Penasaran dengan tren fashion pria yang simple dan keren? Yuk simak artikel ini, biar kamu gak ketinggalan informasi fashion terbaru.

Selamat membaca.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Tren Fashion Pria yang Simpel dan Keren

Apakah kamu termasuk pria yang cukup memperhatikan penampilan?

Jika ya, maka itu adalah hal yang sangat baik, sebab memperhatikan penampilan akan membuat kamu menjadi tampak lebih menarik.

Selain itu, pria yang berpenampilan menarik dan keren juga akan lebih disenangi oleh banyak orang, sehingga membuatnya gampang untuk bergaul dengan orang lain.

Tapi kalau selama ini kamu masih belum terlalu memperhatikan penampilan dan masih bingung harus memakai item fashion yang mana, kamu gak usah khawatir!

Kamu bisa mulai merubah penampilanmu dengan menggunakan item fashion pria yang keren, seperti yang ada dalam daftar berikut ini.

 

Item Fashion Smart Casual

Kali ini kita mulai dulu dengan item fashion yang smart casual, yaitu item fashion yang bakal buat kamu tetap terlihat keren dan rapi sehingga cocok banget buat dipakai di berbagai jenis situasi. Berikut yang bisa kamu gunakan.

 

#1 Flannel

Kemeja flannel merupakan salah satu item fashion yang sangat tepat digunakan jika kamu tetap ingin terlihat rapi dan sekaligus tampak santai, seperti saat pergi ke kampus, acara keluarga, ataupun sekedar nongkrong bareng teman.

Kemeja flannel sendiri umumnya ada yang berlengan panjang, dan ada juga yang berlengan pendek.

Nah untuk mendapat kesan yang smart casual, kamu bisa memilih kemeja flannel yang lengan panjang.

Kemeja flannel ini termasuk pakaian yang flexible, asal kamu bisa menggunakannya dengan tepat.

Tren Fashion Pria yang Simple dan Keren di Tahun 2020 01 - Finansialku

[Baca Juga: Yuk Tampil Kece! 5 Fashion Item Liburan Pria yang WAJIB Kamu Punya]

 

Kemeja ini dapat kamu fungsikan sebagai item outerwear agar terlihat lebih santai, dengan cara melepas kancing pada kemeja, dan menggunakan kaos polos sebagai pakaian dalamnya.

Atau jika kamu ingin tampil sedikit lebih formal, kamu bisa mengancingkan kemejanya.

Untuk style yang lebih keren, kamu bisa memadukannya dengan celana jeans berwarna gelap, dan sepatu kulit.

Bagian lengan yang panjang juga bisa sedikit kamu lipat, dan mengenakan sebuah jam tangan sehingga menambah nilai penampilanmu.

 

#2 Sweater

Buat kamu yang sehari-harinya bekerja di kantor yang ber-AC ataupun tinggal di kota-kota yang dingin seperti Bandung dan Batu – Malang, kamu pastinya butuh dong sama yang namanya pakaian hangat…

Nah salah satu cara agar tetap hangat dan sekaligus terlihat keren ialah dengan menggunakan sweater sebagai pakaian luarnya.

Tentu saja sweater akan memberikan kesan yang kasual, tapi jika kamu memadukannya dengan sebuah kemeja pendek, maka penampilan kamu bakalan oke banget!

Nah untuk mengaplikasikan hal ini, kamu perlu teliti dalam memilih dan memadukan sweater dan kemeja yang kamu gunakan.

Kamu bisa memakai sweater yang warnanya dapat menyesuaikan dengan warna kemeja kamu, sehingga penampilan kamu menjadi menarik.

Walaupun perpaduan ini keren, namun jika warna yang kamu pilih tidak sesuai atau tidak bisa dipadukan, maka penampilan kamu malah jadi berantakan.

 

#3 Kemeja Polo

Adalah sebuah kesalahan yang cukup fatal jika ada pria yang meragukan nilai dari sebuah kemeja polo.

“Kok gitu sih?”

Yaps, alasannya tidak lain dan tidak bukan ialah karena kemeja polo lebih dari cukup untuk buat pemakainya terlihat lebih keren dan tampak dewasa.

Dan khususnya buat kamu yang masih muda, kemeja polo bakal bikin kamu terlihat lebih berwibawa, sehingga gak bakalan dianggap remeh.

Tren Fashion Pria yang Simple dan Keren di Tahun 2020 03 - Finansialku

[Baca Juga: Inspirasi Model Celana Pendek Pria yang Lagi Tren 2020]

 

Keren bukan? Satu item fashion ini saja sudah bisa meningkatkan nilai penampilan kamu!

Terlebih lagi kalau kamu bisa memadukannya dengan item fashion lainnya, wiih bakalan terlihat kece tuh.

Misalnya saja dengan mengenakan jam tangan yang ber-strap kulit, celana chino panjang dan sneakers berwarna netral.

Ingin terlihat lebih macho?

