Di momen sebelum dan ketika bulan Ramadan, ucapan selamat menyambut Ramadan terkadang menjadi hal yang penting.

Apa saja ucapan menyambut Ramadan yang recommended untuk teman? Biar tak ketinggalan, simak ulasan ala Finansialku berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Menyambut Ramadan, Ucapkan Hal-hal yang Baik

Anda tentu sering menerima ucapan menyambut Ramadan bukan? Hal lumrah menerima serta mengucapkan selamat Ramadan kepada orang-orang yang dikenal.

Tak cuma keluarga, kebanyakan dari kita kerap berkirim ucapan kepada rekan maupun teman-teman. Ucapan semacam ini bukan sekedar euphoria menyambut datangnya bulan suci, tetapi bisa pula penyambung silaturahmi.

 

Pilihan Ucapan Menyambut Ramadan untuk Rekan dan Teman

Untuk Anda yang mungkin bingung menjalin silaturahmi lewat ucapan Ramadan, kami berikan beberapa solusi ucapan.

Pilihan ucapan di bawah ini telah dirangkum dan disesuaikan untuk teman-teman terdekat maupun rekan kerja Anda.

7 Ucapan Menyambut Ramadan di Tengah Pandemi Corona untuk Teman 01 - Finansialku

[Baca Juga: Ucapan Idul Adha 10+ Ucapan Selamat Idul Adha yang Kekinian]

 

#1 Formal

Mengingat kalimat ini Anda tujukan bagi rekan sejawat maupun teman-teman lama, ada baiknya pilih kata-kata formal. Sebagai contoh, Anda bisa menuliskan:

“Marhaban ya Ramadan. Selamat datang bulan penuh berkah. Selamat bersua kembali teman dengan bulan suci, di mana semua pintu taubat dibukakan. Ini waktunya bagi kita menjaring pahala dengan maksimal.

Untuk memulai bulan mulia ini, perkenankan saya menghaturkan permohonan maaf sebesar-besarnya atas segala salah dan khilaf. Semoga bulan ini membawa berkah bagi kita semua.”

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Usia 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

#2 Kalimat Berbunga

Selain ucapan formal, Anda bisa pula menggunakan kata-kata yang sedikit berbunga. Misalnya saja,

“Ramadan di depan mata. Sebentar lagi kita berjumpa. Mari makin dekatkan diri kepada-Nya. Selamat menyambut datangnya bulan Ramadan, teman-teman.”

 

#3 Kemuliaan Ramadan

Menyebutkan kemuliaan bulan Ramadan bisa jadi salah satu ucapan yang berarti. Beberapa orang memilih ucapan menyambut Ramadan yang mengingatkan sesama akan mulianya bulan ini.

Untuk mengenang sekaligus pengingat, berikut ucapan yang tepat.

“Tiada bulan semulia bulan Ramadan. Keberkahan selalu tercurah dari-Nya. Bulan penuh maghfirah yang didalamnya terdapat malam terbaik dari 1000 bulan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menyambut bulan suci Ramadan.”

 

#4 Pengingat Ibadah

Tak ada salahnya mengingatkan sesama untuk terus beribadah dan memanfaatkan datangnya Ramadan. Anda bisa melakukannya dengan ucapan tulus dari dasar hati.

Berikut pilihan kalimat yang bisa ditiru,

“Berbuat baik di siang hari, beribadah penuh di malam hari. Setiap kebaikan akan dibalas berkali-kali lipat oleh-Nya. Sambutlah bulan penuh keberkahan bagi seluruh umat muslim di dunia, Ramadan.”

 

#5 Sederhana

Jika Anda tak ingin ribet merangkai kata-kata manis maupun puitis, pilihan kata sederhana akan sangat cocok. Ucapan menyambut Ramadan sederhana yang bisa Anda gunakan adalah

“Ahlan wa sahlan Ramadan. Selamat datang bulan suci yang penuh magfirah. Mohon maaf lahir dan batin saya ucapkan.”

 

#6 Permohonan Maaf

Tujuan utama Anda menghaturkan ucapan Ramadan tentu untuk memohon maaf dari orang-orang terdekat. Agar penerima mampu membukakan pintu maaf sebesar-besarnya, cobalah kirimkan kalimat ini.

“Manusia terlahir suci tanpa noda. Iri, dengki, dan amarah menjadikannya kotor. Marilah kita bersihkan hati dan pikiran di bulan suci ini. Agar ibadah kita dapat berjalan lancar, izinkan saya mengirimkan permintaan maaf sedalam-dalamnya.”

 

#7 Lucu

Bukan hanya keenam kalimat di atas, Anda bisa pula mengirim ucapan yang sedikit lucu. Setidaknya kalimat ini bisa meruntuhkan perbedaan serta segala kesalahan yang diperbuat.

Adapun kalimat yang bisa Anda ucapkan adalah

“Satu bulan lamanya kita berpuasa. Semoga puasa yang kita jalankan diterima oleh Allah SWT. Begitu pula dosa yang kita perbuat selama ini.

Untuk itu, izinkan saya memohon maaf sebesar-besarnya. Tak ada yang lebih berarti selain kata maaf darimu, teman.”

 

Menyambut Ramadan di Tengah Krisis Corona

Tak terasa, bulan Ramadan sudah di pelupuk mata. Setelah hampir 1 tahun berpisah, akhirnya kita dipertemukan lagi dengan bulan penuh berkah ini.

Biar ibadah Anda tak sia-sia, tak ada salahnya memohon maaf kepada rekan-rekan sebelum menjalani ibadah di bulan suci.

Kata maaf melalui ucapan menyambut Ramadan bakal terasa lebih berarti serta menentramkan buat kita semua, terlebih melewati masa-masa krisis corona.

Karena corona pula, kita tidak diperkenankan untuk mudik. Sebagai rekomendasi untuk Anda yang tidak bisa mudik, simak video berikut ini agar Ramadan tahun ini tetap bermakna.

 

Sobat Finansialku, saat ini alam sedang menguji solidaritas manusia di muka bumi. Sebagian dari kita, harus diuji kesabarannya dengan tempaan dari kiri dan kanan.

Inilah saatnya! Kita perlu membuktikan pada alam akan keseriusan kita dalam membantu sesama.

Sobat Finansialku bisa membuktikannya melalui donasi bersama Finansialku, yaitu dengan menekan tombol di bawah ini sekarang. Terima kasih :)

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Jadi, siapa yang akan Anda kirimkan ucapan menyambut Ramadan pertama kali? Karena artikel ini sangat bermanfaat, jangan lupa share ke orang terdekat ya, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Sijai. 15 Maret 2020. 50+ Ucapan Menyambut Ramadhan 1440 H/2019 M [Terbaru]. Sijai.com – https://bit.ly/2xElRbn

 

Sumber Gambar:

  • Ucapan Menyambut Ramadan 1 – https://bit.ly/2Vrroe9
  • Ucapan Menyambut Ramadan 2 – https://bit.ly/3asYPkK
  • Ucapan Menyambut Ramadan 3 – https://bit.ly/2zjZ0Cg