Lengkapi nuansa lebaran di rumah aja dengan ucapan Idul Fitri ini. Walaupun tidak bertatap langsung, tapi mengirim ucapan juga perlu.

Idul Fitri sebentar lagi! Saatnya kembali suci dengan meminta maaf dan memaafkan orang lain. Supaya lebih berkesan tulus, coba bagikan contoh ucapan selamat hari raya Idul Fitri di artikel ini, yuk!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Ucapan Selamat Idul Fitri

Hari raya Idul Fitri merupakan momen untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan. Menyampaikan ucapan maaf adalah sebuah kebiasaan yang mulia.

Oleh karena itu, penting sekali untuk mengucapkannya dengan kata-kata yang benar.

 

Nah, berikut ini beberapa contoh ucapan Idul Fitri. Anda dapat mengirimkannya kepada teman, kerabat, sampai rekan kerja.

 

#1 “Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Illahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.”

 

#2 “Terukir harap dalam doa. Kepada yang di atas sana permohonan tinggi mengalun laksana air yang jernih membersihkan noda.

Kuharap, permintaan maafku bisa menghapuskan dosa. Melaju dengan pasti kepada satu tujuan teramat suci. Menjadi insan pilihan dan mendapatkan rahmat yang kita harapkan.

Diri bercahaya ampunan sebesar lautan, seresik langit biru tanpa awan, bersih dengan sinat terang menyejukkan. Menawan kepada setiap jiwa dengan penuh ketakwaan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.”

 

#3 “Dengan hati yang tulus dan ikhlas, mari hapus dosa yang lalu dengan cara saling memaafkan, dan mulailah lembar baru untuk setahun ke depan.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Minal Aidzin Wal Fa’idzin, mohon maaf lahir dan batin.”

Lebaran, Yuk Bagikan Ucapan Idul Fitri Berikut Ini! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Yuk Ketahui Fakta Perayaan Lebaran Unik Berikut!]

 

#4 “Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.”

 

#5 “Sambutlah hari kemenangan dengan bahan yang paling baik. Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian. Dihiasi dengan keikhlasan yang dijahit selama satu bulan penuh. Selamat berlebaran, mohon maaf atas segala kesalahan dan khilaf.”

 

#6 “Tidak ada pemberian yang indah dan perilaku mulia selain meminta maaf dan memaafkan di hari nan suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Minal Aidzin Wal Fa’idzin. Mohon maaf lahir dan batin.”

 

#7 “Harta paling berharga adalah sabar. Teman paling setiap adalah amal. Ibadah paling indah adalah ikhlas. Identitas paling tinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf atas khilaf dan salah.”

 

#8 “Jika ada ucap yang membekas lara. Ada tingkah merangkai duka. Ada kata merangkai dusta. Mohon maafkan daku lahir dan batin. Selamat lebaran.”

 

#9 “Meski wajah tak dapat berjumpa. Tangan tak bisa saling menjabat. Semoga coretan kata ini dapat menjadi jembatan di hari penuh kemenangan ini. Minal Aidzin Wal Fa’idzin, mohon maaf lahir dan batin.”

Lebaran, Yuk Bagikan Ucapan Idul Fitri Berikut Ini! 02 - Finansialku

[Baca Juga: VIDEO: Kelola THR dan Gaji agar Keuangan Tetap Sehat usai Lebaran]

 

#10 “Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lisan. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya tingkah dan perilaku. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.”

 

#11 “Semoga Allah menjadikan kita kembali dalam keadaan suci dan termasuk orang-orang yang mendapatkan kemenangan dan dikabulkan segala doa. Semoga setiap tahun kita senantiasa dalam kebaikan.”

 

#12Sometimes my hands make mistakes and my mouth speaks wrong word, so this time I’m asking for you forgiveniess. Happy Eid al-Fitr.”

 

#13Wishing you all a very happy a peacefull Eid. May Allah accept our good deads, forgive our transgressions and ease the suffering of all people around the globe. Eid Mubarak.”

Lebaran, Yuk Bagikan Ucapan Idul Fitri Berikut Ini! 03 - Finansialku

[Baca Juga: Komik: Tipe Orang Saat Lebaran, Kamu Yang Mana?]

 

#14Idul Fitri is not the final part of something to our story to be better in this world. So, let this time guide us to see right way to be a better person. Happy Idul Fitri.”

 

#15Some word can be uttered, some feeling can be left buried, but an error will neer be forgotten. The day of this haly, please forgive any mistakes. Congratulations to celebrate Eid.”

 

Kembali Fitri, Kembali Suci

Saling memaafkan memang sebaiknya dilakukan kapan saja, bukan pada hari Idul Fitri saja. Kita harus ingat bahwa waktu kita di dunia ini terbatas.

Sayangnya, banyak orang yang masih gengsi. Hasilnya, meminta maaf pun tak terlaksana.

Lebaran merupakan momen terbaik untuk melakukan hal tersebut. Jadi, jangan sia-siakan moment untuk kembali suci ini, ya. Mungkin, ini hanya sekadar kata-kata.

Namun, ketulusan dapat terlihat dari pribadi kita yang semakin baik setelah Idul Fitri lewat.

 

Jangan lupa untuk mencatat pengeluaran rutin harianmu di hari raya Idul Fitri. Tanggal merah tidak lantas libur juga mencatat keuangan, ya.

Aplikasi pencatat keuangan Finansialku dapat diunduh di Google Play Store dan Appstore atau klik tautan berikut ini.

playstore icon
appstore icon

 

Itu dia ucapan Idul Fitri yang bisa kamu kirimkan di hari raya nanti. Anda punya ucapan lainnya? Yuk share di kolom komentar, ya.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 45 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2020. Seruni.id – https://bit.ly/2SBkIbH

 

Sumber Gambar:

  • Ucapan 1 – https://bit.ly/2SzFw3c
  • Ucapan 2 – https://bit.ly/3c4gzot
  • Ucapan 3 – https://bit.ly/2YB1Nlg