Ingin tampil cantik tapi bingung harus mulai dari mana? Bagi kamu yang pemula ketahuilah tutorial make up bagi pemula, karena make up salah satu penunjang rasa percaya diri kamu.

Agar lebih jelas, Yuk simak ulasannya berikut ini,

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Make Up Itu Penting!

Hidup di zaman modern menuntut setiap wanita untuk selalu tampil memukau. Apalagi jika harus bertemu dengan orang banyak, tentu setiap wanita tidak ingin tampak kusam dan tidak menarik.

Hampir setiap wanita menggunakan make up untuk menambah rasa percaya dirinya. Jika keluar rumah baik itu acara formal atau pun non formal pun wanita selalu mengenakan make up.

Tidak hanya untuk mempercantik diri, make up ternyata memiliki fungsi yang baik untuk kulit wajah. Asalkan kamu bisa menggunakannya dengan benar dan tidak berlebihan.

Wajib Dicoba! Inilah Tutorial Make Up Bagi Pemula 02 Tutorial Make up 2 - Finansialku

[Baca Juga: Ini Dia Kosmetik Murah Tapi Enggak Murahan]

 

Make up mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, salah satunya dengan penggunaan BB cream atau foundation yang dilengkapi SPF.

Meski kamu tergolong orang yang ingin tampil natural, kamu tetap memerlukan make up.

Kamu hanya perlu menggunakan make up secukupnya agar wajah terlihat lebih segar. Seperti pulasan bedak dan lipstick dengan warna natural.

Dengan kamu berusaha tampil cantik, rapi dan menarik berarti kamu menghargai diri sendiri.

Selain dapat menghargai diri sendiri, kamu juga akan dihargai oleh orang lain ketika kamu berpenampilan cantik dan menarik. Hal ini terbukti banyak perusahaan yang ingin karyawannya berpenampilan menarik.

 

Inilah Tutorial Make Up Bagi Pemula

Tidak sedikit wanita yang jarang sekali menggunakan make up, banyak faktor yang membuat mereka tidak berani menggunakan make up. Salah satunya adalah tidak tahu cara make up yang baik dan benar.

Dan ada pula yang berdandan tidak sesuai dengan usianya dan terkesan sangat tua. Maka dari itu simak ulasan di bawah ini mengenai tutorial make up bagi pemula:

 

#1 Pelembab

Langkah pertama gunakan pelembab, karena pelembab ini sangat penting untuk menahan bahan make up lainnya yang akan dioleskan ke wajah. Dan agar foundation yang akan digunakan bisa menempel dengan baik di wajah.

Selain itu, make up pun bisa bertahan lebih lama. setelah menggunakan pelembab diamkan selama kurang lebih 30 detik sampai 1 menit.

 

#2 Alas Bedak (Foundation)

Pilihlah foundation atau alas bedak yang sesuai dengan warna kulit wajah kamu hingga leher. Para beauty vlogger kini lebih banyak menyarankan pilihlah foundation yang mirip dengan warna leher kamu.

Hal ini disarankan supaya foundation bisa merata hingga bagian leher agar tidak berbeda antara warna kulit wajah dengan leher. Pilihlah foundation yang cair dan aplikasikan menggunakan spons atau beauty blender agar merata dengan baik.

Dan gunakan foundation yang tidak terlalu berat dan tidak terlalu high coverage. Agar lebih gampang di blend dan cepat merata di wajah.

 

#3 Gunakan Bedak

Agar foundation atau BB Cream tadi tidak mudah luntur, kamu harus menggunakan bedak untuk meratakan kembali base make up yang pertama di pakai. Pilihlah bedak yang warnanya sesuai dengan kulit wajah.

Bedak terdiri dari dua macam, yaitu bedak padat dan bedak tabur yang cocok untuk kulit berminyak. Pakailah bedak secara tipis agar hasil riasan kamu tidak terkesan berat.

Tips agar bedak dapat menempel dengan sempurna, lakukan dengan cara menepuk-nepuk spons pada kulit wajah, hindari penggunaan bedak dengan cara menyapu.

Selain menggunakan spons dengan bedak bisa digunakan dengan kuas karena ini dapat memberi hasil bedak yang lebih ringan.

 

#4 Blush On

Jangan sampai lupa penggunaan blush on. Dengan menggunakan blush on wajah kamu akan terlihat lebih berseri dan segar. Blush on sendiri memiliki berbagai macam warna mulai dari pink, peach, coral, orange, dan lainnya.

Sesuaikanlah blush on dengan warna kulit wajah kamu ya. Untuk blush on sendiri penggunaannya menggunakan brush dengan cara menyapukan secara diagonal dari pipi hingga tulang pipi atau dekat telinga.

Gunakanlah blush on secara tipis agar terlihat merona alami. Namun bagi kamu yang tidak bisa menggunakan blush on yang berbentuk powder, kamu bisa menggunakan blush on cream.

