Tren model hijab dari tahun ke tahun tentu mengalami perkembangan. Sama halnya dengan tren model hijab 2020 yang unik dan anti mainstream.

Penasaran seperti apa tren tersebut? Yuk simak ulasannya dalam artikel Finansialku berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Kreativitas Desainer Pada Tren Model Hijab 2020

Oktober 2019 lalu, telah digelar Jakarta Fashion Week (JFW) yang menghadirkan koleksi hijab karya desainer-desainer ternama. Karya tersebut diprediksi akan menjadi tren pada tahun 2020.

Pada pagelaran kali ini, para desainer semakin kreatif menciptakan beragam model fashion item hijab dari ujung kepala hingga kaki.

Bagi penggemar gaya fashion hijab, pasti sudah tak sabar ingin tampil up-to-date dengan hijab yang akan hits di tahun 2020.

Berikut adalah rangkuman model fashion yang dapat dijadikan referensi berdasarkan desainer dan model hijab yang laris di pasaran.

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 20-an, GRATIS!

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

7 Inspirasi Tren Model Hijab 2020

Hijabers Indonesia saat ini cenderung memilih outfits yang sederhana dan praktis. Model hijab yang akan menjadi tren tahun 2020 pun diprediksi akan didominasi oleh warna-warna polos.

Tapi hijab motif atau pattern tidak ditinggalkan begitu saja. Yuk, simak bersama deretan model hijab yang sempat mewarnai pagelaran Jakarta Fashion Week kemarin!

 

#1 Hijab Warna Pastel

Tahun 2020 tren hijab diprediksi akan memiliki tampilan yang lebih soft dengan nuansa pastel.

Desainer-desainer yang mengeluarkan koleksi hijab dengan warna pastel secara khusus menonjolkan model hijab untuk acara formal seperti undangan pernikahan.

Hijabers, Yuk Simak Inspirasi dan Tren Model Hijab 2020 02

[Baca Juga: Trik Memilih Model Jam Tangan Pria yang Cocok, Cek Juga Harganya!]

 

Model hijab ini cocok dipadukan dengan aksesoris headpiece dan kalung agar penampilan tampak feminin dan elegan. Tak lupa pula dikombinasikan dengan make up bold untuk penampilan yang tampak lebih kuat.

 

#2 Earthy Tone Hijab

Warna-warna seperti cokelat, terracotta, oranye kecokelatan, atau olive diprediksi akan kembali mendominasi tren fashion 2020.

Pilihan warna-warna earthy tampak sederhana dan mudah dipadankan dengan bermacam jenis aksesoris seperti bros, headpiece, atau belt.

Hijabers, Yuk Simak Inspirasi dan Tren Model Hijab 2020 03

[Baca Juga: Bikin Ga Keren! Ini Dia Kesalahan Berpakaian Pria yang Harus Kamu Ketahui!]

 

Selain itu, warna yang termasuk netral juga memudahkan dalam mix and match baik dengan warna earthy tone atau bahkan warna pastel. Tren hijab ini cocok untuk digunakan sehari-hari maupun acara semi formal saat siang hari.

 

#3 Edgy-Look Hijab

Salah satu brand, yaitu Hattaco mengeluarkan style hijab super edgy dengan memadukan kerudung dengan fashion item unisex. Inspirasi ini diperoleh dari masyarakat kota Jakarta yang memiliki kesibukan padat.

Hijabers, Yuk Simak Inspirasi dan Tren Model Hijab 2020 04

[Baca Juga: Ini Dia Inspirasi Gaya Kasual Pria Yang Tetap Up-to-Date!]

 

Selain itu terdapat pula koleksi gaya urban yang stylish. Koleksi Hattaco didominasi kemeja, rok, blazer yang terlihat simpel dan dipadukan dengan long outer warna netral juga sneakers dan boots hitam.

 

#4 Sporty Hijab

Desainer Jenahara mengeluarkan koleksi busana dengan konsep sporty. Bekerja sama dengan Noore Sport, model hijab ini menghadirkan tren baru busana olahraga untuk hijabers.

Jenahara terinspirasi dari perhelatan olahraga terbesar yang akan diadakan di Tokyo, Jepang musim panas mendatang.

Hijabers, Yuk Simak Inspirasi dan Tren Model Hijab 2020 05

[Baca Juga: Panduan Praktis! 5 Cara Jualan Baju Online Untuk Pemula]

 

Koleksi ini didominasi warna hitam, biru tua, putih, abu-abu, dan maroon. Fashion item yang ditampilkan yakni loose pants, jaket parka, dan pattern tartan yang tampak stylish.

 

#5 Pattern on Pattern

Tren hijab dengan motif yang bertabrakan juga tampil pada pagelaran Jakarta Fashion Week 2020. Jangan ragu untuk memadukan motif atau pattern dari fashion item. Karena tren ini akan membuat penampilan tampak lebih edgy dan keren.

 

#6 Hijab Potongan Asimetris

Kali ini desainer Lala Hanafi mengeluarkan busana hijab dengan potongan asimetris dan layering yang menonjol pada koleksinya. Atasan asimetris ini dipadukan dengan outer dan loose pants.

Sentuhan pattern dan kombinasi warna-warna rustic seperti cokelat, abu-abu, dan ivory sangat cocok untuk hijabers yang menyukai gaya casual chic. Style hijab ini akan membuat penampilan menjadi anggun dan modest.

 

#7 Hijab Warna Champagne

Jangan ragu untuk memilih busana hijab nuansa champagne untuk acara-acara formal. Style hijab ini akan membuat tampilan menjadi elegan dan mewah. Cocok dipadukan dengan make up bold juga fashion item warna pastel.

 

Tren Model Hijab 2020 Manakah yang Anda Pilih?

Nah, itu tadi beberapa model hijab yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2020. Beberapa model hijab memang menghadirkan style yang berani.

Semoga dapat menjadi inspirasi berbusana Anda di tahun ini. Dalam merencanakan keuangan untuk Fashion Anda dapat menggunakan Aplikasi Finansialku yang bisa Anda download di Play Store dan App Store. Tertarik untuk mencobanya?

 

Setelah membaca artikel di atas, maka tentu semakin banyak inspirasi model hijab yang stylish dan syar’i bukan? Karenanya, jangan lupa untuk share artikel ini pada rekan sesama hijabers, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 29 Oktober 2019. Tren Hijab 2020 Kental dengan Unsur Budaya Lokal. Lifestyle.kontan.co.id – https://bit.ly/2vCorwQ

 

Sumber Gambar:

  • Hijab 01 – https://bit.ly/2SxzMrj
  • Hijab 02 – https://bit.ly/31U3z0n
  • Hijab 03 – https://bit.ly/3bKuJvh
  • Hijab 04 – https://bit.ly/38uKLXL
  • Hijab 05 – https://bit.ly/31U3QAr