Kamu juga bisa mengenakan kaca mata hitam dan sebuah topi yang sporty.

 

#4 Jaket Bomber

Tren Fashion Pria yang Simple dan Keren di Tahun 2020 04 - Finansialku

Jaket Bomber

 

Bosan dengan jaket yang itu-itu saja? Kenapa tidak coba jaket yang lain saja? Seperti misalnya jaket bomber yang beberapa tahun lalu sempat booming.

Selain bisa buat tubuh kamu menjadi hangat, jaket bomber bisa bikin kamu tampil lebih keren dan “laki banget”.

Terlebih lagi jika kamu memadukannya dengan celana jeans, kaos oblong hitam, dan juga sebuah sepatu boots yang keren.

Dan pada dasarnya, kamu tuh gak bakalan susah dalam memadukan jaket bomber dengan item fashion yang lain, asalkan warna jaket sesuai dengan celana yang kamu gunakan.

Meskipun termasuk item fashion yang kasual, kamu perlu terlihat rapi jika ingin mendapat nilai maksimal dari penggunaan jaket ini.

Misalnya saja untuk bagian rambut nih, kamu sebaiknya menata rambut kamu dengan rapi, sehingga terlihat lebih berwibawa saat menggunakan jaket bomber.

 

#5 Jaket Denim

Tren Fashion Pria yang Simple dan Keren di Tahun 2020 05 - Finansialku

Jaket Denim

 

Jaket denim tuh termasuk item fashion yang gak ada matinya bro… jadi pastikan jaket denim juga tersedia di lemari pakaianmu ya.

Untuk tampilan yang keren, kamu bisa memadukannya dengan celana panjang berbahan chino atau juga yang berbahan jeans jika kamu ingin tampil dengan full denim.

Hanya saja, pastikan warnanya sesuai dengan jaket yang kamu kenakan.

Tapi jika kamu ingin tampil dengan lebih santai lagi, maka kamu juga bisa memadukannya dengan celana jeans pendek dan sebuah sepatu sneakers putih.

 

Gaya Casual, Item Fashion Buat Kamu yang Ingin Terlihat Santai

Setelah smart casual, item fashion selanjutnya adalah yang bisa bikin kamu terlihat lebih santai, sehingga cocok banget buat dipakai sehari-hari.

 

#1 Celana Joger

Tren Fashion Pria yang Simple dan Keren di Tahun 2020 06 - Finansialku

Celana Joger

 

Sepertinya bakalan bosan ya, kalau hampir setiap saat kita cuma memakai celana jeans ataupun chino. Maka dari itu, salah satu jalan keluarnya ialah dengan menggunakan celana jogger.

Dibandingkan dengan jeans, pengguna celana jogger memang lebih sedikit, namun semakin kesini, semakin banyak juga yang meminatinya, sehingga jogger menjadi salah satu item fashion yang sedang naik daun saat ini.

Dengan jogger, kamu akan mendapat kesan yang lebih santai dan menarik, terlebih jika kamu mengkombinasikannya dengan sepatu sneakers dan atasan yang berwarna cerah.

 

#2 Tampil Sporty

Salah satu cara tampil keren adalah dengan menggunakan item-item fashion yang sporty, baik itu jaket, kaos ataupun celana dan sneakers.

Kamu bisa menggunakan beberapa item yang memiliki brand olahraga, seperti misalnya Nike dan yang lainnya.

Kalau kamu masih bingung, kamu bisa mencoba perpaduan hoodie olahraga dengan celana pendek, dan dipadukan juga dengan sebuah sepatu sneakers yang sporty.

Tren Fashion Pria yang Simple dan Keren di Tahun 2020 07 - Finansialku

[Baca Juga: Bukan Imitasi, Ini 5+ Model Jaket Kulit Pria Favorit Milenial!]

 

Meskipun keren, biasanya item-item fashion sporty yang memiliki brand ternama seperti Adidas dan Nike memiliki harga yang cukup fantastis, sehingga banyak yang membeli barang kw-nya.

Tapi buat kamu yang ingin tampil keren, sebaiknya kamu tidak menggunakan barang-barang tiruan.

Jika memang kamu belum memiliki dana untuk membeli barang yang originalnya, tidak ada salahnya jika kamu membeli barang-barang brand lokal, yang biasanya memiliki harga yang lebih bersahabat.

Karena menggunakan barang palsu sebenarnya turut mengurangi nilai penampilanmu.

 

#3 Graphic T-Shirt

Tren Fashion Pria yang Simple dan Keren di Tahun 2020 08 - Finansialku

Kaos Graphic

 

Terkadang pakaian yang kita kenakan mampu mengekspresikan siapa diri kita sebenarnya, seperti misalnya dengan menggunakan graphic t-shirt ini.

Dengan beragam motif yang dimiliki, orang lain akan dapat mengetahui seperti apa dirimu hanya dengan melihatnya saja.