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

#5 Gunakan Pensil Alis

Sebagian besar wanita sangat mengutamakan alis daripada hal lainnya. alis adalah bagian penting dalam merias wajah, karena alis adalah salah satu bagian terpenting dalam membingkai wajah.

Cara mudah dalam membingkai alis ini adalah dengan menggunakan pensil alis, gambarlah alis mengikuti alis asli kamu, namun jika kamu sudah mahir kamu bisa membentuk garis alis kamu sesuai dengan yang kamu inginkan.

Sebelum menggunakan pensil alis, sisirlah alismu terlebih dahulu, lalu arsir mengikuti bentuk dan arah tumbuh alis dan setelah itu sisirlah kembali agar merata dan tidak ada yang menggumpal.

 

#6 Gunakan eyeshadow dengan natural

Bagi pemula jangan takut untuk menggunakan eyeshadow. Gunakan lah eyeshadow secara tipis dengan menggunakan warna natural seperti coklat muda, krem, peach atau pink di seluruh kelopak mata.

Bagi kamu yang baru belajar make up, menggunakan satu warna pun sudah cukup asal meratakannya dengan baik dan tidak terlalu tebal. Pilihlah warna eyeshadow satu atau dua tone lebih tua dari warna kulit kamu.

 

#7 Gunakan Maskara

Nah, bulu mata dipercaya dapat menambah wajah kamu terlihat lebih mempesona. Sebelum menggunakan maskara, pastikan kamu menjepit bulu mata terlebih dahulu.

Kemudian aplikasikan maskara dengan gerakan zig zag agar hasilnya lebih lentik dan tidak ada maskara yang menggumpal. Gunakan pada bulu mata atas dan bawah.

Dengan kamu menggunakan maskara, serbuk-serbuk bekas bedak dan eyeshadow yang menempel di bulu mata akan hilang dan membuat bulu mata kamu lebih hitam dan lentik.

 

#8 Lipstick Berwarna Natural

Langkah terakhir untuk melengkapi penampilan kamu adalah penggunaan lipstick, lipstick menjadi salah satu produk kecantikan yang paling banyak dibeli oleh wanita, karena lipstick sendiri memiliki banyak varian.

Setiap wanita tentu ingin mengoleksi warna-warna yang mereka sukai. Bagi kamu yang pemula, gunakanlah lipstick dengan model klasik atau model stick karena kamu dapat dengan mudah memulaskannya.

Pilihlah warna lipstick yang natural untuk menambah kesan cantik kamu seperti warna peach, merah muda, nude. Lipstick ini mampu membuat wajah kamu semakin berseri, segar, dan tidak pucat.

 

Tutorial Make Up Jangan Disepelekan

Tadi telah dibahas mengenai tutorial make up bagi pemula. Bagi kamu yang merasa belum mahir dalam merias wajah, alangkah lebih baik baca-baca atau riset mengenai tutorial make up.

Karena ini sangat penting untuk diketahui agar para wanita tidak salah langkah dan salah teknik karena ini akan berpengaruh pada hasil akhir make up kamu.

Mungkin untuk pertama kamu kurang percaya diri dalam menggunakan make up, namun seiring berjalannya waktu, dengan kamu banyak belajar maka kemampuan kamu akan bertambah dan akhirnya riasan wajah malah jauh lebih memukau.

Nah, bagi kamu yang sedang belajar berdandan dan ingin mempelajari tahapan tata rias, make-up natural seperti telah dibahas sebelumnya bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dicoba. Selamat mencoba.

 

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku 

Download Sekarang

 

Apakah kamu salah satu wanita yang sedang belajar make up? Berikan tanggapan kamu di kolom komentar di bawah ini.

Bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat kamu. Semoga bermanfaat.

 

Sumber Referensi:

  • Jennifer Alexis Tanjung. 8 Maret 2019. Ini 8 Tips Makeup untuk Kamu yang Masih Pemula. Popbela.com – http://bit.ly/2KPkJXW
  • Sifamamta. 2018. Bagi Pemula, Inilah Tutorial Make Up Paling Gampang dan Natural yang Bisa Dipraktikkan. Hipwee.com – http://bit.ly/2PfBZEp
  • Admin. 24 Januari 2018. 7 Langkah Aplikasikan Make Up Natural Untuk Pemula. Thebodyshop.co.id – http://bit.ly/2UH8vW4
  • Gel Angelica. 7 Agustus 2018. Make Up Untuk Pemula. Anti Gagal!!. Youtube.com – http://bit.ly/2GoEmR4

 

Sumber Gambar:

  • Tutorial Make Up 1 – http://bit.ly/2v8qzJn
  • Tutorial Make Up 2 – http://bit.ly/2Irz3nI