibekali tembakan untuk membunuh zombie dan harus siap bertempur melawan zombie dalam suatu bangunan tua dengan cerita misi penyelamatan bumi.

Selanjutnya wahana Pacific Rim dan Jurrasic Island akan jadi primadona Trans Studio Cibubur.

Pacific Rim merupakan wahana paling mahal investasinya karena menggunakan teknologi dan peralatan yang sama seperti wahana The Amazing Adventures of Spider-Man di Universal Studio Japan dan wahana Transformers: The Ride 3D di Universal Studi Singapore.

Beberapa wahana yang ada di Trans Studio Cibubur ini merupakan wahana pertama yang ada di Indonesia.

Ingin berpetualang ke masa depan, bertemu makhluk luar angkasa, atau merasakan sensasi terbang tanpa sayap? Cukup datang ke Trans Studio Cibubur pasti liburan kamu lebih menyenangkan.

Eits, tapi jangan terlalu boros yaa! Kamu harus rencanakan keuangan kamu terlebih dahulu agar saat pulang setelah bermain kondisi keuangan kamu tetap terjaga.

Nggak mau kan pulang bermain kondisi keuangan malah terganggu? Kamu bisa membaca ebook dari Finansialku di bawah ini secara GRATIS. Selamat membaca..

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

Bagaimana pendapat kamu setelah membaca artikel di atas? Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Trans Studio Cibubur? Berikan tanggapan kamu pada kolom komentar di bawah ini.

Ayo bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat kamu. Semoga bermanfaat.

 

Sumber Referensi:

  • Samuel Pablo. 29 Juni 2019. Segera Dibuka, Trans Studi Cibubur Siap Hidupkan Imajinasi. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/2RKdwrW
  • Muhammad Sabki. 29 Juni 2019. Punya 14 Wahana, Trans Studi Cibubur Lebih Besar dari USS. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/2RMjadn
  • Muhammad Sabki. 30 Juni 2019. Wow, Ada Show Kelas Wahid di Trans Studio Theme Park Cibubur. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/2KT611y
  • Samuel Pablo. 29 Juni 2019. Bisa Nikmati 14 Wahana, Ini Harga Tiket Trans Studio Cibubur. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/2JlHHC0
  • Muhammad Sabki. 29 Juni 2019. Keseruan Keluarga CT Jajal Wahana Trans Studio Cibubur. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/2J57TC9

 

Sumber Gambar:

  • Trans Studio Logo – http://bit.ly/2XlRDkc
  • Trans Studio – http://bit.ly/2NsumgL
  • Zombie Wars – http://bit.ly/3050b0y