Nah jika kamu ingin menggunakan item fashion yang seperti ini, pastikan situasi dan cuaca tempat tujuanmu tepat, karena kaos grafik ini hanya cocok jika kamu menggunakannya tanpa pakaian luar atau outerwear, sebab item tersebut akan menutupi gambar yang ada di kaos.

Pakaian ini juga hanya cocok untuk situasi yang benar-benar kasual, seperti misalnya saat nongkrong bareng teman ataupun saat jalan di sore hari.

 

#4 Celana Cargo

Tren Fashion Pria yang Simple dan Keren di Tahun 2020 09 - Finansialku

Celana Cargo

 

Dulunya celana cargo memang tampak sempat terlupakan, namun di tahun 2020 perubahan pun terjadi kembali, dan celana cargo kembali menjadi item fashion pria yang nge-tren.

Ini dimungkinkan karena semakin banyak anak muda yang senang dengan berpetualang, baik itu mendaki gunung ataupun traveling ke tempat-tempat wisata.

Celana cargo jelas dapat mendukung aktivitas ini, melihat modelnya yang keren dan juga memiliki kantong banyak sehingga bisa untuk menyimpan beberapa barang.

Tetapi selain digunakan untuk berpetualang, celana cargo juga bisa kamu gunakan untuk aktivitas sehari-hari, dan keren bila dipadukan dengan kaos berwarna putih dan sepatu boots.

 

#5 Pakaian Polos

Tren Fashion Pria yang Simple dan Keren di Tahun 2020 10 - Finansialku

Kaos Polos

 

Buat kamu yang males dan gak pengen repot untuk mix and match item-item fashion yang sebegitu banyak itu, kamu bisa menggantikan mereka dengan pakaian yang berwarna polos.

Menggunakan pakaian berwarna polos bisa kamu mulai dari baju, celana, hingga sepatu sneakers yang serba polos.

Dengan tampilan seperti ini, kamu akan menghadirkan kesan minimalis, namun tidak mengesampingkan tampilan kerennya.

Salah satu contohnya, kamu coba gunakan sebuah kaos polos berwarna hitam, dan kemudian dipadukan dengan celana polos yang juga berwarna hitam. Kemudian kamu bisa menyempurnakan penampilan ini dengan mengenakan sebuah sepatu sneakers berwarna putih.

Meskipun tampaknya sederhana, namun gaya seperti ini masih termasuk keren dan menjadi andalan banyak kaum pria.

Kamu akan terlihat lebih cool dan kalem, sehingga membuat orang lain merasa penasaran akan dirimu.

 

Nyaman dan Keren

Nah itulah tren fashion pria yang simpel dan juga keren.

Namun selain memperhatikan sisi kerennya, kamu perlu mengutamakan kenyamanan saat kamu menggunakannya.

Jika kamu memang merasa tidak nyaman, maka tidak ada salahnya jika kamu mencoba perpaduan yang lain.

Buat kamu yang suka belanja item fashion, jangan sampai kamu terlalu boros karena mementingkan penampilan ya!

Kamu perlu merencanakan keuangan kamu dengan matang agar kondisi keuangan kamu tetap terjaga.

E-Book Finansialku menyediakan cara bagi kamu untuk mengetahui cara merencanakan keuangan. Dapatkan di sini ya!

INI YANG KAMU BUTUHKAN!

DOWNLOAD GRATIS!!!! E-book Perencanaan Keuangan Untuk Usia 20-an dan 30-an!

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

 

Download Sekarang

 

Kamu juga bisa mengunakan aplikasi dari Finansialku di bawah ini lho! Yuk rencanakan dan capai tujuan keuangan Anda dengan tepat.

playstore icon
appstore icon

 

Pernah beli item fashion dari Uniqlo kan? Mau tahu kisah sukses pendirinya? Simak di sini ya..

 

Sampai disini pembahasan kita kali ini, dan bila kamu punya saran ataupun tanggapan seputar fashion pria, kamu bisa menuliskannya di kolom komentar ya!

 

Sumber Referensi:

  • Mas Kulin Alexander. 19 September 2018. 15 Inspirasi Style Simple Tapi Keren Untuk Gaya Kasual Pria! Mas-kulin.com – https://bit.ly/33ryG5Y

 

Sumber Gambar:

  • Fashion Pria 01 – https://bit.ly/30P4K28
  • Fashion Pria 02 – https://bit.ly/31LkD9a
  • Fashion Pria 03 – https://bit.ly/3fNxPzm
  • Fashion Pria 04 – https://bit.ly/30QdlBu
  • Fashion Pria 05 – https://bit.ly/3kAhFNf
  • Fashion Pria 06 – https://bit.ly/3fRDQLa
  • Fashion Pria 07 – https://bit.ly/3fQ4vYX
  • Fashion Pria 08 – https://bit.ly/2DO2r6C
  • Fashion Pria 09 – https://bit.ly/3izTInr
  • Fashion Pria 10 – https://bit.ly/3iwsKgv